3 Manfaat Mengejutkan Teh Hijau untuk Kehidupan Seks Anda

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 9 November 2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Beberapa tahun belakangan, teh hijau jadi minuman yang cukup populer dan disukai banyak orang. Anda bisa menemukan berbagai jenis variasi teh hijau dalam macam-macam sajian lezat. Mulai dari minuman, makanan penutup, sampai berbagai jenis camilan. Namun, tahukah Anda kalau ternyata penelitian membuktikan teh hijau berkhasiat untuk seks yang lebih memuaskan? Untuk mencari tahu apa saja manfaat teh hijau untuk seks, baca terus penjelasan berikut ini.

Kandungan di dalam teh hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman yang sehat karena tidak diproses secara berlebihan. Maka, kandungan yang ada dalam teh hijau pun cukup kaya dan masih alami. Menurut seorang ahli gizi sekaligus Kepala Duke Integrative Medicine di Amerika Serikat, Beth Reardon, kunci dari segudang khasiat teh hijau terletak dalam kandungan senyawa katekin.

Katekin adalah zat antioksidan yang mampu mencegah serta melawan kerusakan sel. Sel-sel dalam tubuh tentu berperan penting dalam kesehatan Anda secara keseluruhan. Teh hijau juga terbukti baik untuk kesehatan otak berkat kandungan polifenol dan asam amino khusus yaitu L-theanine.

Manfaat teh hijau untuk seks

Para peneliti juga berhasil menguak bahwa Anda bisa mendapatkan macam-macam khasiat teh hijau untuk seks. Buat Anda dan pasangan yang akhir-akhir ini sedang kurang bergairah, silakan coba minum teh hijau sebelum bercinta. Anda mungkin mendapatkan manfaat berikut ini.

1. Membangkitkan gairah seks

Sebuah penelitian oleh para ahli dari Southwestern University in Georgetown di Texas, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa kandungan kafein dalam teh hijau bisa membangkitkan nafsu seks wanita. Pasalnya, kafein yang cukup kuat dari teh hijau akan memberikan stimulasi tertentu pada bagian otak yang mengendalikan gairah wanita.

Sejumlah studi lain juga telah membuktikan bahwa kandungan L-theanine dalam teh hijau mampu memicu produksi hormon dopamin dari otak. Hormon ini bertanggung jawab untuk meningkatkan hasrat bercinta baik pada laki-laki maupun perempuan.

2. Mencegah disfungsi ereksi (impotensi)

Siapa sangka rutin minum teh hijau mampu mencegah disfungsi ereksi? Menurut sebuah penelitian oleh para ahli di Portugal, mengonsumsi teh hijau bisa mencegah penyumbatan dalam pembuluh darah. Hal ini tentu baik bagi kesehatan penis. Pasalnya, disfungsi ereksi atau impotensi disebabkan oleh penis yang tidak mendapat pasokan darah yang cukup. Ini karena kandungan polifenol dalam teh hijau bernama EGCG mampu melemaskan dinding arteri sehingga peredaran darah jadi lebih lancar.

Penelitian tahun 2008 ini juga membuktikan bahwa selain mencegah disfungsi ereksi, teh hijau mampu mencegah aterosklerosis. Aterosklerosis adalah kondisi di mana pembuluh darah menyempit. Kondisi ini sering kali ditandai dengan gejala yaitu susah ereksi.   

3. Meningkatkan fokus

Supaya seks jadi lebih nikmat, Anda perlu fokus yang cukup tajam. Nah, salah satu manfaat teh hijau untuk seks adalah mempertajam fokus serta kepekaan indra seperti peraba, penglihatan, dan penciuman. Hal-hal tersebut tentu sangat membantu Anda dan pasangan untuk menikmati setiap momen intim bersama dengan lebih intens.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Konsumsi Kayu Manis Berlebihan, Hati-hati Risikonya untuk Kesehatan

Meski memiliki manfaat, perhatikan jumlah asupan kayu manis. Terlalu banyak mengonsumsi rempah ini memiliki risiko kayu manis yang berbahaya.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Pengobatan Herbal dan Alternatif, Herbal A-Z 20 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Berbagai Cara Agar Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Seks

Pria kadang suka "keluar" duluan. Adakah cara agar seks menjadi lebih lama? Yuk simak berbagai cara tahan lama pria saat berhubungan seks di bawah ini.

Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Seksual, Tips Seks 19 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit

7 Penyebab Hidung Meler serta Cara Mengatasinya

Hidung ingusan memang sangat menganggu Anda. Berikut tips yang bisa dilakukan di rumah untuk meringankan hidung meler, entah karena flu atau alergi.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Kesehatan THT, Gangguan Hidung 19 Januari 2021 . Waktu baca 9 menit

6 Penyebab Urat Anda Menonjol dan Terlihat Jelas di Kulit

Urat menonjol pada permukaan kulit memang kerap ditemui pada orang berusia lanjut. Lalu apa artinya kalau masih muda sudah mengalami kondisi ini?

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan, Informasi Kesehatan 19 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

impotensi

Impotensi (Disfungsi Ereksi)

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Atifa Adlina
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 9 menit
cara mengobati tipes

Berbagai Pilihan Pengobatan untuk Atasi Tipes

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fajarina Nurin
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 8 menit
buah zakar gatal

4 Penyebab Buah Zakar Anda Gatal dan Ingin Terus Digaruk

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
suplemen herbal yang harus dihindari menjelang operasi

Hati-hati, 8 Suplemen Herbal Ini Tak Boleh Dikonsumsi Sebelum Masuk Ruang Operasi

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit