backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

9 Merk Pomade Water-Based Terbaik agar Pria Tampil Stylish

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 03/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

9 Merk Pomade Water-Based Terbaik agar Pria Tampil Stylish

Apakah Anda tertarik untuk memakai pomade? Secara umum, pomade terbagi menjadi dua jenis, yakni berbahan dasar minyak (oil based) dan berbahan dasar air (water-based). Berikut rangkuman rekomendasi pomade water-based terbaik yang bisa Anda coba.

Cara kami memilih pomade water-based yang bagus

tips perawatan rambut pria

Pomade water-based adalah salah satu produk styling rambut pria yang paling mudah ditemui. Sesuai namanya, produk ini memiliki kandungan bahan dasar utama, yakni air (water).

Selain itu, pomade berbahan dasar air juga mengandung beberapa bahan lainnya, termasuk glycerin, phenoxyethanol, minyak esensial, dan parfum.

Beberapa kelebihan pomade ini dibandingkan dengan produk wax atau gel untuk rambut di antaranya adalah tidak membebani rambut dan cocok untuk berbagai jenis rambut.

Water-based pomade juga lebih mudah dibersihkan sehingga cocok Anda gunakan untuk beraktivitas sehari-hari, baik itu ke kampus atau kantor.

Dalam memilih produk pomade berbahan dasar air yang bagus, kami telah mengecek komposisi serta membaca ulasan pengguna pada beberapa laman e-commerce di Indonesia.

Kami juga memastikan bahwa rekomendasi produk di bawah ini aman digunakan karena telah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

9 rekomendasi pomade water-based terbaik

Untuk memudahkan Anda dalam memilih merk pomade water-based terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, simak rekomendasi yang telah kami rangkum berikut ini.

1. CHIEF Solid Black Water-Based Pomade

CHIEF Solid Black Water-Based Pomade cocok untuk Anda yang beraktivitas di dalam ruangan.

Pomade berbahan dasar air ini mampu mengunci gaya rambut Anda seharian dengan kekuatan (hold) yang makin bertambah dalam suhu ruangan yang lebih dingin.

Dengan hasil klimis dan dilengkapi dengan aroma pisang yang segar, CHIEF Solid Black Water-Based Pomade cocok untuk pria yang selalu sibuk sepanjang hari.

Nomor registrasi BPOM: NA18151002021

2. GATSBY Styling Pomade Perfect Rise

GATSBY Styling Pomade Perfect Rise adalah produk perawatan rambut pria yang cocok untuk membentuk gaya rambut edgy quiff dengan efek berdiri yang kuat.

Pomade ini cocok untuk Anda yang ingin rambut bervolume, mudah dibentuk, serta tahan lama. Formulasi GATSBY juga membuat pomade ini mudah dibilas dan tidak meninggalkan bekas.

Dibandingkan produk lain, GATSBY Styling Pomade memiliki harga relatif terjangkau. Anda pun juga bisa menemukan produk ini dengan mudah di e-commerce atau minimarket terdekat.

Nomor registrasi BPOM: NA18171000876

3. His Erha Water-Based Pomade

Merek Erha juga mempunyai lini produk perawatan rambut dan wajah pria pada His Erha. Salah satu produk hair styling yang direkomendasikan ialah His Erha Water-Based Pomade.

Pomade ini membantu membentuk beberapa gaya rambut pria, seperti pompadour dan slick back. Produk ini juga bekerja untuk berbagai jenis rambut, bahkan yang sulit diatur sekalipun.

Tidak hanya menata rambut, kandungan vitamin E dalam pomade berbahan dasar air ini juga membantu melindungi rambut dan kulit kepala dari kerusakan.

Nomor registrasi BPOM: NA18201000561

4. SMITH Dapper Spatter Water-Based Pomade

SMITH Dapper Spatter merupakan salah satu rekomendasi pomade water-based terbaik yang  memiliki tingkat kekuatan (hold) tinggi dengan tingkat kilap (shine) sedang. 

Produk ini mudah digunakan dan cocok untuk semua jenis rambut. Untuk membersihkannya, Anda cukup sekali keramas untuk menghilangkan sisa pomade.

Meski begitu, produk pomade ini disebut-sebut tidak terlalu tahan panas dan keringat. Itu sebabnya, SMITH Dapper Spatter lebih cocok untuk Anda gunakan selama beraktivitas dalam ruangan atau indoor.

Nomor registrasi BPOM: NA18211001151

5. BAD LAB Matte Max Water-based Pomade

Apabila Anda memiliki jenis rambut yang cenderung pendek, BAD LAB Matte Max Water-based Pomade bisa dicoba untuk menata gaya rambut spiky.

Dibandingkan dengan merk pomade berbahan dasar air lainnya, produk BAD LAB ini memberikan kesan matte yang tidak tampak mencolok dan lebih cocok untuk beraktivitas sehari-hari.

Pomade berbahan dasar air ini juga diperkaya formula FluidiPure 8G dan charcoal yang dapat membantu menjaga kulit kepala Anda dari iritasi atau bau.

Nomor registrasi BPOM: NA32181001713

6. Miranda For Him Styling Pomade Strong Hold and Shine

Miranda For Him Styling Pomade Strong Hold and Shine mampu memberikan tingkat kekuatan dan kilap yang tinggi untuk meningkatkan penampilan rambut Anda.

Namun, pomade berbahan dasar air ini tetap bisa Anda tata ulang cukup dengan mengusap air.

Produk perawatan rambut dari Miranda ini cocok Anda gunakan setiap hari. Rambut Anda juga akan terasa lebih lembut dan tampak natural dibandingkan jika Anda menggunakan pomade oil based.

Nomor registrasi BPOM: NA18181000092

7. Oh Man! Pomade Nutri Blue

Oh Man! Pomade Nutri Blue mengandung minyak esensial yang terdiri dari gabungan olive oil (minyak zaitun), linseed oil, sunflower oil, avocado oil, dan argan oil

Penelitian pada objek tikus dalam jurnal PLoS One (2015) menyebutkan bahwa kandungan dalam minyak zaitun dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Tidak hanya itu, pomade ini juga mengandung vitamin untuk rambut, seperti vitamin E. Vitamin ini membantu menjaga rambut tetap lembap dan memperbaiki rambut yang rusak.

Nomor registrasi BPOM: NA18221000106

8. Hairnerds Professional Water-Based Pomade

Hairnerds Professional Water-Based Pomade adalah rekomendasi pomade water-based terbaik untuk mendapatkan penampilan rambut yang terlihat rapi dan berkilau.

Meski ringan dan mudah dibersihkan dengan air, pomade ini tetap dapat menghasilkan tatanan rambut yang kuat dan mudah diatur sepanjang hari.

Dalam tiap paket penjualannya, pomade berbahan dasar air ini juga dibekali dengan sisir untuk menciptakan rambut yang rapi maupun bertekstur.

Nomor registrasi BPOM: NA18231001062

9. Bellagio Homme High Shine & Strong Hold Pomade

Dengan wewangian dari merek parfum ternama, Bellagio Homme High Shine & Strong Hold Pomade dirancang khusus untuk Anda yang ingin tampil stylish dan mewah.

Pomade ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut tebal karena dibekali dengan daya rekat dan kilauan yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk pomade sejenisnya.

Bellagio Homme High Shine & Strong Hold Pomade juga mudah ditemui di e-commerce dan minimarket. Harga produk ini pun relatif ramah di kantong.

Nomor registrasi BPOM: NA18171000581

Demikian rekomendasi pomade water-based terbaik yang mudah dibersihkan dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Jadi, produk mana yang bikin Anda tertarik mencobanya?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 03/09/2023

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan