backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Helm Motor Terbaik Agar Berkendara Lebih Aman

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 12/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Helm Motor Terbaik Agar Berkendara Lebih Aman

Siapa yang hobi touring naik motor? Ingat, memakai helm saat sedang berkendara itu hukumnya wajib agar aman. Nah, kira-kira merk helm motor apa saja yang bagus dan terbaik? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara memilih helm motor terbaik

Selain sebagai pelindung kepala dari risiko cedera, helm juga dapat membuat penampilan Anda jadi lebih stylish saat tengah naik sepeda motor.

Melansir National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), memakai helm saat mengendarai sepeda motor dapat mengurangi risiko cedera kepala akibat kecelakaan hingga hampir 67%.

Sementara pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tiga kali lebih mungkin mengalami cedera otak daripada mereka yang menggunakan helm.

Untuk itu, memilih helm tidak boleh sembarangan. Ada tiga tipe helm yang bisa Anda pilih, yakni full face, half face, atau tipe lainnya.

Bagi Anda yang terbiasa berkendara dengan kecepatan tinggi, sebaiknya membeli helm motor tipe full face dengan performa keselamatan yang lebih baik.

Agar semakin nyaman dan tidak pusing, pertimbangkan memilih helm yang sesuai dengan ukuran kepala Anda.

Selain itu, perhatikan materialnya seberapa kuat. Biasanya, material helm motor terbaik terbuat dari jenis thermoplastic atau karbon yang kuat tapi ringan.

Rekomendasi helm motor terbaik

Supaya perjalanan Anda sehari-hari nyaman, berikut ini adalah rekomendasi merk helm motor terbaik dan bisa menjadi pilihan.

1. Helm Cargloss

Cargloss merupakan merk helm motor terbaik tipe half face berbahan ABS thermoplastic dengan desain retro ala anak muda zaman sekarang.

Produk ini juga dilengkapi dengan visor yang dapat melindungi Anda dari sinar matahari, serta bagian dalam helm yang mudah Anda lepas dan cuci untuk melindungi kepala secara optimal pada saat berkendara.

Helm Cargloss memiliki ukuran dengan lingkar kepala kurang lebih 59-60 sentimeter dan cocok untuk Anda yang berhijab.

Anda juga bisa memakai kacamata untuk melindungi mata dari debu saat berkendara.

2. NJS KAIROZ

Helm ini terbuat dari material ABS thermoplastic yang sudah lulus uji standar SNI, sehingga memiliki kualitas dan keamanan yang terjamin.

Terdapat ventilasi yang terdiri dari vent depan, vent atas, dan rear extractors untuk mengatur sirkulasi udara dalam helm.

Dengan harga yang cukup terjangkau, helm ini cocok untuk Anda gunakan sehari-hari, baik untuk berkendara di perkotaan maupun di luar kota.

Namun, Anda tetap perlu berhati-hati dalam berkendara saat malam hari untuk menghindari risiko kecelakaan.

3. R-SIX Helm

R-SIX adalah helm motor terbaik tipe half face yang memiliki desain modern dan stylish.

Helm ini dilengkapi dengan visor yang terbuat dari polycarbonate injeksi dan dilapisi anti gores, yang memberikan perlindungan maksimal dari debu, angin, dan sinar matahari

Selain itu, helm ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif menarik yang bisa Anda pilih sesuai selera.

4. Helm KYT

Helm KYT memiliki sistem ventilasi yang dapat mengalirkan udara masuk ke dalam, sehingga pengendara merasa aman.

Menariknya, helm ini dilengkapi dengan single visor, microlock buckle system & anti theft system untuk menghindari risiko pencurian, serta telah berstandar DOT dan SNI.

Helm ini juga memiliki chinstrap microlock agar nyaman dan dapat disesuaikan dengan ukuran kepala pengguna.

5. Jitsu Helm

Jitsu adalah salah satu merek helm yang populer di Indonesia. Merek ini menawarkan berbagai jenis helm dengan desain yang trendy, kualitas yang baik, dan harga yang terjangkau.

Cangkang atau tempurung helm diproduksi menggunakan bahan baku plastik ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) dengan ketahanan tinggi terhadap benturan.

Sementara itu, kaca penutupnya terbuat dari bahan Polycarbonate Injeksi dan dilapisi anti gores.

6. Helm Ink

Selanjutnya, rekomendasi helm motor yang bagus untuk berkendara datang dari merk Ink. Helm yang satu ini tidak perlu Anda ragukan keamanan dan kenyamanannya karena telah memenuhi standar SNI.

Dengan ventilasi sebagai sirkulasi udara dalam helm, visor berbahan polycarbonate, anti scratch resistant, dan micrometrically safety buckle.

Selain warnanya yang bervariasi, helm ini juga tersedia dalam tiga ukuran, yakni M, L, dan XL yang bisa Anda pilih sesuai dengan lingkar kepala Anda.

7. Helm Zeus

Helm Zeus didesain untuk memenuhi kebutuhan pengendara setiap hari, dengan mekanisme pegas yang kedap udara.

Mekanisme kedap udara ini bagus untuk mencegah air dan angin masuk ke dalam helm serta mengurangi kebisingan dari luar.

Helm Zeus memiliki double visor system, yaitu kaca helm yang terdiri dari dua lapisan, satu lapisan transparan dan satu lapisan gelap.

Sistem ini memungkinkan pengendara motor untuk menyesuaikan kaca helm sesuai dengan kondisi cahaya dan cuaca.

8. Helm NHK

Helm NHK adalah salah satu merek helm motor terbaik berasal dari Indonesia. Produk ini memiliki racing helmet, yaitu helm yang dirancang khusus untuk balap motor.

Dengan fitur-fitur, seperti aerodynamic design, lightweight material, air ventilation system, dan safety lock system untuk menambah kenyamanan berkendara.

9. Helm Bogo

Bagi Anda yang suka gaya vintage, helm Bogo bisa jadi pilihan yang menarik karena banyak variasi model dan warna.

Helm ini terbuat dari bahan ABS yang kuat, ringan, serta kaca helm yang anti gores dan anti UV. Menariknya, helm ini punya fitur keamanan yang lengkap dan standar SNI.

Dengan sistem pengunci helm yang terintegrasi dengan kunci motor, sehingga dapat mencegah helm dicuri saat berada di parkiran.

10. Helm Honda

Helm Honda memiliki berbagai macam model, warna, dan ukuran yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen.

Produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan benturan, ringan, dan nyaman dipakai. Selain itu, terdapat sistem pengait dagu yang mudah Anda dan tutup dengan satu tangan.

Itulah beberapa rekomendasi merk helm motor terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda mengutamakan memilih helm dari segi kualitas dan kenyamanannya.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 12/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan