backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Daycare Terbaik di Jogja untuk Jaga si Kecil

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 12/01/2024

    10 Rekomendasi Daycare Terbaik di Jogja untuk Jaga si Kecil

    Bagi orangtua yang memiliki kesibukan di luar rumah, menitipkan anak di daycare bisa menjadi pilihan yang ideal, apalagi jika lokasinya dekat rumah. Anda perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih daycare demi perkembangan dan keamanan si Kecil. Nah, bagi Anda yang tinggal di Jogja, sebagai acuan simaklah rekomendasi daycare tepercaya berikut.

    Rekomendasi daycare terbaik di Jogja

    Orangtua pastinya ingin menitipkan anaknya di daycare yang tidak hanya berlokasi strategis tapi juga memiliki para pendamping yang cakap dan terlatih.

    Jadi, memilih daycare untuk anak tidak bisa sembarangan. Anda perlu memastikan pendamping dapat menjaga anak Anda dengan baik dan penuh kasih sayang.

    Mengutip situs Child Care Illinois, idealnya perbandingan antara pendamping untuk bayi adalah 1 : 4. Artinya, satu orang pendamping mengasuh 4 bayi.

    Untuk anak usia 4 tahun, perbandingannya adalah 1 : 10, yakni 1 pendamping mengasuh 10 anak. 

    Agar tidak bingung, berikut ini kami rekomendasikan tempat penitipan anak tepercaya di Jogja.

    1. Fundaycare 

    mainan untuk anak speech delay

    Fundaycare adalah salah satu tempat penitipan anak di Jogja yang berlokasi di Jalan Sukonandi 1 No. 5A.

    Taman asuhan anak ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk anak seperti freezer ASI, ruang kelas, tempat bermain, fasilitas medis, dan tempat tidur.

    Selain itu, tempat penitipan anak ini juga menyediakan program edukasi dan stimulasi untuk bayi dan anak-anak. Ada pula fasilitas baby spa,  pijat untuk bayi, serta pemeriksaan dokter umum, gigi, dan mulut secara rutin setiap tiga bulan sekali.

    Paket layanan yang ditawarkan adalah layanan full time untuk hari Senin – Jumat, mulai pukul 06.45 pagi hingga 17.30 sore, serta hari Sabtu pukul 06.45 pagi sampai 16.00 sore.

    Jika Anda ingin menitipkannya sebentar, ada juga paket half day atau setengah hari.

    Biaya daycare yang berlokasi di Jogja ini juga bervariasi mulai dari Rp100.000 per hari hingga Rp2.000.000 per bulan.

    2. Pusteblume Daycare and Kindergarten

    Salah satu daycare di Jogja ini menyediakan program pendidikan dan stimulasi untuk anak-anak agar menjadi pribadi yang lebih mandiri, percaya diri, dan memiliki karakter yang baik. 

    Program pengasuhan di Pusteblume Daycare ini dibagi menjadi beberapa kelas sesuai dengan usianya.

    • Baby (bayi usia 3 – 24 bulan).
    • Toddler (anak usia 24 – 48 bulan).
    • Kindergarten (anak mulai usia 4 tahun).

    Daycare ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang anak oleh dokter tumbuh kembang, dokter gigi, dan fisioterapis. 

    Bangunan yang luas, bersih, dan aman juga membuat anak-anak nyaman dan betah. Jika Anda ingin mengunjungi daycare ini, lokasinya berada di Jalan Krasak Timur Dalam No. 22B Kecamatan Danurejan, Yogyakarta. 

    3. Happy Bear Daycare

    Happy Bear merupakan salah satu tempat penitipan anak di Jogja yang juga bisa jadi pilihan untuk Anda. Lokasinya berada di Jalan Bener 71A, Yogyakarta.

    Tempat penitipan anak di Jogja ini telah berdiri sejak tahun 2000 dan menawarkan kurikulum belajar yang aktif dan berkualitas untuk anak-anak. 

    Daycare ini juga memastikan makanan yang diberikan adalah makanan bergizi seimbang dan disajikan selalu fresh.

    Happy Bear juga memberikan kemudahan untuk orangtua dalam mengatur waktu jemput anak. Orangtua bisa menyesuaikan waktu penjemputan dengan waktu pulang kerja. 

    4. Bianglala Daycare

    Bianglala Daycare menyediakan berbagai kelas sesuai dengan usianya, mulai dari usia 6 bulan sampai usia 6 tahun. 

    Fasilitas yang tersedia di tempat ini pun beragam seperti arena bermain indoor dan outdoor, taman, kamar tidur, kamar mandi yang luas, unit layanan kesehatan (UKS), tempat ibadah, serta kolam renang

    Tidak hanya itu, Bianglala Daycare juga menyediakan layanan kesehatan, konseling psikologi, hingga layanan antar jemput untuk anak-anak. 

    Lokasinya berada di Jalan Kopen Utama No 14, Bateng, Sidoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

    5. Sahabat Juara Daycare

    anak siap sekolah

    Sahabat Juara Daycare memiliki program pembelajaran yang eksklusif dan terbatas.

    Satu orang fasilitator mengasuh maksimal 2 siswa untuk usia 10 bulan – 2 tahun. Sementara itu, anak usia 3 tahun ke atas akan didampingi oleh 1 fasilitator dengan maksimal 4 siswa. 

    Fasilitas yang tersedia pun beragam mulai dari ruang kelas AC dan non-AC, tempat bermain, perpustakaan mini, kamar tidur, serta fasilitas mandi air dingin atau hangat untuk anak.

    Tempat penitipan anak ini menawarkan layanan pemeriksaan dokter umum setiap satu bulan sekali untuk memantau tumbuh kembang dan kesehatan anak.

    Program daycare yang tersedia juga fleksibel. Ada program harian, mingguan, dan bulanan.

    Waktu penjemputan pun juga bisa disesuaikan mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 16.30 sore. Lokasinya berada di Gang RW 6 Bugisan, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

    6.  Daycare Dutabakti

    Duta Bakti merupakan lembaga pendidikan yang terdiri dari daycare, TK, dan SD. Duta Bakti Daycare menerima anak mulai dari usia 3 bulan hingga 8 tahun 

    Tempat penitipan anak ini juga menyediakan layanan pijat bayi, dan program pendidikan yang didukung oleh edukator dan pengasuh berpengalaman. 

    Daycare ini juga memiliki beragam fasilitas untuk memberikan kenyaman bagi bayi dan anak Anda, mulai dari ruangan yang bersih dan nyaman, sirkulasi udara yang baik, arena bermain indoor dan outdoor, serta makan siang bergizi. 

    Daycare Duta Bakti berada di Jalan Tata Bumi, Banyumeneng. No 88, Banyuraden, Gamping, Sleman Yogyakarta. 

    7. Alhazen Daycare Jogja

    Alhazen terdiri dari tempat penitipan anak atau daycare, Kelompok Bermain (KB), dan Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk tingkat preschool hingga SMA

    Tempat penitipan anak ini menerima bayi usia 2 bulan hingga anak-anak usia 6 tahun, didukung oleh pendamping anak yang berpengalaman dan terlatih.

    Daycare di Jogja ini juga memberikan berbagai fasilitas pendukung seperti makan siang, area bermain, hingga pijat bayi.

    Alamatnya berada di Jalan Jomblangan No 10, Sorowajan, Baguntapan, Bantul, Yogyakarta. 

    8. Little Aresha Daycare

    Salah satu daycare di Jogja ini menyediakan penitipan anak mulai dari usia 2 bulan hingga usia 8 tahun.

    Selain diasuh dan dijaga, anak-anak akan mendapatkan pembelajaran sesuai dengan usianya untuk meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang. 

    Little Aresha Daycare memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti ruang bermain indoor dan outdoor, ruang tidur full AC, ruang kelas, serta ruang bermain yang bersih dan nyaman.

    Tempat penitipan anak ini juga menyediakan layanan konsultasi perkembangan anak dan kunjungan dokter rutin untuk memantau kesehatan anak.

    Waktu penjemputan juga fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu mulai dari pukul 7 pagi hingga 6 sore. 

    9.  Olifant Daycare

    Sekolah Olifant adalah salah satu yayasan pendidikan terbaik di Jawa Tengah. Yayasan ini juga memiliki tempat penitipan anak untuk usia 3 tahun ke atas.

    Di sini, anak akan diasuh dan didampingi oleh pendamping profesional untuk meningkatkan keterampilan dan pembangunan karakter, dengan metode pengajaran internasional yang disesuaikan dengan budaya lokal. 

    Ada beragam pilihan paket yang bisa Anda pilih, mulai dari paket 2 kali seminggu hingga 5 kali seminggu.

    Alamat Olifant Daycare berada di Jalan Cendrawasih. No 4A-B, Demangan Baru, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

    10. Kawai Shika Child Care and Learning Center

    kisah anak autisme

    Kawai Shika menyediakan program pengajaran anak sambil bermain yang disesuaikan dengan tumbuh kembang setiap anak. Ada 4 pilihan kelas yang tersedia.

    • Infant ( 2 bulan – 12 bulan).
    • Toddler (13 bulan – 2,5 tahun).
    • Little star (2,5 tahun – 3,5 tahun).
    • Big star (3,5 tahun – 5 tahun).

    Fasilitas taman asuhan ini juga cukup lengkap, mulai dari ruang belajar, kamar tidur, ruang makan, hingga arena bermain.

    Tempatnya yang bersih, nyaman, serta didukung oleh tenaga pengajar dan pengasuh yang berpengalaman, membuat Kawai Shika bisa jadi pilihan daycare yang tepat untuk buah hati Anda. 

    Alamat tempat penitipan anak ini berlokasi di Jalan, R.E Martadinata No 57, Wirobrajan, Yogyakarta.

    Nah, itulah rekomendasi daycare terbaik dan terpercaya di Jogja untuk menjaga dan mengasuh buah hati Anda. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk mendatangi langsung lokasi tempat penitipan anak di atas. 

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 12/01/2024

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan