backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

13

Tanya Dokter
Simpan

Tubuh Terlalu Kurus? Ini 9 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Dewasa dan Anak!

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang · Tanggal diperbarui 7 hari lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

Tubuh Terlalu Kurus? Ini 9 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Dewasa dan Anak!

Sebagian orang dapat mengalami kondisi underweight atau kekurangan berat badan. Guna mengatasinya, Anda membutuhkan nutrisi tambahan secara tepat. Apakah Anda atau si Kecil sedang mengalami kekurangan berat badan? Jika iya, rekomendasi susu penambah berat badan untuk dewasa dan anak ini patut Anda coba.

Cara kami memilih produk susu penambah berat badan untuk dewasa dan anak

Dalam memilih susu penambah berat badan untuk dewasa dan anak, kami memastikan adanya kandungan yang dapat membantu menambah berat badan di dalam produk.

Melansir laman Healthdirect, Anda dapat menambah berat badan dengan mengonsumsi susu full cream atau minuman yang memiliki tambahan protein di dalamnya.

Perlu dipahami, kurangnya berat badan anak tidak terlepas dari masalah nafsu makan yang dapat memengaruhi tumbuh kembang si kecil.

Jika nafsu makan anak berkurang, Anda bisa memilih produk susu yang memiliki sejumlah nutrisi, seperti protein, zinc, serat FOS, AHA dan DHA, serta dengan kandungan tambahan seperti minyak ikan untuk merangsang nafsu makannya.

Selain itu, susu dengan bahan alami seperti kunyit atau temulawak juga bisa Anda konsumsi guna mendukung penambahan berat badan.

Kami juga memastikan bahwa produk yang direkomendasikan telah mendapat nomor izin edar dari BPOM.

9 rekomendasi susu penambah berat badan untuk dewasa dan anak

Jika memiliki masalah kekurangan berat badan, berikut rekomendasi susu penambah berat badan yang bisa Anda coba.

1. Morinaga Morigro

Masalah nafsu makan dapat menjadi faktor berpengaruh pada kurang optimalnya pemenuhan nutrisi harian yang penting untuk tumbuh kembang.

Morinaga Morigro dengan formula GROMAX dapat membantu mengoptimalkan nutrisi anak yang mengalami kondisi ini.

Di dalamnya terdapat kandungan minyak ikan dan protein yang tinggi, sehingga bisa menjadi booster nafsu makan si kecil.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan  sinbiotik (probiotik bifidobacterium longum)   Probiotik, Prebiotik, dan serat FOS yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak, serta 14 vitamin dan 9 mineral guna mendukung tumbuh kembang si kecil agar lebih optimal. 

Keunggulan lain yang tidak kalah penting, Morinaga Morigro juga mengandung AA DHA untuk mendukung kecerdasan si kecil dengan rasa yang lezat dan rendah gula. Tentunya, ini dapat membantu menurunkan risiko karies gigi pada anak.

Kalau tertarik, bisa langsung checkout produk Morinaga Morigro di sini ya. Jangan lupa berikan Susu Morinaga Morigro secara rutin 2-3x sehari untuk penuhi nutrisi harian Si Kecil dan bantu tumbuh kembang yang optimal.

Nomor registrasi BPOM: MD 252882001400015

2. Dancow Enriched Full Cream

Tahuka Anda, Dancow juga memiliki susu untuk dewasa bahkan bermanfaat dalam menambah berat badan? 

Dancow Enriched Full Cream diformulasikan dengan kalori dan protein yang padat, sehingga baik untuk anak-anak atau orang dewasa yang ingin menambah berat badan agar lebih ideal.

Produk ini juga diproduksi dalam bentuk susu full cream yang cocok untuk menambah berat badan.

Nomor registrasi BPOM: MD 860813357001

3. Flyon

Susu penambah berat badan untuk dewasa dari Flyon ini terbuat dari bahan utama berupa susu kambing etawa yang diklaim penuh nutrisi.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan ekstrak jahe dan pegagan yang baik untuk kebugaran tubuh Anda.

Cara mengolahnya, campurkan 1 hingga 2 sendok makan dengan segelas air, lalu aduk hingga tercampur merata. Anda dapat mengonsumsinya tiga kali sehari setelah makan.

Nomor registrasi BPOM: TR213252641

4. Genory

Genory merupakan produk penambah berat badan dan penambah nafsu makan yang terbuat dari 4 komposisi unggulan, seperti whey protein, egg albumin, serta ekstrak temulawak dan kunyit.

Dengan komposisi yang dikhususkan untuk membantu menambah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, Genory dapat Anda jadikan sebagai pilihan tepat untuk program penambah berat badan.

Bahkan, Genory juga mengklaim dapat memberikan energi dan kesegaran pada tubuh, sekaligus meningkatkan nafsu makan secara signifikan.

Anda juga tak perlu khawatir karena produk ini diklaim aman bagi penderita maag atau asam lambung.

Genory tersedia dalam bentuk minuman bubuk rasa cokelat dengan kemasan saset seberat 20 gram, sehingga Anda cukup dapat mencampurnya dengan air putih secara praktis dan mudah.

Nomor registrasi BPOM: MD 071282000100006

5. L-Men Gain Mass

Produk satu ini cocok menjadi salah satu rekomendasi susu penambah berat badan usia 20 tahun ke atas.

Pasalnya, berbagai produk L-Men memang telah terkenal lama sebagai susu yang tak hanya baik untuk menambah berat badan, tapi juga otot yang berguna bagi penggiat olahraga.

L-Men Gain Mass menjadi produk susu tinggi protein yang rendah lemak sehingga cocok untuk Anda yang ingin mengubah proporsi tubuh agar lebih berisi.

Anda pun cukup mengonsumsinya sebanyak dua gelas sehari untuk menambah massa otot hingga 1 kilogram dalam satu minggu. 

Nomor registrasi BPOM: MD862310231187

6. Appeton Weight Gain Adult

Bagi Anda yang mencari produk susu penggemuk badan, Appeton Weight Gain bisa menjadi solusi yang tepat.

Appeton Weight Gain Adult memiliki kandungan berupa asam amino dan mineral yang dapat membantu menambah berat badan Anda.

Tak hanya itu, produk susu penambah berat badan untuk dewasa ini, juga tinggi kandungan protein yang berperan besar dalam membantu membentuk massa otot.

Cara mengonsumsi produk ini, masukkan 3 hingga 4 sendok takar ke dalam 300 ml air hangat, aduk merata. Anda dapat mengonsumsinya sebanyak 3 gelas sehari, 1 jam setelah makan.

Nomor registrasi BPOM: ML505009006446

 7. Ultimate Nutrition Whey Protein

Rekomendasi susu penambah berat badan untuk dewasa berikutnya datang dari merek Ultimate Nutrition.

Produk ini mengklaim mengandung 83% protein yang tak hanya baik untuk meningkatkan berat badan, tapi juga menambah massa otot Anda.

Ultimate Nutrition Whey Protein sangat cocok untuk Anda yang memiliki tubuh kurus dan kurang berisi sehingga berat badan bisa lebih ideal.

Nomor registrasi BPOM: ML262331099648

8. Rimbalife Rimbamass Rimba Life Mass Susu Weight Gainer

Produk dari Rimbalife satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menambah berat badan.

Pasalnya, dalam satu saji Rimbalife Mass ini terkandung 522 kkal, 34 gram protein, dan 90 gram karbohidrat.

Beragam kandungan tersebut tentunya bisa membantu Anda mengatasi berat badan kurang ideal. Produk ini mengklaim dapat dikonsumsi mulai dari anak usia 15 tahun ke atas.

Nomor registrasi BPOM: MD662331539367

9. Promass

Promass merupakan susu tinggi kalori dan protein yang dapat membantu Anda menaikan berat badan agar tidak cepat lelah saat melakukan aktivitas berat atau olahraga.

Produk ini memiliki 900 kkal dan 55 gram protein yang dapat menaikkan berat badan dan massa otot Anda.

Tak hanya itu, produk ini juga kaya vitamin A, C, D dan mineral lainnya yang baik untuk kebugaran tubuh.

Nomor registrasi BPOM: MD667009003758

Sejumlah rekomendasi susu penambah berat badan untuk dewasa ini bisa Anda coba untuk membantu mengatasi masalah kekurangan berat badan.

Namun, sebaiknya Anda juga tetap mengimbanginya dengan asupan makanan bergizi dan pola makan teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang · Tanggal diperbarui 7 hari lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan