backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

5 Rumah Sakit dengan Fasilitas MRI dan Biaya yang Ditawarkan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 25/10/2022

    5 Rumah Sakit dengan Fasilitas MRI dan Biaya yang Ditawarkan

    Mengetahui biaya pemeriksaan MRI scan (magnetic resonance imaging) serta lokasi rumah sakit yang memiliki fasilitas ini penting bagi sebagian orang.

    Alat tes dengan medan magnet dan gelombang radio ini sering digunakan untuk mendiagnosis penyakit, merencanakan perawatan, serta menilai seberapa efektif perawatan sebelumnya.

    Biaya MRI di beberapa rumah sakit terbaik di Indonesia

    Alat pemeriksaan MRI dapat menghasilkan gambar detail bagian dalam tubuh Anda. Menurut NHS, hampir semua bagian tubuh dapat dilakukan pemeriksaan melalui alat diagnostik ini.

    Ini di antaranya otak dan sumsum tulang belakang, tulang dan sendi, payudara, jantung dan pembuluh darah, serta organ tubuh dalam lainnya, seperti hati, rahim, pankreas, atau ginjal.

    Nah, bagi Anda yang sedang mencari rumah sakit dengan fasilitas tes MRI serta biaya atau harganya, Anda bisa melihat daftar rekomendasi berikut.

    1. Siloam Hospitals

    gadoteric acid

    Beberapa cabang Rumah Sakit Siloam yang tersebar di wilayah Indonesia telah memiliki fasilitas MRI untuk skrining kesehatan atau kebutuhan diagnostik penyakit tertentu.

    Misalnya, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Siloam Hospitals Lippo Village, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Siloam Hospitals TB Simatupang, serta beberapa cabang lain di luar Jabodetabek, seperti Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

    Adapun biaya atau harga MRI yang ditawarkan tiap cabang rumah sakit ini bisa bervariasi, mulai dari Rp1.100.000Rp5.000.000.

    Selain itu, beberapa cabang rumah sakit ini juga menawarkan paket medical check up yang didalamnya terdapat pemeriksaan MRI. Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp5.000.000.

    2. Rumah Sakit Mayapada

    Sama seperti Siloam Hospitals, beberapa rumah sakit jaringan Mayapada Hospital juga memiliki fasilitas MRI. Ini termasuk Mayapada Hospitals Jakarta Selatan, Tangerang, dan Kuningan.

    Bukan hanya itu, Anda yang sedang mencari rekomendasi rumah sakit MRI di Surabaya pun bisa mengunjungi Mayapada Hospital Surabaya untuk mendapatkan layanan tersebut.

    Lalu, berapa biaya MRI di Rumah Sakit Mayapada? Harga atau biaya MRI scan yang ditetapkan di rumah sakit ini mulai dari sekitar Rp2.200.000Rp3.500.000.

    Khusus untuk Mayapada Hospital Tangerang, ada paket promo MRI Noncontrast yang ditawarkan di kisaran Rp1.400.000Rp2.400.000.

    3. Rumah Sakit Columbia Asia

    Buat Anda yang sedang mencari rumah sakit dengan MRI di Medan, Rumah Sakit Columbia Asia bisa menjadi pilihannya.

    Rumah Sakit Columbia Asia Medan menawarkan ragam jenis pemeriksaan MRI. Ini termasuk MRI tulang belakang, otak atau kepala, perut, myelografi, dan extremitas, dengan biaya yang bervariasi.

    Bukan cuma Medan, Rumah Sakit Columbia Pulomas dan Semarang pun menawarkan layanan pemeriksaan MRI serupa.

    Terkait dengan harga, biaya MRI di Semarang bisa berada di kisaran Rp3.200.000, sedangkan harga di cabang Rumah Sakit Columbia Asia lainnya bisa sama atau berbeda, tergantung dari kebutuhan.

    4. Primaya Hospital

    yang harus diketahui sebelum melakukan pemeriksaan MRI

    Beberapa cabang Rumah Sakit Primaya juga memiliki layanan tes MRI untuk membantu mendiagnosis penyakit atau melihat perkembangan dari pengobatan yang Anda lakukan.

    Beberapa cabang Rumah Sakit Primaya yang memberikan pelayanan pemeriksaan MRI ini, di antaranya Primaya Hospital Tangerang, Makassar, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur.

    Adapun biaya atau harga pemeriksaan MRI di rumah sakit ini mungkin bisa bervariasi di antara cabangnya.

    Namun, biaya atau harga yang ditawarkan rumah sakit ini umumnya mulai dari Rp3.000.000. Untuk tahu harga pastinya, tanyakan langsung kepada pihak rumah sakit.

    5. Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung

    Anda sedang mencari rumah sakit dengan fasilitas MRI di Bandung? Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya.

    Rumah sakit ini menghadirkan alat MRI 3 Tesla Kelas Premium Signa Pioneer dari GE Healthcare yang pertama di Indonesia.

    Penggunaan alat tersebut terbukti dapat mengurangi lama pemeriksaan, distorsi citra, dan suara bising dari alat, serta sejumlah keunggulan lainnya.

    Untuk mendapatkan layanan MRI tersebut, Anda perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp3.000.000. Harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi sebaiknya tanyakan langsung kepada pihak rumah sakit untuk biaya pastinya.

    Selain daftar rumah sakit di atas, masih banyak penyedia layanan MRI lainnya yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

    Ini termasuk rumah sakit penyedia MRI di Solo, Malang, Bali, dan lainnya dengan biaya yang bervariasi. Pilih rumah sakit yang terdekat dan tepercaya dengan biaya yang terjangkau bagi Anda.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 25/10/2022

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan