backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Kering dan Kusam

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

10 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Kering dan Kusam

Para pemilik kulit kering, tidak boleh sembarang mencari micellar water. Pasalnya, jika membeli produk dengan kandungan yang tidak tepat malah membuat kulit jadi tambah kering. Agar tidak salah pilih, kami memiliki rekomendasi micellar water yang cocok untuk kulit kering berikut ini.

Cara memilih micellar water untuk kulit kering

Perlu Anda ketahui, menurut situs Poison micellar water merupakan produk kosmetik yang digunakan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan riasan pada wajah. 

Mengingat, manfaatnya yang penting untuk kulit, pastikan memilih pembersih yang tepat agar terhindar dari risiko kulit yang jadi semakin tambah kering.

Utamakan membeli produk yang berlabel “untuk kulit kering” dan pastikan mengandung bahan pelembap. 

Jangan lupa, hindari produk dengan bahan iritan, seperti alkohol dan pewangi karena biasanya kulit kering cenderung lebih sensitif.

Rekomendasi micellar water untuk kulit kering

beragam jenis pembersih wajah

Tidak semua pembersih wajah mengandung bahan-bahan yang cocok untuk kondisi kulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir, kami memiliki rekomendasi merk micellar water yang bagus untuk kulit kering dan kusam berikut ini.

1. Garnier Micellar Cleansing Water Pink Skincare

Perlu Anda ketahui, Garnier mengeluarkan beberapa varian micellar water yang bisa dipilih sesuai jenis kulit. Nah, bagi Anda yang memiliki kulit cenderung bisa pilih varian Garnier Micellar Cleansing Water Pink Skincare.

Micellar water ini mengklaim dapat membersihkan dan menghapus kotoran, debu, serta make up dalam 1 kali usap dengan lembut dan tidak perlu dibilas. 

Selain itu, formulanya tidak lengket pada wajah serta tanpa parfum, sehingga aman untuk menghapus makeup yang ada pada area mata dan bibir.

Nomor registrasi BPOM: NA18211206532

2. The Originote Hyalurose Micellar Water

Rekomendasi lain micellar water untuk kulit kering adalah The Originote Hyalurose. 

Produk ini diperkaya dengan rosa damascena flower water yang memiliki sensasi unik dan menyegarkan, sehingga memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Sementara kandungan AHA (alpha hydroxy acid) dan asam hialuronat berguna untuk memberikan kelembapan sekaligus menghidrasi kulit yang kering.

Nomor registrasi BPOM: NA18231208306

3. SKINTIFIC Mugwort Purifying Micellar Water

Kalau Anda sedang mencari micellar water untuk kulit kering yang ada kandungan mugwort, merk SKINTIFIC ini bisa jadi pilihan terbaik.

Micellar water ini mengandung mugwort, centella, dan ceramide untuk membersihkan wajah dari kotoran termasuk makeup yang waterproof.

Menariknya, produk SKINTIFIC Mugwort Purifying Micellar Water hadir dalam kemasan pump yang lebih higienis dan mudah digunakan.

Nomor registrasi BPOM: NA11231201019

4. Nivea Pearl Bright MicellAIR

Apabila Anda ingin kulit tampak cerah dan lembap, merk micellar water Nivea Pearl Bright MicellAIR bisa jadi pilihan terbaik untuk kulit kering.

Produk ini diperkaya dengan ekstrak licorice yang dapat melembapkan kulit tanpa mengandung alkohol.

Sementara itu, formula oxygen boost untuk memastikan kulit bebas bernapas dan terhidrasi. Dengan harga yang terjangkau, micellar water ini mudah Anda temukan di supermarket atau toko terdekat.

Nomor registrasi BPOM: NA49211200046

5. BIOAQUA Hyaluronic Acid Polypeptide Gentle Makeup Remover 

BIOAQUA Hyaluronic Acid Polypeptide Gentle Makeup Remover cocok untuk membersihkan makeup harian. Micellar water ini mengandung hyaluronic acid yang bagus untuk kulit kering. 

Mengutip Cleveland Clinic, penggunaan serum asam hialuronat dalam jangka panjang pada kulit dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Ini juga bagus untuk membantu meningkatkan fleksibilitas dan elastisitas, termasuk jadi lebih lembut.

Nomor registrasi BPOM: NA11211200720

6. SOMETHINC Reset Gentle Micellar Cleansing Water

Micellar water merk SOMETHINC mengandung non ionic surfactant yang tidak dapat menembus kulit dan mengikis lapisan barier kulit, sehingga kulit tetap lembap.

Produk ini mampu membersihkan makeup ringan dan sunscreen tanpa efek ketarik pada kulit. 

Tak heran, jika SOMETHINC Reset Gentle Micellar Cleansing Water adalah micellar water vegan yang sangat nyaman digunakan sehari-hari.

Nomor registrasi BPOM: NA18211203049

7. Wardah Nature Daily Aloe Seaweed Micellar Water

Anda pasti sudah familiar dengan brand yang satu ini. Wardah mengeluarkan Nature Daily Aloe Seaweed Micellar Water yang kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Dengan ekstrak rumput laut, micellar water ini cocok untuk membersihkan wajah dengan lembut dan merawat kulit kering.

Sementara itu, kandungan niacinamide yang ada di dalamnya berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori.

Nomor registrasi BPOM: NA18231205714

8. Facetology Triple Care Hydra Cleanse Micellar Water

Merk Facetology kini tengah naik daun, salah satunya produk micellar water yang patut Anda coba. 

Micellar Water ini diperkaya oleh ekstrak bunga calendula, panthenol & hyalumagic 4D untuk meningkatkan keseimbangan dan hidrasi kulit yang kering.

Untuk menghapus riasan pada area mata dan bibir, diamkan beberapa detik sebelum mengusapnya dengan lembut.

Nomor registrasi BPOM: NA18231210091

9. Bioderma Hydrabio H2O 

Anda memiliki tipe kulit kering dan sensitif? Jika ya, pembersih wajah merk Bioderma bisa jadi pilihan terbaik.

Micellar water Bioderma Hydrabio H2O telah teruji dermatologist untuk membersihkan, menghilangkan makeup, dan melembapkan kulit.

Dengan kandungan ekstrak apel dan vitamin yang membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit dan memperkuat skin barrier.

Nomor registrasi BPOM: NC14171208610 

10. Biore Make Up Remover Micellar Water

Biore Make up Remover Perfect Cleansing Water Soften Up merupakan pembersih makeup water-based dan oil-free untuk kulit normal dan cenderung kering tanpa perlu dibilas.

Dengan formula Japan Brightening mampu mengangkat kulit kusam sehingga kulit menjadi cerah. Dijamin produk ini aman di kulit karena telah teruji dermatologis dan non comedogenic.

Nomor registrasi BPOM: NA18181200469

Itulah rekomendasi micellar water yang bagus untuk kulit kering dan kusam. Anda tertarik coba yang mana, nih?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan