home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

Mau Mencapai Orgasme Hebat? Ini 7 Faktor yang Harus Dipenuhi

Mau Mencapai Orgasme Hebat? Ini 7 Faktor yang Harus Dipenuhi

Orgasme adalah perasaan kenikmatan seksual yang terjadi selama berhubungan seks. Orgasme ini juga disebut fase klimaks yang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Ketika orang mengalami orgasme, maka detak jantung dan nafas menjadi lebih cepat dan berat. Meskipun begini, fase ini adalah fase yang memuaskan. Ada beberapa faktor juga lho yang bisa bikin kepuasaan Anda bertambah berkali-kali lipat. Mau merasakan orgasme hebat? Begini caranya.

Faktor yang bikin orgasme hebat

1. Fokus

Orgasme juga bisa menjadi suatu proses yang perlu dipelajari. Semakin sering Anda bisa mencapai orgasme, maka kemungkinan Anda memiliki orgasme hebat semakin tinggi.

Suatu penelitian tahun 2016 menyatakan bahwa orang yang memiliki pengalaman orgasme yang semakin banyak telah belajar untuk fokus dan konsentrasi supaya mencapai orgasme.

Sederhananya, semakin Anda tahu bagaimana cara yang tepat agar Anda bisa mencapai puncak kenikmatan tersebut. Jadi lebih mudah untuk bisa orgasme hebat.

2. Kepercayaan diri

Kepercayaan diri saat berhubungan seksual juga bisa memengaruhi tingkat kepuasan orgasme yang terjadi. Beberapa orang mungkin merasa minder dengan tubuhnya. Ini membuat Anda justru fokus pada diri sendiri dan akhirnya lupa untuk mencapai klimaks.

Misalnya, merasa malu jika badannya gendut, merasa malu jika perutnya buncit dan lain sebagainya. Jika seperti ini, alhasil orgasme hebat akan sulit dicapai, karena melakukan hubungan seks di bawah tekanan.

3. Cara bernapas

Cara bernapas bisa menentukan apakah Anda bisa mencapai orgasme hebat atau tidak.

 

lumpuh layu dan seks

Semakin banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh, maka akan semakin baik untuk aliran darah. Ini yang kemudian membuat Anda bisa mencapai klimaks yang lebih dahsyat. Jadi, penting untuk mengatur napas ketika melakukan hubungan seks, supaya aliran darah lancar hingga ke bagian organ intim.

4. Hubungan dengan pasangan

Kondisi hubungan Anda dengan pasangan juga memengaruhi seberapa nikmat klimaks yang akan Anda rasakan. Jika Anda sedang memiliki hubungan yang tidak baik dengan pasangan, maka Anda akan cenderung tak bergairah dan orgasme hebat gagal didapat.

Jika Anda memiliki hubungan yang baik dan sudah merasa sangat dekat, Anda bisa dengan mudah mencapai orgasme hebat. Namun jika Anda tidak bahagia dengan kondisi hubungan Anda, jangankan orgasme hebat, orgasme pun sulit terjadi.

5. Cara komunikasi dengan pasangan

Komunikasi adalah salah satu hal yang membuat orgasme terasa sangat memuaskan. Hal ini dimaksudkan untuk mengomunikasikan kebutuhan Anda dengan pasangan. Komunikasi seksual yang baik termasuk untuk meminta apa yang Anda inginkan, atau obrolan-obrolan sederhana yang penuh kasih sayang sejak awal proses seks dilakukan.

Jangan lupa untuk memberi umpan balik positif terhadap pasangan bahwa apa yang sudah dilakukannya, karena hal itu akan membuatnya lebih senang, bergairah, dan akhirnya kepuasan seksual yang didapatkan berkali-kali lipat.

6. Foreplay yang tepat dan cukup lama

Tidak bisa dipungkiri jika foreplay adalah faktor penting dalam mencapai kenikmatan ketika berhubungan seks. Ketahui mana posisi dan gerakan yang selalu membuat Anda dan pasangan lebih bergairah. Ini yang kemudian akan membuat hubungan seks Anda dan pasangan semakin ‘panas’ dan orgasme hebat pun mungkin saja tercapai.

Penelitian menunjukan bahwa jika seks oral, menyentuh alat genital disertai ciuman, merupakan salah satu jenis peluang untuk mencapai orgasme semakin meningkat.

Selain itu, berikan waktu yang cukup untuk foreplay, jangan terlalu sebentar. Anda perlu memanaskan tubuh setidaknya 15 menit untuk benar-benar siap berhubungan seks.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Women’s Health. 2017. 7 Factors That Can Have A Huge Impact On Your Orgasm. [Online] Tersedia pada: https://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/how-to-increase-orgasm-chances/slide/5 (Diakses 9 Maret 2018)

Men’s Health. 2015. 8 Tricks to Make Your Orgasm Even Better. [Online] Tersedia ada: https://www.menshealth.com/sex-women/make-orgasms-even-better (Diakses 9 Maret 2018)

Everyday health. 2012. 8 Surefire yWays to Have s a Better Orgas. [Online] https://www.everydayhealth.com/sexual-health-pictures/surefire-ways-to-have-a-better-orgasm.aspx#03 (Diakses 10 Maret 2018)

Huffposgt. 5 Ways to Increase Your Chance of Having an Orgasm Toniight. [Online0 Tersedia pada: https://www.huffingtonpost.com/entry/5-ways-to-increase-your-chance-of-having-an-orgasm_us_59eea1c4e4b08bce72fe0342 (Diakses 9 Maret 2017)

Foto Penulis
Ditinjau oleh dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh Rr. Bamandhita Rahma Setiaji
Tanggal diperbarui 22/03/2018
x