Warga Surabaya, Ini 9 Rekomendasi Dokter THT untuk Anda

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 28/10/2022

    Warga Surabaya, Ini 9 Rekomendasi Dokter THT untuk Anda

    Sakit tenggorokan, nyeri telinga, atau pilek yang tak kunjung sembuh menjadi salah satu tanda perlu berobat ke dokter spesialis THT, termasuk untuk para warga Surabaya.

    Berobat ke dokter spesialis THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) dapat membantu menemukan penyebab dari gejala yang Anda alami, sehingga bisa memperoleh pengobatan yang lebih tepat.

    Rekomendasi dokter dan klinik spesialis THT terbaik di Surabaya

    Layanan konsultasi serta tindakan medis dari dokter spesialis THT bisa dengan mudah Anda dapatkan di klinik atau rumah sakit khusus THT.

    Namun, klinik atau rumah sakit umum dengan poliklinik THT juga menyediakan layanan serupa, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan.

    Nah, bagi Anda warga Surabaya yang masih bingung harus berobat THT ke siapa dan klinik mana, cek rekomendasi dokter spesialis THT di Surabaya berikut ini.

    1. dr. Miatina Artisnita Arisakti, Sp.THT-KL

    tes skrining untuk wanita

    Berpengalaman lebih dari 19 tahun, dr. Miatina Artisnita Arisakti, Sp.THT-KL merupakan salah dokter spesialis telinga, hidung, tenggorokan – kepala leher terbaik di Surabaya.

    Dokter yang menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Airlangga ini berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, Mitra Keluarga Kenjeran, dan Mitra Keluarga Surabaya.

    Menurut sejumlah ulasan pasien, dokter spesialis THT satu ini dikenal sabar, ramah, penjelasannya simpel dan mudah dipahami, serta cocok untuk banyak orang.

    2. dr. Budi Sutikno, Sp.THT-KL(K), FICS

    Beberapa dokter spesialis THT tidak memiliki subspesialisasi tertentu, tetapi sebagian lainnya punya. Salah satunya, yaitu dr. Budi Sutikno, Sp.THT-KL(K), FICS.

    Dokter Budi merupakan spesialis THT konsultan hidung atau rinologi yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Ia berpraktik di Mayapada Hospital Surabaya.

    Dokter lulusan Universitas Airlangga ini pernah mengikuti sejumlah program fellowship, seperti dari Kansai Medical University Jepang, NUH FESS Course Singapura, 18th ARSR Malaysia, dan negara lainnya.

    3. Prof. Dr. dr. Widodo Ario Kentjono, Sp.THT-KL

    Sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun, Prof. Dr. dr. Widodo Ario Kentjono, Sp.THT-KL merupakan dokter spesialis THT konsultan onkologi-bedah kepala dan leher.

    Ia menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Airlangga dan menjadi anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI-KL).

    Dokter spesialis yang terkenal komunikatif dan sangat ahli dalam bidang THT ini masih aktif berpraktik di Siloam Hospitals Surabaya.

    4. Prof. dr. Sri Herawati Juniati, Sp.THT-KL(K), FICS

    Dokter yang satu ini juga merupakan salah satu dokter spesialis THT terbaik dan senior yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

    Prof. dr. Sri Herawati Juniati, Sp.THT-KL(K), FICS merupakan dokter spesialis THT-KL konsultan endoskopi yang berpraktik di Rumah Sakit Premier Surabaya.

    Ia menamatkan pendidikannya di Universitas Airlangga dan juga merupakan salah satu anggora dari PERHATI (Perhimpunan Ahli Ilmu Penyakit THT Indonesia).

    5. dr. Olivia Tantana, M. Biomed, Sp.THT-KL

    Dr. Olivia Tantana, M. Biomed, Sp.THT-KL merupakan salah satu dokter spesialis THT-KL yang berpraktik di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya (RKZ Surabaya).

    Dokter yang satu ini menamatkan pendidikan kedokteran spesialisnya di Universitas Udayana, Bali, pada 2014 silam.

    Untuk berkonsultasi dengan dr. Olivia, Anda bisa mendatangi klinik spesialis THT di RKZ Surabaya pada SeninSabtu atau praktek pribadinya setiap SeninJumat.

    6. dr. Leny Megahwati, Sp.THT-KL

    Dokter pemeriksaan THT

    Sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun, dr. Leny Megahwati, Sp.THT-KL merupakan salah satu rekomendasi dokter spesialis THT yang ada di Surabaya.

    Dokter THT lulusan Universitas Airlangga ini berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru dan membuka klinik atau praktek pribadi di Jl. Kanginan No.41, Genteng, Surabaya.

    Menurut sejumlah ulasan dari pasien, dr. Leny dikenal ramah serta dapat memberikan diagnosis dan pengobatan secara tepat, cepat, dan dengan harga terjangkau.

    7. dr. Haris Mayagung Ekorini, Sp.THT-KL(K)

    Anda punya masalah dengan pendengaran? Mungkin dr. Haris Mayagung Ekorini, Sp.THT-KL(K) merupakan pilihan dokter THT yang tepat untuk Anda.

    Pasalnya, dokter lulusan Universitas Airlangga ini merupakan spesialis THT-KL konsultan saraf pendengaran atau ahli neurotologi.

    Selain di Mayapada Hospital Surabaya, dr. Haris juga berpraktik di Kasoem Hearing & Speech Center Surabaya, yaitu klinik penyedia jasa layanan dan solusi masalah pendengaran.

    8. dr. Chonifa Wahyurini, Sp.THT-KL, FICS

    Rekomendasi dokter spesialis THT di Surabaya lainnya, yaitu dr. Chonifa Wahyurini, Sp.THT-KL, FICS yang berpraktik di RSAL Dr. Ramelan Surabaya.

    Dokter yang satu ini merupakan lulusan Universitas Airlangga, Surabaya, dan juga menjadi anggota dalam Perhimpunan Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher Indonesia.

    Di tempat prakteknya, dr. Chonifa dapat memberikan ragam tindakan medis terkait kesehatan THT, seperti tonsilektomi, timpanoplasti, esofagoskopi, implan koklea, dan sebagainya.

    9. dr. Stephani Linggawan, Sp.THT-KL

    Berpengalaman lebih dari 15 tahun, dr. Stephani Linggawan, Sp. THT-KL dikenal sebagai salah satu dokter favorit di Surabaya yang ahli menangani masalah telinga.

    Menurut sejumlah ulasan pasien, dokter yang satu ini pun disebut ramah, sabar, teliti, serta dengan biaya pengobatan yang cukup terjangkau.

    Untuk mendapatkan layanan dari dr. Stephani, Anda bisa datang ke klinik THT atau praktek pribadinya di Jl. Ploso Baru No. 61, Surabaya, atau ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran.

    Itulah daftar rekomendasi dokter spesialis THT terbaik yang ada di Surabaya. Selain daftar di atas, masih banyak dokter THT lainnya yang bisa Anda kunjungi.

    Anda bisa memilih dokter spesialis THT Surabaya yang terdekat dari lokasi Anda dan booking layanannya melalui platform Hello Sehat.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 28/10/2022

    Iklan

    Apakah artikel ini membantu?

    Iklan
    Iklan