5 Rekomendasi Dokter Andrologi Surabaya dan Tempat Praktiknya

    5 Rekomendasi Dokter Andrologi Surabaya dan Tempat Praktiknya

    Kini, semakin banyak pilihan dokter spesialis andrologi terbaik di Surabaya, mulai dari keramahannya sampai pengalaman dan pendidikan yang patut dipertimbangkan.

    Sebagai informasi, dokter andrologi adalah dokter spesialis yang memberikan penanganan untuk gangguan reproduksi pria, seperti penurunan libido, disfungsi ereksi, impotensi, dan masalah ejakulasi.

    Oleh karena itu, bagi Anda warga Surabaya yang memiliki masalah terkait reproduksi pria, temukan dokter andrologi berpengalaman lengkap dengan tempat praktiknya di sini.

    Rekomendasi dokter andrologi terbaik di Surabaya

    Bagi Anda yang tinggal di Surabaya dan mengalami gejala terkait gangguan reproduksi atau masalah kesuburan pria, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter andrologi.

    Namun, tentunya memilih dokter andrologi yang terbaik dan tepat harus mempertimbangkan berbagai aspek sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

    Nah, untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut daftar rekomendasi dokter andrologi Surabaya yang bagus dan terbaik beserta tempat praktiknya.

    1. dr. Onassis, Sp.And (K)

    kisah skizofrenia

    dr. Onasis Sudarto, Sp.And (K) merupakan seorang dokter spesialis andrologi yang berpraktik di Siloam Hospitals Surabaya.

    Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Andrologi di Universitas Airlangga pada 2014.

    Adapun layanan yang bisa diberikan oleh beliau di antaranya konsultasi mengenai andrologi, tes PSA (Prostat Spesifik Antigen), dan pemeriksaan sperma.

    Menurut sejumlah ulasan dari pasien, dokter yang satu ini terkenal sangat ramah, dapat memberikan penjelasan secara runtut, sehingga mudah dipahami.

    2. dr. Dyan Pramesti Sp. And.(K )M.Kes

    Rekomendasi dokter spesialis andrologi yang bagus di Surabaya lainnya, yaitu dr. Dyan Pramesti Sp. And (K) M.Kes yang berpraktik di Morula IVF Clinic Surabaya.

    Beliau merupakan lulusan pendidikan Spesialis Andrologi Universitas Airlangga pada tahun 2008. Sebelumnya, ia juga menempuh pendidikan Ilmu Kedokteran di kampus yang sama.

    Selain sebagai seorang dokter, dr. Dyan aktif mengajar Ilmu Kedokteran di Universitas Airlangga serta sering diundang menjadi narasumber tentang kesehatan reproduksi pria.

    Dengan pengalaman lebih dari 29 tahun di dunia kedokteran, dr. Dyan dapat memberikan pelayanan konsultasi masalah fertilitas, disfungsi seksual, penyakit prostat, dan pemeriksaan terhadap organ vital.

    3. dr. Tjahjo Djojo Tanojo, Sp.And

    tes kesehatan sebelum menikah pria

    dr. Tjahjo Djojo Tanojo, Sp.And adalah dokter spesialis andrologi yang aktif melayani pasien di Rumah Sakit Manyar Medical Centre Surabaya dan RSUD Dr. Soetomo.

    Beliau telah menyelesaikan pendidikan Ilmu Kedokteran dan Spesialis Andrologi di Universitas Airlangga Surabaya.

    Beliau termasuk salah satu dokter andrologi Surabaya terbaik karena berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengatasi permasalahan reproduksi pria, seperti hipogonadisme serta infertilitas.

    Selain sebagai klinisi, dr. Tjahjo Djojo Tanojo, Sp.And aktif mengajar di Universitas Airlangga dan sering menjadi narasumber dalam workshop kesehatan.

    4. dr. Supardi Sp.And(K)

    Aktif melayani pasien sebagai seorang dokter andrologi, dr. Supardi Sp.And(K) melakukan praktiknya di RSUD Dr. Soetomo.

    Mempunyai pengalaman di bidang andrologi selama sekitar 10 tahun, beliau dapat memberikan layanan konsultasi serta penanganan kesehatan seputar gangguan reproduksi pria.

    Adapun untuk pendidikan, dia menyelesaikan studi kedokteran dan spesialisnya di Universitas Airlangga.

    Selain itu, dr. Supardi sudah tergabung menjadi anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (PERSANDI).

    5. dr. Hendra M. Kes,Sp. And

    Terakhir, dokter spesialis andrologi Surabaya yang bagus dan bisa menjadi pilihan Anda, yaitu dr. Hendra, M.Kes, Sp.And.

    Beliau berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya dan aktif melayani pasien yang mengalami masalah kesehatan organ vital pria.

    Layanan yang dapat diberikannya antara lain analisis sperma, air mani, semen dengan morfologi yang ketat, semen pascavasektomi, evaluasi biopsi testis, dan lain-lain.

    Dari segi pendidikan, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini menyelesaikan studi Spesialis Andrologi di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

    Itulah ulasan lima dokter andrologi yang bagus dan terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda ketika memerlukan penanganan terkait masalah reproduksi pria.

    Selain daftar rekomendasi di atas, masih banyak dokter spesialis andrologi lainnya yang bisa Anda pilih di kota pahlawan ini.

    Anda bisa memilih dokter spesialis andrologi terdekat dari lokasi Anda atau sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa cek daftarnya dan booking langsung melalui Hello Sehat.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

    Iklan
    Iklan
    Iklan
    Iklan