backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Hello Sehat dan Dinas Kesehatan Indragiri Hulu Bekerja Sama dalam Pembuatan Konten

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihsan Armanda · Tanggal diperbarui 03/04/2023

    Hello Sehat dan Dinas Kesehatan Indragiri Hulu Bekerja Sama dalam Pembuatan Konten

    Hello Sehat melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Kerja sama ini bertujuan untuk saling membantu dalam penyebaran informasi dan edukasi publik mengenai kesehatan. 

    Kerja sama ini dimulai pada 17 Januari 2023 hingga setahun ke depan. Dengan adanya kerja sama ini, Hello Sehat berharap dapat membantu menyampaikan edukasi kesehatan di daerah-daerah dengan visual yang lebih menarik. 

    Kerja Sama Hello Sehat dan Dinkes Indragiri Hulu

    Kerja sama yang terjalin antara Hello Sehat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu ini mencakup pemanfaatan infrastruktur informasi melalui kolaborasi konten. Konten yang ditampilkan berupa video edukasi kesehatan untuk menjangkau masyarakat di lingkungan Indragiri Hulu. 

    Penayangan konten video edukasi ini diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di puskesmas dan rumah sakit umum daerah yang ada di lingkungan Indragiri Hulu. 

    “Dinkes Indragiri Hulu sangat senang kerjasama ini bisa dilaksanakan, yang mana dengan terjalin kerja sama ini dinkes Indragiri Hulu sangat terbantu dalam hal menghadirkan konten kesehatan yang edukatif dan berkualitas kepada masyarakat, terutama terkait pencegahan stunting, pemberian vaksin, dan kehamilan,” ujar Kepala Dinkes Indragiri Hulu Elis Julinarti DCN, M.Kes saat berbincang dengan tim Hello Sehat. 

    kerja sama hello sehat

    Sementara bagi Editor in Chief Hello Sehat, Rachmadin Ismail, kerja sama ini merupakan salah satu cara Hello Sehat menjangkau lebih banyak wilayah.

    “Selain menjangkau masyarakat lebih luas, kami juga ingin membantu dinas-dinas kesehatan dalam memproduksi konten untuk kampanye kesehatan yang mereka jalankan,” ucapnya setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan Indragiri Hulu. 

    Konten yang disediakan oleh Hello Sehat berupa video tutorial ataupun animasi dengan topik yang telah disetujui bersama. 

    “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berlanjut, agar kami Dinkes Indragiri Hulu bisa secara konsisten menghadirkan konten kesehatan yang edukatif dan berkualitas sebagai langkah dalam pencegahan penyebaran informasi palsu atau hoax yang sering kali diterima oleh masyarakat di lingkungan Indragiri Hulu,” ucap Elis selanjutnya. 

    Peluang Kerja Sama dengan Dinkes Lainnya

    Setelah kerja sama dengan Dinkes Indragiri Hulu, Hello Sehat juga berharap dapat bekerja sama dengan dinkes lainnya dalam distribusi dan kolaborasi konten video kesehatan. 

    “Terjalinnya kerja sama dengan Hello Sehat ini, saya rasa bisa menjadi alternatif bagi dinkes lain dalam menyediakan konten kesehatan yang edukatif dan berkualitas untuk masyarakat,” tutup Elis Julinarti DCN, M.Kes. 

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihsan Armanda · Tanggal diperbarui 03/04/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan