backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

2

Tanya Dokter
Simpan

Rekomendasi Merek Shampoo Non SLS, Bikin Rambut dan Kulit Kepala Lebih Sehat!

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 5 hari lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

Rekomendasi Merek Shampoo Non SLS, Bikin Rambut dan Kulit Kepala Lebih Sehat!

Mencari produk sampo yang cocok memang tidak mudah. Namun, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih shampoo non SLS untuk membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat. Nah, kami memiliki beberapa rekomendasi merk shampo bebas sulfat terbaik di Indonesia berikut ini.

Cara kami memilih merek shampoo non SLS

mitos keramas dan sampo

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) adalah salah satu bahan yang paling sering ditemui dalam produk-produk kecantikan, pasta gigi, dan pembersih.

Zat ini membantu menciptakan busa yang banyak dalam produk, seperti sabun mandi, sampo, dan pembersih wajah.

Meskipun telah digunakan pada berbagai produk shampoo, penggunaan Sodium Lauryl Sulfate yang terlalu sering dapat mengiritasi kulit kepala hingga menyebabkan ketombe.

Sementara itu, dalam jurnal Contact Dermatitis, peneliti dari Jerman menguji 1.600 pasien untuk tahu efek dari SLS dan menemukan 42% dari pasien yang diuji mengalami reaksi iritasi.

Studi lain, pada 7 sukarelawan selama tiga setengah bulan, menemukan kontak teratur menyebabkan iritasi, dan iritasi mereda begitu kulit tidak lagi terpapar SLS.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk beralih ke shampo bebas sulfate agar rambut dan kulit kepala lebih sehat.

Kami memiliki beberapa rekomendasi merk shampoo tanpa SLS terbaik yang telah dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli di forum diskusi dan e-commerce.

Rekomendasi merek shampoo non SLS

Berikut ini sejumlah merk shampoo tanpa SLS yang mampu membuat rambut lebih kuat dan sehat.

1. Love Beauty & Planet Shampoo Murumuru Butter & Rose

Cari shampoo tanpa Sodium Lauryl Sulfate (SLS) merk lokal dan murah? Nah, sampo dari Love Beauty & Planet ini mungkin jadi solusinya.

Kandungan Amazonian Murumuru Butter dan Bulgarian Rose dapat memberikan kesegaran, melembapkan, memelihara, dan melindungi rambut agar tampak sehat berkilau, termasuk untuk rambut berwarna.

Menariknya lagi, produk ini memiliki kemasan 100% botol daur ulang karena misi dari Love Beauty & Planet yang berperan aktif dalam menjaga kecantikan diri sekaligus kecantikan bumi di waktu yang bersamaan.

Nomor registrasi BPOM : NA49181002772

2. Rene Furterer Tonucia Replumping Shampoo

Rene Furterer Tonucia Replumping Shampoo adalah produk shampoo dengan formula untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada rambut yang kering dan rapuh.

Tak heran, jika shampoo tanpa SLS dan paraben ini cocok untuk rambut yang rusak akibat styling, pewarnaan atau paparan kimia yang keras.

Nomor registrasi BPOM: NC14211000007

3. Good Virtues Co. Healthy Hair & Scalp Shampoo

Good Virtues Co. Healthy Hair & Scalp Shampoo for All Hair Types adalah sampo yang diformulasikan dengan minyak habbatussauda organik dan ekstrak maca root.

Kandungan tersebut mampu membantu menjadikan rambut lebih halus, sehat, dan berkilau. Selain itu juga dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak dan mengurangi kerontokan.

Merk shampoo Good Virtues Co. ini terbuat dari bahan-bahan dari alam, tidak mengandung minyak mineral, tanpa SLS dan parabens, dan tanpa pewarna sintetis.

Nomor registrasi BPOM: NA32171001333

4. Yves Rocher Repair Shampoo

Percayakah Anda jika rambut yang sehat dimulai dari kulit kepala yang sehat? Jika ya, penting bagi Anda untuk segera beralih ke shampoo non SLS dari Yves Rocher.

Merk sampo yang popular di Indonesia ini memiliki formula bebas silikon dan bebas sulfat. Ini membuat Anda dapat dengan mudah mencuci rambut dan merawat rambut rusak atau mudah rontok.

Nomor registrasi BPOM: NC1417000126

5. Organic Naturals Shampoo Coco Repair

Rekomendasi shampoo non SLS selanjutnya adalah Organic Naturals Shampoo Coco Repair. Produk dari Natures Organics ini bertujuan untuk memproduksi produk turunan tanaman yang paling alami.

Sementara itu, kandungan minyak kelapa organik dalam merk shampoo tanpa SLS ini berfungsi untuk membantu membentengi dan menutrisi rambut serta kulit kepala untuk perbaikan akhir rambut rusak.

Nomor registrasi BPOM: NB02201000006

6. Sensatia Botanicals Nurturing Shampoo

Sensatia Botanicals Nurturing Shampoo memiliki formula yang ringan dengan campuran ekstrak tumbuhan konsentrasi tinggi.

Selain itu, ekstrak akar marshmallow yang terkandung dalam produk ini bekerja untuk melembabkan secara alami dan mencegah kusut pada rambut.

Sementara kandungan minyak lemon yang bertindak sebagai antimikroba dan dapat mencegah ketombe.

Mengutip PubMed, senyawa alami yang berasal dari minyak lemon atau yang disebut Lem1, memiliki  aktivitas antioksidan yang kuat.

Ini bekerja mengendalikan peroksidasi lipid akibat radikal bebas dan kerusakan jaringan pada kulit.

Tak heran, jika pemakaian salah satu merk sampo lokal tanpa SLS ini secara rutin akan membuat rambut Anda terlihat berkilau, kuat, dan terasa lembut.

Nomor registrasi BPOM: NA18181001053

7. L’Occitane Aromachologie Purify Shampoo

Shampoo non SLS ini cocok untuk jenis rambut normal to oily. Pasalnya, mengandung 5 minyak esensial alami, yakni peppermint, thyme, grapefruit, cedarwood dan lavender yang membuat kulit kepala Anda bersih.

Bukan hanya itu, kandungan dalam L’Occitane Aromachologie Purifying Freshness Shampoo mampu membersihkan dari residu dan kotoran, kulit kepala terasa tenang, dan nyaman kembali.

Pemakaian produk ini secara teratur dapat merawat rambut agar terlihat ringan dan segar, lembut dan berkilau, dengan hasil yang tahan lama.

Nomor registrasi BPOM: NC14221000005

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk shampoo non SLS yang Anda pilih dengan harga yang bervariasi. Kira-kira Anda tertarik mencoba yang mana?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 5 hari lalu

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan