Anda ingin mencoba berbagai hal baru di ranjang, tetapi pasangan Anda malu-malu? Tenang, Anda bukan satu-satunya orang yang mengalaminya. Membuka diri untuk orang lain saat berhubungan intim memang tak mudah. Pasangan Anda mungkin mau saja bertualang lebih jauh, tapi ia belum cukup nyaman dan berani untuk mencobanya. Nah, berikut tips membuat pasangan yang malu berhubungan intim jadi lebih santai dan percaya diri.

Apakah pasangan Anda malu berhubungan intim?

Ada orang yang punya gairah seks rendah, dan ada yang memang malu ketika berhubungan intim. Keduanya merupakan hal yang berbeda dan penyebabnya juga tak sama. Maka pastikan dulu, pasangan Anda tipe yang mana?

Pasangan yang malu berhubungan intim umumnya punya gairah seks yang normal. Dia mau-mau saja diajak bercinta dan akan menikmati seks bersama Anda. Namun, ketika Anda merayu dengan kata-kata yang seksi, ia jadi gugup dan urung bercinta. Ciri lainnya adalah enggan mencoba posisi seks baru. Apalagi yang cukup out of the box buatnya, misalnya seks anal.

Atau mungkin ia sebenarnya mau mencoba posisi atau teknik yang cukup unik, tapi harus dibujuk-bujuk dulu. Biasanya pasangan yang malu berhubungan intim juga menolak berhubungan seks dengan lampu menyala terang.

Membantu pasangan yang malu saat seks

Kunci untuk membantu pasangan yang malu berhubungan intim adalah bersabar dan pelan-pelan. Seks bukan hal yang mudah atau familier baginya sehingga ia butuh penyesuaian. Jadi, jangan lupa contek tips-tips berikut ini.

1. Mengapa pasangan merasa malu?

Untuk membantunya “keluar dari cangkang” karena malu, cari tahu alasan pasangan merasa malu. Misalnya ia cemas soal tubuhnya, takut dianggap haus seks atau terlalu nakal, dan berbagai alasan lainnya.

Bicarakan soal ketakutannya ini, yakinkan bahwa Anda mencintai dan mengagumi tubuhnya. Beri tahu juga bahwa Anda sama sekali tak keberatan kalau pasangan Anda mengajak berhubungan seks duluan atau kalau ia punya fantasi seks yang ingin diwujudkan.

2. Membangun kepercayaan dan kenyamanan

Supaya pasangan lebih rileks dan percaya diri, bangun kepercayaan dan kenyamanan. Caranya antara lain dengan tidak mengkritik performa pasangan di ranjang secara pedas. Bila Anda tak menyukai sentuhan tertentu misalnya, sentuh lembut tangan pasangan dan pelan-pelan geser tangannya ke tempat lain sambil tersenyum atau mencium mesra pasangan. Jangan langsung menyuruhnya berhenti karena itu akan membuatnya merasa rendah diri.

3. Matikan lampu atau pakai penutup mata

Pasangan gugup karena merasa Anda menatapnya terus? Coba redupkan lampu kamar, bercinta di balik selimut, atau pakai penutup mata. Dengan begitu, ia tak perlu khawatir gerak-gerik atau ekspresi seksualnya diawasi oleh Anda.

Setelah terbiasa, terangkan sedikit lampunya atau minta pasangan memejamkan mata, tanpa penutup. Begitu seterusnya secara bertahap sampai akhirnya pasangan cukup percaya diri untuk bercinta dengan lampu terang atau sambil bertatap-tatapan dengan Anda.

4. Buat dia penasaran

Untuk membangkitkan keberanian dari dalam dirinya, buat pasangan Anda penasaran dan mau berinisiatif. Misalnya selama dua minggu Anda tidak mengajaknya berhubungan seks. Namun, tetap goda pasangan dengan mencumbu atau memeluknya mesra sebelum tidur.

Pasangan Anda pun akan merasakan antisipasi dan gairah yang memuncak. Dari situ, ia akan belajar untuk menaklukkan rasa malunya untuk mengajak Anda bercinta.

5. Menonton film seksi bersama

Pasangan mungkin malu karena ia belum banyak wawasan soal seks. Untuk itu, ajak pasangan untuk menonton film seksi bersama bila ia menolak menonton film dewasa. Film seksi maksudnya film yang romantis tapi ada adegan erotisnya. Pasangan Anda pun akan belajar soal berbagai posisi baru, bagaimana caranya menggoda Anda, dan macam-macam kemungkinan baru di ranjang. Kalau sudah terbiasa, baru ajak mencari film dewasa dan menontonnya bersama.  

6. Ciptakan suasana yang mendukung

Liburan ke tempat romantis atau menyulap kamar tidur bak pengantin di malam pertama bisa jadi siasat membuat pasangan lebih terbuka soal seks. Siapkan lilin aromaterapi dan bunga untuk merayunya. Supaya lebih rileks, berikan pijatan lembut pada pasangan. Lalu bisikkan, “Malam ini aku ingin kamu yang pegang kendali.”

Baca Juga:

Sumber
Yang juga perlu Anda baca