backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

9 Rekomendasi Rumah Sakit di Surabaya dengan Fasilitas Terbaik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Putri Ica Widia Sari · Tanggal diperbarui 02/10/2023

9 Rekomendasi Rumah Sakit di Surabaya dengan Fasilitas Terbaik

Ada beragam rumah sakit negeri maupun swasta di Surabaya yang bisa Anda datangi untuk berobat, baik dalam kondisi medis darurat maupun tidak. Lantas apa saja rumah sakit terbaik di wilayah ini? Simak daftarnya melalui ulasan berikut. 

Daftar rekomendasi rumah sakit terbaik di Surabaya 

Bagi Anda yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, ini adalah beberapa rekomendasi rumah sakit terbaik yang mempunyai prosedur medis lengkap sebagai pilihan Anda. 

1. Mayapada Hospital Surabaya 

rumah sakit di jakarta selatan

Mayapada Hospital Surabaya merupakan rumah sakit tipe C yang berada di bawah naungan Mayapada Health Group. 

Rumah sakit ini memiliki layanan gawat darurat 24 jam untuk jantung, stroke, dan trauma center.

Dilengkapi dengan tenaga medis dan peralatan medis profesional, rumah sakit ini berupaya untuk memberikan layanan terbaik pada pasien rawat jalan maupun rawat inap

Dengan kapasitas lebih dari 100 tempat tidur, rumah sakit swasta di Surabaya ini menyediakan fasilitas medis penunjang yang lengkap, seperti NICU, PICU, ruang operasi, dan hemodialisis. 

2. Rumah Sakit Premier Surabaya 

Daftar rumah sakit di Surabaya yang memiliki fasilitas lengkap selanjutnya adalah RS Premier Surabaya, yang sudah beroperasi melayani masyarakat sejak tahun 1998. 

Dengan moto “People Caring for People“, rumah sakit jaringan Ramsay Sime Darby Health Care Group ini berkomitmen menyediakan rasa peduli kepada pasien pada setiap layanan yang disediakan.

Untuk mendukung moto tersebut, rumah sakit tipe B ini memiliki keunggulan pada layanan gawat darurat.

Hal ini ditunjang dengan ketersediaan ambulans yang memiliki peralatan lengkap, IGD yang didukung oleh tenaga medis profesional, serta kamar operasi yang siap 24 jam. 

Beberapa layanan unggulan lain yang dikembangkan adalah laboratorium kateterisasi, bedah ortopedi, stroke unit, dan tumor otak. 

3. Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo 

Rumah sakit negeri di Surabaya ini dikenal sebagai rumah sakit pelayanan, pendidikan, dan penelitian, serta rumah sakit pusat rujukan wilayah Indonesia Timur. 

Milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, rumah sakit tipe A ini memiliki fasilitas yang lengkap, dengan dokter spesialis yang beragam, serta instalasi gawat darurat (IGD) yang siap melayani 24 jam. 

Memiliki lebih dari 500 tempat tidur, RSUD Dr. Soetomo menyediakan lebih dari 22 poliklinik dengan berbagai layanan, seperti geriatri, pediatri, hingga ortopedi. 

Tidak hanya itu, RSUD Dr. Soetomo juga dilengkapi dengan layanan radioterapi. 

Tahukah Anda?

Menurut Mayo Clinic, radioterapi merupakan salah satu jenis pengobatan kanker yang menggunakan radiasi tingkat tinggi. Pengobatan ini bertujuan untuk membunuh dan mencegah penyebaran sel kanker.

4. Rumah Sakit Husada Utama 

Memiliki lebih dari 100 dokter spesialis, Rumah Sakit Husada Utama menyediakan layanan serta fasilitas kesehatan lengkap yang bisa memenuhi kebutuhan medis Anda. 

Beberapa layanan yang unggul dari rumah sakit kelas B ini adalah RetCam (retina camera), CT-Scan 64 slices, MRI 1,5 T, radiologi intervensi, USG 4D, dan Klinik Nyeri Terpadu. 

Salah satu rumah sakit di Surabaya ini pun memiliki alamat yang cukup strategis, yaitu di tengah Kota Surabaya.

Rumah sakit ini pun memiliki beragam layanan kesehatan untuk pasien umum, asuransi, hingga BPJS Kesehatan. 

5. Rumah Sakit Ibu dan Anak Kendangsari Merr

perbedaan bidan dan dokter kandungan

Mencari rumah sakit khusus ibu dan anak? Rumah Sakit Kendangsari Merr yang beralamat di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No 2, Surabaya, ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Pasalnya, rumah sakit ini memiliki layanan kebidanan dan kandungan lengkap serta beragam fasilitas unggulan lainnya.

Ini termasuk klinik tumbuh kembang anak, psikologi anak, mom’s and baby care, program kehamilan, serta kelas laktasi. 

Rumah sakit tipe C ini menyediakan fasilitas penunjang lengkap lainnya, seperti, NICU, ruang perinatologi, klinik jantung dan pembuluh darah, klinik gigi, serta klinik penyakit dalam. 

6. Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya 

Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya adalah rumah sakit swasta di Surabaya yang berada di dalam jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga Group. 

Bertipe C, rumah sakit ini dilengkapi dengan sederet alat mutakhir, seperti MRI 1,5 T, laparoskopi, laboratorium, rontgen, hingga pusat onkologi.

Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga memiliki layanan klinik tumbuh kembang anak, sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memantau perkembangan kesehatan dan motorik si Kecil.

7. Rumah Sakit Universitas Airlangga

Daftar rumah sakit di Surabaya yang selanjutnya berada di bawah naungan Universitas Airlangga, yaitu Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR). 

RS UNAIR memiliki lebih dari 20 poliklinik spesialis yang dapat digunakan oleh pasien umum, asuransi, hingga BPJS Kesehatan.

Tidak hanya itu, rumah sakit milik universitas ini juga dilengkapi dengan ragam fasilitas, seperti laboratorium, radiologi, CT Scan, dan rontgen.  

Sementara untuk layanan, RS UNAIR memiliki beberapa keunggulan, seperti fluoroskopi, panoramic, MSCT scan 32 slice, MRI 1,5T, ultrasonografi, dan radiologi intervensi.

8. National Hospital Surabaya 

Rumah sakit dengan tipe B ini memiliki layanan terbaik dan didukung oleh teknologi yang mutakhir, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasien. 

Dengan fasilitas IGD 24 jam yang disertai dengan poliklinik umum dan spesialis, National Hospital Surabaya memiliki beberapa layanan, seperti Cath Lab, BMD, EEG, CT Scan, dan USG. 

Rumah sakit ini juga melayani berbagai poliklinik umum maupun spesialis, seperti ortopedi, radiologi, kardiovaskular, hingga urologi. 

9. Rumah Sakit Bunda Surabaya 

RS Bunda Surabaya adalah rumah sakit swasta yang menghadirkan layanan-layanan kesehatan bagi pasiennya dengan fasilitas dasar yang baik. 

Rumah sakit ini menyediakan fasilitas dan layanan yang terbilang lengkap. Rumah sakit tipe D ini didukung dengan sekitar 10 spesialisasi, mencakup Spesialis Anak, Bedah, Kandungan, Penyakit Dalam, Gigi, THT, Orthopedi, Saraf, Mata, serta Paru & Gangguan pernapasan. 

Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga terdapat fasilitas dan layanan instalasi gawat darurat (IGD) 24 jam/7 hari, kelas senam ibu hamil, USG Dimensi, Laboratorium, dan Radiologi.

Itulah sembilan rekomendasi rumah sakit yang ada di Surabaya. Selain beberapa rumah sakit di atas, Anda masih bisa mendatangi beberapa rumah sakit lainnya di wilayah ini. 

Anda bisa memilih rumah sakit yang terdekat dari lokasi atau yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Putri Ica Widia Sari · Tanggal diperbarui 02/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan