7 Dokter Andrologi di Jakarta untuk Masalah Reproduksi Anda

    7 Dokter Andrologi di Jakarta untuk Masalah Reproduksi Anda

    Jangan anggap remeh masalah pada sistem reproduksi atau seksual. Bila Anda pria yang tinggal di Jakarta dan mengalami kondisi ini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter andrologi.

    Namun, memilih dokter spesialis andrologi yang terbaik di Jakarta mungkin tidak mudah. Agar tak salah pilih, cek dulu rekomendasinya pada ulasan berikut.

    Daftar rekomendasi dokter spesialis andrologi terbaik di Jakarta

    Dokter andrologi bisa Anda temui bila Anda memiliki masalah dengan fungsi seksual atau mengalami gejala yang cukup mengganggu terkait sistem reproduksi pria.

    Misalnya, kesulitan ejakulasi atau mempertahankan ereksi (disfungsi ereksi), muncul benjolan, rasa nyeri, atau tidak nyaman di area testis, atau memiliki riwayat gangguan pada testis atau prostat.

    Nah, jika Anda berlokasi di Jakarta dan bingung mesti berobat ke mana dan siapa, berikut daftar rekomendasi dokter andrologi terbaik yang ada di kota ini.

    1. dr. Anita Gunawan, MS, Sp.And (K)

    rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam di makassar

    dr. Anita Gunawan, MS, Sp.And (K) adalah seorang dokter spesialis andrologi yang berpraktik di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan.

    Dokter yang sudah berpengalaman selama 17 tahun ini menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Airlangga.

    Beliau pun pernah mengikuti Pendidikan Intensif Konsultan Seksologi dan Anti-Aging Medicine (PIKSAAM) di Bali serta berbagai workshop dan simposium terkait sistem reproduksi.

    Selain di Mayapada, dr. Anita Gunawan, MS, Sp.And (K) juga bisa dijumpai di tempat praktik lainnya, yaitu di Rumah Sakit Pusat Pertamina dan RSU Husada Sawah Besar.

    2. dr. Heru Harsojo Oentoeng, M.Repro, Sp.And (K), FECSM

    Berpengalaman lebih dari 15 tahun, dr. Heru Harsojo Oentoeng, M.Repro, Sp.And (K), FECSM merupakan salah satu dokter andrologi konsultan seksologi terbaik yang ada di Jakarta.

    Beliau berpraktik di Siloam Hospitals Kebon Jeruk dan Klinik Angsamerah serta dua rumah sakit di Tangerang, yaitu Siloam Hospitals Lippo Village dan Rumah Sakit Mandaya Royal Puri.

    Dokter yang satu ini menamatkan pendidikan Spesialis Kedokteran Andrologi di Universitas Airlangga.

    Beliau pun pernah mengikuti Fellow of European Society on Sexual Medicine dan pendidikan Konsultan Seksologi – Anti-Aging Medicine pada 2020.

    3. dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And (K)

    Bagi Anda yang tinggal di area Jakarta Selatan, Anda bisa memilih dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And (K) sebagai dokter andrologi pilihan Anda.

    Pasalnya, dokter spesialis ini berpraktik di beberapa rumah sakit umum Jakarta Selatan, yaitu RS Mayapada Jakarta Selatan, RS Pondok Indah – Pondok Indah, dan Brawijaya Hospital Antasari, serta RS Premier Bintaro.

    dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And (K) merupakan dokter spesialis andrologi dengan subspesialis konsultan seksologi dan pengobatan antipenuaan.

    Lulusan Universitas Airlangga ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah seksual serta sistem reproduksi pria. Ini termasuk gangguan kesuburan pria yang dapat menyulitkan Anda untuk memiliki keturunan.

    4. Prof. dr. Wahyuning Ramelan, Sp.And

    Bergelar profesor, Prof. dr. Wahyuning Ramelan, Sp.And merupakan salah satu dokter andrologi senior dan yang terbaik di Jakarta.

    Berpengalaman selama puluhan tahun di bidang kesehatan, dokter yang satu ini dapat memberikan jasa konsultasi, pemeriksaan, hingga perawatan seputar kesehatan reproduksi pria.

    Beliau menamatkan pendidikannya di Universitas Indonesia serta tergabung dalam keanggotaan Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (PERSANDI).

    Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari beliau, Anda bisa mendatangi tempat praktiknya di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center.

    5. dr. Nur Hafiz Ramadhona, Sp.And

    tes kesehatan sebelum menikah pria

    Rekomendasi dokter spesialis andrologi di Jakarta berikutnya, yaitu dr. Nur Hafiz Ramadhona, Sp.And.

    Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang kesehatan, beliau kini berfokus pada spesialisasi andrologi atau pelayanan yang terkait dengan kesehatan organ reproduksi pria.

    Dalam memberikan pelayanannya tersebut, dr. Nur Hafiz melaksanakan praktiknya di Primaya Evasari Hospital, RSIA Bunda Jakarta, dan RSIA Sayyidah.

    Adapun terkait pendidikan, anggota PERSANDI ini menempuh pendidikan Spesialis Andrologi di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

    6. dr. Lutfi Hardiyanto, Ph.D, Sp.And

    dr. Lutfi Hardiyanto, Ph.D, Sp.And merupakan dokter spesialis andrologi – imunologi reproduksi yang aktif melayani pasien di RSIA SamMarie Basra.

    Beliau menempuh pendidikan Kedokteran di Universitas Indonesia, kemudian melanjutkan studinya pada bidang Spesialis Andrologi di universitas yang sama.

    Tak sampai di situ, dr. Lutfi juga mendapatkan gelar Ph.D setelah menyelesaikan pendidikan Spermatology and Reproductive Immunology di Hyogo College of Medicine, Jepang.

    Adapun menurut sejumlah ulasan pasien di berbagai sumber, dokter yang satu ini dikenal ramah, humble, detail, serta dapat memberikan saran kesehatan secara jelas.

    7. dr. Ayang Halim, Sp.And

    Apakah Anda sedang mencari rekomendasi dokter andrologi di Jakarta Utara? Jika ya, dr. Ayang Halim, Sp.And mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

    Pasalnya, dokter yang satu ini berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Mitra Keluarga Kemayoran, serta Klinik Bayi Tabung Mbrio yang merupakan salah satu klinik fertilitas di Jakarta.

    dr. Ayang Halim, Sp.And menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia. Sebelumnya, ia pernah menempuh pendidikan kedokteran di Guangxi Medical Universitas serta Universitas Indonesia.

    Beliau pun pernah mengikuti beberapa pelatihan dan workshop terkait bayi tabung (in vitro fertilization), assisted reproductive technology (ART), serta infertilitas.

    Itulah rekomendasi dokter spesialis andrologi terbaik di Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi pihak rumah sakit atau langsung booking dokter andrologi via Hello Sehat.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 01/01/2023

    Iklan
    Iklan
    Iklan
    Iklan