backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Merk Whipping Cream Terbaik dan Menggugah Selera

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 03/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Merk Whipping Cream Terbaik dan Menggugah Selera

Bagi yang hobi makan dessert, pasti tidak asing dengan whipping cream atau krim kocok. Selain bikin tampilan lebih menarik, whipped cream juga membuat makanan dan minuman jadi lebih creamy. Ada berbagai merk whipping cream dengan harga yang bervariasi. Untuk memudahkan Anda memilih produk merek yang terbaik, simak rekomendasinya berikut ini.

Cara kami memilih merk whipping cream terbaik

krim kocok

Saat menghias atau membuat kue, tak lengkap rasanya kalau tidak menambahkan whipped cream. Sementara itu, whipping cream atau krim kocok sendiri memiliki tekstur yang lembut dan terbuat dari lemak.

Penelitian yang ditulis oleh Wolfgang Hoffman dalam Research Gate menyebutkan, kandungan lemak pada whipping cream lebih rendah daripada heavy cream.

Kandungan lemak dalam whipping cream yakni sekitar 30 hingga 40% lemak, sedangkan heavy cream mengandung sekitar 50% lemak.

Whipping cream bisa dipakai menjadi berbagai macam penggunaan dalam dunia kuliner. Beberapa contoh penggunaannya termasuk, untuk topping kue atau es krim, membuat saus krim, atau untuk membuat mousse cokelat, dan puding.

Untuk memudahkan Anda memilih merk whipping cream terbaik, kami sudah punya rekomendasinya.

Sebelumnya, kami telah melakukan riset terlebih dahulu terkait kandungannya melalui review pembeli di forum diskusi maupun e-commerce.

Kami juga memastikan merek yang kami rekomendasikan telah mendapat izin edar dari BPOM, sehingga aman untuk Anda konsumsi.

Rekomendasi whipped cream yang enak

Nah, bagi Anda yang bingung memilih whipping cream, kami memiliki rekomendasi merek terbaik dan rasanya yang enak berikut ini.

1. Anchor whipping cream

Terbuat dari dari susu New Zealand berkualitas tinggi, merk Anchor whipped cream ini tidak mudah pecah saat dikocok, bahkan apabila tercampur dengan bahan lain yang bersifat asam.

Produk ini mengklaim memiliki tekstur yang lebih stabil dan mampu mempertahankan bentuk daripada merek whipping cream dairy lainnya.

Krim kocok ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan cita rasa segala jenis hidangan dengan milk fat 35,5%.

Nomor registrasi BPOM: ML402509009348

2. Pondan whip cream

Siapa yang tak kenal dengan merek yang satu ini? Ya, Pondan merupakan merek legendaris dan telah menghasilkan produk-produk berkualitas, salah satunya whipping cream.

Produk ini biasanya berbentuk bubuk atau sachet yang mengandung bahan-bahan, seperti glukosa, susu bubuk, stabilizer, dan pengemulsi.

Dengan menggunakan Pondan Whip Cream, Anda dapat dengan cepat menghasilkan whipped cream yang lembut, kental, dan stabil untuk digunakan sebagai topping pada kue, pastry, atau hidangan pencuci mulut lainnya.

Nomor registrasi BPOM: MD 604931118018

3. Greenfield whipping cream

Ingin bikin roti dengan adonan yang lembut? Jika ya, Anda harus pilih merk whipping cream dari Greenfield.

Produk ini tidak hanya dapat memberikan cita rasa creamy pada kue, tetapi juga cocok menjadi topping di kopi tanpa menutupi aroma dan cita rasanya.

Tak perlu khawatir, Anda dapat dengan mudah menemukan produk ini di supermarket atau pasar terdekat.

Nomor registrasi BPOM: MD 402513022621

4. Haan Wippy Cream

Memiliki tekstur yang kental dan rasa manisnya pas, Haan Wippy Cream siap melengkapi kreasi makanan dan minuman Anda sebagai isian maupun topping.

Selain itu, cara membuatnya terbilang mudah dan praktis. Anda cukup mengocok bubuk krim ini dengan air es menggunakan mixer.

Nomor registrasi BPOM: MD 224831247028

5. Brookfarm Whipping Cream

Rekomendasi merk whipping cream selanjutnya adalah Brookfarm. Produk ini terbuat dari lemak susu dan lemak nabati yang pemrosesannya dengan teknologi UHT serta pengemasan aseptik.

Melansir American Dairy Association, pengemasan aseptik yaitu melalui proses pasteurisasi dengan suhu sangat tinggi.

Hal ini berguna untuk membunuh bakteri berbahaya yang ada dalam produk susu dan kemudian segera dikemas dalam lingkungan steril ke dalam kemasan khusus yang mencegah udara masuk ke dalamnya.

Sementara itu, whip yang dihasilkan stabil dan lembut, sehingga cocok untuk aplikasi dekorasi cake, roti, ice cream, atau topping minuman.

Nomor registrasi BPOM: MD 402528132007

6. Elle & Vire Whipping Cream

Dengan krim kocok Elle & Vire, Anda dapat menggunakan whipped cream ini setiap hari untuk membuat topping atau kue-kue yang lezat.

Produk ini memiliki kemasan yang sederhana dan praktis untuk Anda gunakan karena dilengkapi dengan penutup yang dapat Anda tutup kembali setelah menggunakannya.

Nomor registrasi BPOM: 402509004009

7. Millac Gold Whipping Cream

Millac Gold Whipping Cream cocok untuk semua hidangan makanan, termasuk pastry dan roti.

Produk ini mengklaim mampu menghasilkan busa krim dengan volume yang lebih besar dan stabil. Keunggulan lainnya, yakni memiliki umur penyimpanan yang lebih lama.

Nomor registrasi BPOM: ML402409645009

8. Whipped Cream Richs

Merek whipped cream ini berasal dari Vietnam yang populer dengan non dairy topping. Produk ini cocok untuk menghias cake, mousse cake, minuman, hingga muffin.

Sebelum dikocok krim ini, sebaiknya dinginkan terlebih dahulu kurang lebih 12 jam atau semalaman dalam chiller, pastikan suhu terjaga antara 5 – 7°C.

Tahap selanjutnya, kocok krim dengan kecepatan sedang dan tinggi sampai tekstur berubah menjadi kaku dan stabil.

Nomor registrasi BPOM: MD411031001264

9. Arla Whipping Cream

Whipping cream yang terbuat dari susu segar asal Denmark berkualitas tinggi ini memiliki tekstur halus dan cita rasa creamy.

Produk ini dapat Anda gunakan untuk mengentalkan semua jenis saus, termasuk saus yang bersifat asam. Selain itu, cocok juga dihidangkan bersama makanan penutup, seperti kue dan es krim.

Nomor registrasi BPOM: ML 402509699134

10. Whip Cream Monnalisa

Merek Monnalisa memiliki produk krim kocok lemak nabati yang cocok untuk semua makanan dan minuman.

Produk whipped cream ini dapat memberi hasil akhir krim berwarna putih berkilau yang dapat Anda kreasikan dengan tambahan pewarna makanan sesuai selera.

Menariknya, whip cream Monnalisa sudah mempunyai sedikit rasa manis dan wangi vanilla sehingga menggugah selera.

Nomor registrasi BPOM: ML 424809118142

Itulah beberapa rekomendasi merk whipping cream terbaik dan memiliki cita rasa yang enak. Kira-kira Anda tertarik untuk mencoba merek yang mana?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 03/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan