backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

Warga Surabaya, Ini 7 Dokter Spesialis Penyakit Dalam Terbaik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 31/10/2022

Warga Surabaya, Ini 7 Dokter Spesialis Penyakit Dalam Terbaik

Bagi Anda warga Surabaya yang punya riwayat diabetes atau masalah pencernaan, Anda bisa berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam (internis) untuk mengatasinya.

Namun, Anda mungkin bingung harus memilih dokter spesialis penyakit dalam yang mana karena saking banyaknya ahli internis di kota ini.

Nah, bila ini terjadi pada Anda, lebih baik simak ulasan berikut untuk tahu rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam terbaik di Surabaya.

Daftar rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam terbaik di Surabaya

Meski bisa mengatasi berbagai penyakit yang terkait dengan organ dalam tubuh manusia, tetapi beberapa dokter internis memiliki subspesialisasi tertentu.

The Accreditation Council for Graduate Medical Education (ACGME) menyebut, ada beberapa subspesialisasi dalam kedokteran internis.

Ini di antaranya endokrinologi (sistem endokrin dan diabetes), reumatologi (muskuloskeletal), paru, kardiovaskular, geriatri (lansia), nefrologi (ginjal), penyakit infeksi, dan lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah daftar rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam di Surabaya beserta tempat prakteknya.

1. dr. Prettysun Ang Mellow, Sp.PD

delirium adalah

dr. Prettysun Ang Mellow, Sp.PD merupakan dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran dan RS Gotong Royong.

Berpengalaman lebih dari 18 tahun, dokter yang satu ini menyelesaikan program Pendidikan Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Universitas Airlangga pada tahun 2012.

Meski perlu mengantre panjang untuk mendapatkan layanannya, tetapi Dokter Prettysun dikenal ramah, teliti, sabar, dan responsif serta dapat memberikan penjelasan dengan jelas.

2. Dr. dr. Soebagijo Adi Soelistijo, SpPD-KEMD, FINASIM

Bagi Anda warga Surabaya yang curiga memiliki diabetes atau punya riwayat penyakit ini, Anda bisa memilih dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrinologi.

Salah satunya yang terbaik, yaitu Dr. dr. Soebagijo Adi Soelistijo, SpPD-KEMD, FINASIM. Beliau berpraktik di Siloam Hospitals Surabaya dan Rumah Sakit PHC Surabaya.

Dokter spesialis endokrin ini menamatkan pendidikan spesialis dan doktoralnya di Universitas Airlangga. Ia pun mengikuti program Fellow of American Clinical Physician pada 2017.

3. dr. Budi Widodo, Sp.PD, K-GEH

Berbeda dengan Dokter Soebagijo, dr. Budi Widodo, Sp.PD, K-GEH merupakan dokter internis konsultan gastroenterohepatologi atau hati dan saluran cerna.

Tempat praktik dokter spesialis penyakit dalam ini, yaitu di Mayapada Hospital Surabaya dan Siloam Hospitals Surabaya.

Dokter yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun ini merupakan lulusan Spesialis Penyakit Dalam Universitas Airlangga.

4. Prof. Dr. dr. H. Usman Hadi, Sp.PD(K)-KPTI, FINASIM

Bergelar profesor, dokter spesialis penyakit dalam yang satu ini merupakan konsultan penyakit tropis dan infeksi.

Ia melakukan praktiknya di dua rumah sakit yang ada di Surabaya, yaitu tepatnya di Rumah Sakit Al-Irsyad dan RS Darmo Surabaya.

Dokter lulusan Universitas Airlangga ini dikenal teliti dan komunikatif. Penjelasan yang diberikan pun sangat jelas, sehingga pasien mengaku puas dengan layanan dan pengobatan yang diberikan.

5. dr. Irene Saveria, Sp.PD

dokter

Bagi Anda yang tinggal di daerah Manyar Sabrangan dan sekitarnya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam dr. Irene Saveria, Sp.PD.

Pasalnya, tempat praktik dokter spesialis penyakit dalam yang satu ini, yaitu di Rumah Sakit Manyar Medical Centre dengan alamat di Jl. Raya Manyar No. 9.

Selain di rumah sakit tersebut, dokter lulusan Universitas Brawijaya ini juga bisa Anda datangi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pondok Tjandra, Sidoarjo.

6. Prof. Dr. Mochammad Thaha, Ph.D, Sp.PD-KGH, FINASIM, FACP

Anda punya masalah dengan ginjal? Jika ini yang terjadi, berkonsultasi dengan Prof. Dr. Mochammad Thaha, Ph.D, Sp.PD-KGH, FINASIM, FACP mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, Dokter Thaha merupakan dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal hipertensi atau nefrologi. Ia berpraktik di Rumah Sakit Premier Surabaya.

Bergelar profesor, ia menamatkan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Universitas Airlangga serta Doktor Filosofi di Juntendo University, Tokyo, Jepang.

7. dr. Awalia, Sp.PD-KR, FINASIM

Anda punya riwayat penyakit radang sendi (arthritis), seperti rematik? Untuk menanganinya, Anda bisa berobat ke dokter spesialis penyakit dalam konsultan rematologi.

Salah satunya, yaitu dr. Awalia, Sp.PD-KR, FINASIM. Tempat praktek dokter spesialis penyakit dalam yang satu ini, yaitu di RSUD Dr. Soetomo dan Siloam Hospitals Surabaya.

Menurut sejumlah ulasan dari pasien, dokter lulusan Universitas Airlangga ini dikenal lugas dan detail dalam memberikan penjelasan serta bersikap baik dan ramah.

Itulah beberapa daftar rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam atau internis yang ada di Surabaya beserta tempat prakteknya.

Selain daftar di atas, masih banyak dokter internis lainnya yang ada di kota ini. Anda bisa mencari daftar dokter internis terdekat dari lokasi Anda dan booking melalui Hello Sehat.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 31/10/2022

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan