backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

5 Klinik Fertilitas di Jakarta dengan Layanan Terlengkap

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Vitto Radityo · Tanggal diperbarui 26/10/2022

5 Klinik Fertilitas di Jakarta dengan Layanan Terlengkap

Memiliki anak tentu keinginan dari mayoritas pasangan suami istri. Namun, bisa ada beberapa hal yang menghambat terwujudnya hal tersebut. Gangguan kesuburan bisa terjadi akibat faktor internal dan eksternal. Untungnya, saat ini sudah ada klinik fertilitas di Jakarta yang bisa menolong.

Daftar rekomendasi klinik fertilitas di Jakarta

Mereka memiliki program untuk membantu pasangan yang belum dikaruniai anak, umumnya adalah program bayi tabung dan inseminasi. Berikut ini beberapa rekomendasi klinik fertilitas di Jakarta dengan layanan terlengkap.

1. Morula IVF Indonesia

penanganan infertilitas

Sebagai salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia, Morula IVF memiliki 10 cabang yang dapat ditemukan di kota-kota besar termasuk di Jakarta.

Berdiri sejak 1997, klinik ini sudah mendapatkan berbagai penghargaan berkat kesuksesan program kehamilan mereka.

Ciri khas klinik ini adalah penggunaan teknologi Pre-implantation Genetic Testing for Aneuploidy atau PGT-A.

Dengan hal ini, klinik dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh kromosom di embrio untuk mengoptimalkan tingkat keberhasilan hamil.

2. Klinik Yasmin Kencana

Klinik yang satu ini merupakan bagian dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Secara lebih luas lagi, Klinik Yasmin Kencana juga bagian dari INA-REPROMED-RTC (Indonesian Reproductive Medicine Research and Training Center).

Jadi mereka menyediakan pelayanan, penelitian, dan pendidikan seputar program kehamilan. Mulai dari persoalan fertilitas hingga infertilitas dapat dikonsultasikan di sini.

Mereka aktif sejak 2004 dan menjadi pelopor untuk pusat pelayanan bayi tabung di Indonesia. Mereka bahkan mengklaim sudah lebih dari 1000 program bayi tabung yang berhasil selama ini.

3. Klinik Teratai Gading Pluit

Klinik di bilangan Jakarta Utara ini tergolong lengkap untuk persoalan program kehamilan. Mereka memiliki variasi program yang umum tersedia, disertai dengan konseling persiapan, dan pengobatan serta teknologi yang menopang semua itu.

Terdapat program inseminasi dan bayi tabung di sini. Biaya yang ditawarkan juga relatif terjangkau dan bersaing dengan klinik fertilitas lain.

Belum lagi dengan obat yang disesuaikan dengan kondisi atau masalah kesuburan yang diidap.

4. Klinik Melati RSAB Harapan Kita

Sebagai bagian dari salah satu rumah sakit anak dan bersalin yang terkenal, Klinik Melati sudah berpengalaman nyaris tiga dekade menangani program bayi tabung. Berada di dalam RSAB Harapan Kita, klinik Melati mengklaim keberhasilan program bayi tabung mereka di rentang 30% sampai 40%.

Mereka pun memberikan paket pelayanan yang komplit. Mulai dari konsultasi, pemeriksaan awal, termasuk USG abdomen dan transvaginal, analisa sel telur dan sperma, sampai penyimpanan beku, histeroskopi, dan diagnosis sebelum pelaksanaan program kehamilan.

5. Family Fertility Center (FFC)

Family Fertility Center atau FFC merupakan bagian dari Rumah Sakit Family di Pluit. Mereka berdiri sejak 2004 dan sudah mengadopsi berbagai teknik pelaksanaan program bayi tabung. Contohnya ICSI, MESA, TESE, Blastosis, dan IVF.

Jadi mereka memiliki pelaksanaan program bayi tabung mulai dari yang natural, bantuan obat hormon atau Modified MILD, IVM (In Vitro Maturation) yang pematangan sel telur di luar tubuh, hingga Long Agonist dengan bantuan obat stimulasi dosis tinggi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi klinik fertilitas di Jakarta dengan layanan terlengkap.

Umumnya, program kehamilan yang digunakan adalah bayi tabung dan inseminasi. Namun, masing-masing memiliki teknik pelaksanaan sendiri. Untungnya klinik rekomendasi di atas sudah mencakup seluruh metode yang tersedia.

Patut dicatat, bayi tabung sendiri memiliki tingkat keberhasilan yang tergantung pada banyak faktor. Ada yang bisa ditingkatkan, tapi ada pula yang tidak bisa dikendalikan. Kunci utama adalah konsultasi kepada dokter spesialis dan eksaminasi diri secara menyeluruh.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Vitto Radityo · Tanggal diperbarui 26/10/2022

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan