backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik untuk Pria dan Wanita

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik untuk Pria dan Wanita

Bukan hanya helm, ternyata sarung tangan termasuk perlengkapan berkendara yang tidak boleh Anda tinggalkan. Apalagi khususnya untuk Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan motor. Nah, kalau sebelumnya Anda hanya mengenal sarung tangan berbahan rajut, kini ada beragam merek dengan model dan keunggulannya. Yuk, simak ulasan tentang sarung tangan motor terbaik berikut ini!

Cara memilih sarung tangan motor terbaik

Memilih sarung tangan terbaik bisa jadi salah satu cara agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Penggunaan sarung tangan tidak hanya mencegah kulit tangan belang akibat paparan sinar UV tetapi juga melindungi tangan dari cedera.

Terbukti penelitian dalam jurnal Hindawi (2013) menunjukkan, pasien yang mengalami kecelakaan sepeda motor tanpa sarung tangan memiliki insiden cedera jaringan lunak tangan lebih tinggi daripada mereka yang memakai sarung tangan.

Sementara itu, sebelum membeli pastikan telah menentukan tipe sarung tangan sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda ingin lebih leluasa dalam mengambil barang dan menggunakan handphone bisa pilih sarung tangan half cover.

Untuk kenyamanan saat cuaca panas, Anda bisa pertimbangkan sarung tangan dengan bahan mesh yang sifatnya breathable.

Hal lain yang tak kalah penting, pastikan sarung tangan motor yang hendak Anda pilih kompatibel dengan layar sentuh atau touchscreen agar tidak kesulitan dalam mengoperasikan handphone.

Rekomendasi sarung tangan motor terbaik

naik motor malam hari

Ada banyak merk sarung tangan motor terbaik dengan harga terjangkau tapi berkualitas dan mampu melindungi tangan Anda selama berkendara. Mulai dari bahan yang antiselip hingga tahan air bisa Anda temukan rekomendasi yang terbaik berikut ini.

1. ZACRO Sarung Tangan Motor

Rekomendasi sarung tangan motor terbaik yang pertama adalah merk ZACRO. Sarung tangan ini memberikan keamanan ekstra saat Anda mengemudi karena menutupi hingga pergelangan tangan.

Selain itu, glove motor ini memiliki pori-pori di berbagai bagian tangan, sehingga sirkulasi udara dapat dengan mudah masuk ke dalam dan tangan Anda tidak akan mudah berkeringat.

Berkendara jadi semakin aman dengan fitur titik-titik karet atau bintik-bintik karet di telapak tangan yang membuat pegangan tidak mudah lepas.

2. EIGER New Riding Glove Basic Half

New Riding Glove Basic Half adalah sarung tangan terbaik dari merk EIGER. Produk ini terbuat dari bahan spandex dan onyx yang lembut di permukaan telapak tangan.

Sarung tangan ini mengklaim mampu melindungi tangan dari goncangan ataupun hantaman mendadak dengan desain yang pas, sehingga membantu pegangan Anda lebih kuat ketika berkendara. 

Glove motor terbaik merk EIGER ini dilengkapi dengan penutup velcro yang membuat tampilan Anda semakin stylish.

3. Respiro Bravo TW

Ingin cari glove motor yang tebal tapi tetap lembut? Respiro Bravo TW merk glove motor terbaik yang bisa Anda pilih. 

Bagaimana tidak, Respiro Bravo TW terbuat dari perpaduan antara material polyester tricot yang kuat di bagian punggung tangan dan polyester micro suede yang tebal membuat hangat serta lembut.

Sementara itu, desainnya yang full finger mampu memberi perlindungan yang menyeluruh.

Terdapat fitur Pad Grip yang anti slip dan Wrist Velcro Adjuster bisa Anda sesuaikan dengan ukuran tangan agar lebih nyaman saat digunakan. 

4. Prodigo Sarung Tangan Manyar

Kalau Anda mencari sarung tangan motor yang bagian jarinya bolong, merk Prodigo bisa jadi alternatif pilihan terbaik.

Berbahan kain lembut dengan warna hitam, sarung tangan ini dapat memudahkan Anda saat ingin menyentuh smartphone.

Selain itu, dilengkapi fitur Velcro yang ada memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ketatnya sarung tangan sesuai dengan ukuran tangan.

5. CANEL & CO Full Fingers Outdoor Gloves

Cari glove yang cocok untuk mengendarai motor trail? Jika ya, merk CANEL & CO Full Fingers Outdoor Gloves wajib Anda miliki.

Rekomendasi glove motor ini memiliki desain yang sporty dan bagian telunjuknya terbuat dari kain khusus supaya Anda tetap bisa mengakses gadget tanpa perlu melepas sarung tangan.

CANEL & CO Full Fingers Outdoor Gloves menawarkan perlindungan penuh pada jari untuk mengurangi risiko cedera tangan saat beraktivitas di luar ruangan.

6. Sarung Tangan Motor Kulit Northy-Sabre

Northy-Sabre adalah merk glove dengan kualitas terbaik dan dirancang untuk pengendara motor klasik.

Menariknya, sarung tangan ini dari 100% asli kulit kambing dengan ketebalan 07 mm. Terdapat tambahan busa pada bagian telapak tangan untuk memastikan nyaman saat Anda gunakan.

Jangan takut telapak tangan berkeringat saat berkendara, sarung tangan ini memiliki sirkulasi udara yang cukup dan tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan tangan masing-masing.

7. Sarung Tangan INVENTZO AVRO Black

Apabila Anda mencari sarung tangan dengan bahan yang adem, merk INVENTZO AVRO adalah jawabannya.

Desainnya ergonomis dan bahan yang anti panas dapat memberikan kenyamanan bagi Anda saat berkendara.

Keunggulan lainnya, sarung tangan ini terbuat dengan teknologi Wind-Shield yang mampu melindungi tangan dari angin dan cuaca buruk.

8. Naturehike GL10 NH20FS032 Sarung Tangan

Sarung tangan multifungsi elastis merk Naturehike yang cocok digunakan untuk segala aktivitas di luar ruangan, termasuk naik motor.

Terdapat silikon pada seluruh telapak tangan yang membuat sarung tangan ini antiselip dan dapat mengoperasikan touchscreen pada layar handphone tanpa harus membuka sarung tangan.

Sementara bahannya lembut dan mudah Anda cuci. Terdapat klip atau pengerat yang berguna untuk menggabungkan kedua sarung tangan agar mudah Anda bawa kemana pun.

9. Sekodi Kaos Tangan Motor Wanita

Tidak bisa dipungkiri jika fungsi utama sarung tangan sebagai perlindungan tangan saat berkendara. Nah, bila Anda mencari glove motor terbaik khusus wanita, merk Sekodi bisa jadi alternatif pilihan.

Glove motor ini memberikan penampilan yang beda dan keren saat berkendara dengan warna yang cerah. Bahkan, produk ini mengklaim dapat mencegah sinar matahari secara efektif dan memblokir sinar UV hingga 98%.

Menurut laman Skin Cancer Foundation, meskipun pengaruh sinar UVA dan UVB pada kulit berbeda, tapi keduanya berbahaya.

Paparan UVA dan UVB dalam waktu yang lama dapat merusak DNA sel kulit, menyebabkan cacat atau mutasi genetik, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit dan penuaan dini.

10. iGlove Sarung Tangan Motor Touch Screen

Sarung tangan motor merk iGlove menggunakan material khusus agar Anda tetap dapat menggunakan touchscreen pada smartphone

Jadi, Anda tidak perlu khawatir smartphone atau gadget Anda tergores karena sarung tangan motor terbaik ini memiliki bahan yang lembut dan juga nyaman dipakai.

Selain itu, produk ini hadir dalam satu ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan ukuran tangan orang dewasa.

Nah, itu dia rekomendasi merk sarung tangan motor terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Apa pun sarung tangan yang Anda pilih pastikan mengutamakan kenyamanan dan tidak membatasi pergerakan tangan saat berkendara.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan