backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Merk Balance Bike yang Bagus untuk Anak

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 27/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Merk Balance Bike yang Bagus untuk Anak

Bu, memberikan mainan sebaiknya tidak hanya asal si Kecil senang, tapi juga untuk mendukung tumbuh kembangnya. Salah satu mainan yang bagus untuk Anda berikan pada anak adalah balance bike atau sepeda keseimbangan. Agar tidak salah pilih, simak ulasan seputar rekomendasi balance bike dalam ulasan berikut ini!

Cara memilih balance bike terbaik

cara mengajarkan anak naik sepeda

Perlu Anda ketahui, balance bike merupakan sepeda roda dua tanpa rantai dan pedal yang bisa si Kecil kayuh.

Sementara itu, manfaat balance bike untuk anak tidak hanya untuk melatih kemampuan motoriknya, tetapi juga mengasah konsentrasi anak antara gerak tangan, kaki, dan keseimbangan.

Untuk itu, sebelum membeli Anda harus jeli memilih sepeda keseimbangan yang terbaik untuk anak. Melansir situs Electric Ride on Cars, sebaiknya memilih sepeda yang ringan, sehingga mudah untuk didorong.

Rangka sepeda keseimbangan yang ringan biasanya terbuat dari perpaduan aluminium, kayu, baja, atau plastik.

Selain itu, perhatikan juga jenis roda dan bannya. Balance bike yang menggunakan ban angin biasanya lebih ringan dan nyaman bila dibandingkan dengan ban solid atau ban padat.

Tak kalah penting, pilih kursi sepeda yang tidak terlalu tinggi atau rendah, sehingga anak nyaman dan tidak kesulitan untuk menyentuh tanah.

Rekomendasi balance bike terbaik

Setelah mengetahui manfaat dan tips memilih, Anda perlu menyimak rekomendasi merk balance bike yang bagus dalam ulasan berikut ini.

1. London Taxi

Sepeda London Taxi adalah sepeda untuk anak umur 2-5 tahun untuk melatih keseimbangannya dalam bersepeda.

Produk ini memiliki desain yang menarik dan ergonomis. Bingkainya ringan dan kuat, ban yang empuk dan anti bocor, serta sadel yang nyaman dan dapat Anda sesuaikan dengan tinggi badan anak.

Sepeda ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti putih, hitam, merah muda, dan biru langit yang bisa Anda pilih sesuai kesukaan si Kecil.

2. Strider 12 Sport

Strider 12 Sport Balance Bike adalah sepeda untuk melatih keseimbangan khususnya bagi anak usia mulai 18 bulan hingga 5 tahun.

Bingkai sepeda terbuat dari baja yang tahan lama dan ringan. Sementara bannya dari busa karet yang tidak perlu Anda pompa dan tidak mudah bocor.

Selain itu, setangnya dilengkapi dengan pegangan mini dan pelindung keamanan, sehingga anak dapat bergerak aktif menjelajahi lingkungan sekitarnya.

3. Geko Plus 4 in 1 Kids

Balance bike terbaik merk Geko cocok digunakan untuk anak usia 1,5 sampai 5 tahun dan mampu menopang berat anak hingga 50 kg.

Geko Plus 4in1 Bike sangat berguna untuk anak yang pertama kali ingin belajar sepeda karena memiliki beberapa fungsi, seperti:

  • sebagai sepeda roda empat dengan pedal,
  • sepeda roda empat tanpa pedal (ride on bike),
  • sepeda roda dua, dan
  • balance bike.

Selain desainnya yang modern dengan tampilan sangat kekinian, sepeda ini cocok dibawa kemana saja karena praktis dan aman.

4. Labeille Balance Bike

Labeille Balance Bike adalah sepeda keseimbangan yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 18 bulan hingga 4 tahun.

Tak heran, jika sepeda merk ini masuk dalam rekomendasi balance bike terbaik dan tepat untuk mengajarkan anak-anak bersepeda dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat.

Sementara itu, setang kemudi menggunakan besi dan handle stang dengan karet, sehingga lebih nyaman.

Sepeda Labeille Balance Bike juga memiliki banyak model dan warna menarik serta mampu menahan berat bayi hingga 15 kg.

5. SmarTrike Balance Bike

SmarTrike Balance Bike adalah sepeda yang bisa berubah menjadi tiga bentuk sesuai dengan tahap perkembangan balita.

Sepeda ini bisa digunakan sebagai sepeda keseimbangan, sepeda dengan pedal, dan sepeda anak dengan ukuran yang dapat Anda sesuaikan.

Selain itu, sepeda ini cocok untuk anak usia 3 tahun hingga 7 tahun. Roda sepeda berdiameter 14 inci dan dilengkapi dengan rem cakram pada kedua roda, sehingga lebih aman dan stabil.

6. Beiens Baby Balance Bikes

Merk Beiens jadi rekomendasi balance bike terbaik khususnya bagi Anda yang memiliki anak dengan tinggi sekitar 80 sampai 100 cm.

Sepeda ini nyaman dikendarai, anti-slip dan setang yang lembut untuk digenggam tangan kecil. Kursinya juga melebar dan menebal dirancang ergonomis untuk menahan goncangan yang lebih baik.

Menariknya, sepeda Beiens ini menggunakan ban polimer EVA yang tahan lama tidak membuat kebisingan cocok digunakan pada berbagai permukaan jalan.

7. Balance Bike United Picabo

Balance Bike United Picabo adalah sepeda khusus untuk anak-anak usia 18 bulan sampai dengan4 tahun yang didesain tanpa pedal untuk melatih keseimbangan anak.

Rangka sepeda terbuat dari magnesium yang ringan dan kuat, sehingga mudah dikendalikan oleh anak.

Keunggulan lainnya, sepeda ini dilengkapi dengan steering stabilizer. Jadi saat dibelokkan, akan kembali lurus secara otomatis karena karet yang terpasang menarik setir, sehingga lebih stabil dan mengurangi risiko jatuh.

8. Land Rover 3 in 1 Balance Bike

Rekomendasi balance bike terbaik merk Land Rover ini sangat cocok bagi anak usia 2-5 tahun dan bisa menahan beban sampai 30 kg.

Sepeda ini dilengkapi dengan kotak kunci pas, sehingga mudah untuk mengubah bentuk sepeda sesuai kebutuhan.

Dengan desain sepeda yang modern dan kekinian, Land Rover 3 in 1 Balance Bike memiliki pilihan warna yang beragam, yakni silver dan biru.

9. Panma Push Bike

Panma Push Bike adalah sepeda keseimbangan yang cocok untuk anak-anak usia 1-6 tahun. Sepeda ini memiliki rangka yang ringan dan ramping, sehingga mudah dikendalikan oleh anak.

Sementara itu, bannya terbuat dari karet yang bisa dipompa. Tak perlu khawatir, ketinggian jok bisa diatur sesuai dengan tinggi badan anak.

10. Balance Bike Exotic ET-709

Balance bike merk Exotic by Pacific, tidak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya. Sepeda keseimbangan ini memiliki rangka yang terbuat dari besi yang kokoh dan ringan.

Roda sepeda berbahan EVA FOAM, yang anti bising dan anti lecet pada lantai. Selain tempat duduknya yang empuk, sepeda ini dilengkapi musik dan lampu yang menarik perhatian anak.

Itulah, beberapa rekomendasi merk balance bike yang terbaik dan bisa menjadi referensi Anda.

Secara umum, tiap sepeda memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memilih balance bike yang sesuai kebutuhan si Kecil dan budget Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 27/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan