backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Stroller Cabin Size Terbaik, Cocok untuk Travelling

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/06/2024

10 Rekomendasi Stroller Cabin Size Terbaik, Cocok untuk Travelling

Momen traveling bersama anak bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan segala perlengkapan anak supaya nyaman saat bepergian, salah satunya stroller cabin size supaya dapat Anda lipat dan ringkas. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara memilih stroller cabin size terbaik

Selain harga, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih stroller. Misalnya stroller cabin size yang ringan atau mudah dilipat, sehingga mudah untuk Anda bawa saat travelling.

Selain itu, pertimbangkan fitur lain yang ada pada stroller untuk mendukung keamanan dan kenyamanan si Kecil, seperti sabuk pengaman dan roda dengan pengunci.

Nah, memilih kereta dorong dengan kanopi yang bisa jadi solusi untuk bayi terhindar dari paparan sinar UV, terutama bila kulitnya sensitif.

Mengutip Cancer Council, paparan sinar UV yang berlebihan selama masa kanak-kanak dan remaja merupakan faktor utama dalam menentukan risiko kanker kulit di masa depan.

Rekomendasi stroller cabin size terbaik

rekomendasi merek stroller bayi

Setelah mengetahui cara memilih kereta dorong bayi yang tepat, kini saatnya Anda menyimak merk stroller cabin size terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget, berikut rekomendasinya.

1. COCOLATTE KEITH HARING Minima Black Stroller

Apabila Anda mencari stroller cabin size yang ringan dan tidak makan tempat, merek COCOLATTE KEITH HARING Minima bisa jadi jawabannya.

Stroller ini memiliki kerangka yang terbuat dari alumunium, sehingga mudah dilipat dan disimpan.

Selain itu, sandaran kaki dan sistem sandaran yang terdapat pada stroller ini dapat Anda rebahkan sepenuhnya untuk memberikan kenyamanan ekstra pada si Kecil.

2. Mmflight Stroller Bayi Cabin Size

Mmflight Stroller Bayi Cabin Size adalah kereta dorong bayi yang dirancang untuk memudahkan perjalanan Anda bersama si kecil, terutama saat bepergian dengan pesawat.

Salah satu stroller terbaik ini memiliki sandaran yang dapat diatur. Tentunya, ini bagus untuk mendukung tulang belakang bayi dan perkembangan postur tubuh yang sehat.

Sementara bahannya dapat memungkinkan sirkulasi udara yang baik untuk mengurangi risiko bayi berkeringat karena kepanasan.

3. Bugaboo Butterfly Complete Stroller Black Chassis

Stroller cabin size merek Bugaboo Butterfly ini cocok untuk bayi mulai umur 6 bulan dengan berat maksimal 22 kilogram.

Dilengkapi dengan kanopi empat panel yang besar, stroller ini mampu memberikan perlindungan pada bayi dari sinar matahari dan angin.

Sementara itu, sandaran kakinya dapat diatur ke lima posisi berbeda. Tentunya, hal tersebut dapat mendukung anak tidur nyenyak dengan posisi tidur terlentang.

Mengutip laman The Lullaby Trust, menidurkan bayi telentang setiap awal tidur atau tidur siang (siang dan malam) secara signifikan dapat mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS) . 

4. MOOIMOM One-Hand Fold Stroller

Cari merek stroller bayi cabin size yang mudah Anda lipat kecil? Jika ya, merk MOOIMOM One-Hand Fold Stroller bisa alternatif pilihan terbaik.

Stroller ini dilengkapi fitur Auto-folded untuk memudahkan Anda membuka dan melipat stroller hanya dengan 1 tangan saja.

Selain itu, kerangkanya berbahan aluminium yang sangat ringan tapi tetap kuat dan stabil.

Anda tidak perlu khawatir, stroller ini juga memiliki 4 roda berkualitas premium dan desain anti guncangan, sehingga bayi tetap nyaman meskipun berada pada jalan bergelombang.

5. BABYDOES Stroller CH 2221 SN Pronto +

Stroller bayi cabin size merek BABYDOES ini dapat digunakan dari newborn sampai berat maksimum anak 20 kilogram.

Selain desainnya yang ringkas, kereta dorong bayi ini memiliki roda depan swivel dengan pengunci untuk manuver yang mudah.

Selain itu terdapat fitur sabuk pengaman untuk menghindari risiko bayi jatuh. Bumpernya juga dapat dilepas, sehingga ketika bayi rewel Anda bisa dengan mudah mengeluarkan bayi dari stroller.

6. NUNA Stroller Cabin Size TRVL LX Lightweight

Kalau mencari stroller yang tidak hanya ringan tetapi juga mendukung kesehatan bayi, merek NUNA Stroller Cabin Size TRVL LX Lightweight wajib Anda miliki.

Stroller ini beratnya sekitar 6,6 kilogram dan mudah Anda bawa kemana-mana karena dapat dilipat dengan satu tangan.

Menariknya, terdapat kanopi yang luas dengan UPF 50+ berguna untuk melindungi bayi dari sinar matahari

7. Babycare Easy Stroller

Sebagian besar ibu mungkin seringkali mengira kalau stroller yang nyaman memiliki ukuran yang besar.

Padahal, justru dapat menyulitkan Anda saat dibawa bepergian apalagi saat travelling menggunakan pesawat, mobil, atau kereta.

Solusinya, Anda bisa pilih stroller cabin size merek Babycare yang cocok untuk travelling. Desainnya ringan dan mudah dilipat secara otomatis hanya dengan menekan satu tombol.

Sementara itu, jaring kanopi stroller ini bisa dibuka dan tutup untuk sirkulasi udara yang baik dan membuat bayi tidak kepanasan pada waktu duduk atau tidur dalam stroller.

8. MASTELA Stroller Bayi

Rekomendasi stroller cabin size terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan Anda adalah merek MASTELA. 

Kereta dorong bayi ini dapat Anda atur posisi kursinya, yakni menghadap depan atau belakang dan bagian pegangannya dapat Anda atur ketinggian.

Anda juga tidak perlu bingung, ketika bepergian karena stroller ini dapat dilipat menjadi kecil, sehingga memudahkan Anda untuk membawa kemana-mana.

9. Stroller Easywalker MINI Buggy Go

Stroller Easywalker MINI Buggy Go cocok digunakan dari bayi baru lahir sampai dengan bayi dengan berat 22 kilogram atau sampai anak usia 4-5 tahun.

Produk ini hadir dalam ukuran cabin size dengan fitur built-in. Jadi, ketika stroller tidak sedang Anda gunakan dapat diangkat seperti pakai tas atau bisa ditarik seperti menarik koper.

Dengan dimensi lipat hanya 26 sentimeter membuat MINI Buggy Go ini menjadi stroller paling ramping bila dibandingkan dengan produk lainnya.

10. Baby Jogger City Tour 2 Double Pitch Black

Punya anak kembar bukan jadi halangan bagi Anda untuk travellingYa, Baby Jogger City Tour 2 Double Pitch merupakan twin stroller yang ringan ini juga dapat Anda lipat untuk memudahkan transportasi dan penyimpanan. 

Stroller ini memiliki 2 kursi empuk yang nyaman dengan beberapa posisi berbaring dan penyangga betis yang dapat Anda sesuaikan.

Selain itu, stroller City Tour ini dapat dengan mudah disesuaikan dengan aksesori tambahan yang dijual terpisah, sehingga perjalanan Anda dengan si Kecil terasa menyenangkan.

Itulah rekomendasi merek stroller cabin size terbaik yang bisa Anda pilih untuk menemani travelling bersama anak.

Pastikan memilih stroller sesuai dengan budget dan kebutuhan. Nah, kira-kira produk mana yang jadi incaran?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/06/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan