backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Merk Mic yang Bagus dan Suaranya Jernih untuk Karaoke

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Merk Mic yang Bagus dan Suaranya Jernih untuk Karaoke

    Karaoke menjadi pilihan aktivitas menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Selain bisa dilakukan di tempat studio, Anda juga bisa melakukannya di rumah, lho. Di pasaran, ada banyak merk mic yang bagus untuk karaoke dengan harga dan fitur beragam. Agar tidak salah, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

    Cara memilih merk mic yang bagus untuk karaoke

    manfaat bernyanyi

    Pemilihan mic yang berkualitas bisa jadi faktor penting supaya momen karaoke jadi makin menyenangkan. Pasalnya, mic yang tidak tepat membuat suara yang dihasilkan jadi kurang maksimal, entah itu pelan atau tidak jernih. 

    Bahkan, penggunaan mikrofon yang abal-abal menjadikan Anda harus mengeluarkan suara lebih keras atau berteriak dan bila dilakukan secara berlebih ternyata dapat memengaruhi kesehatan pita suara.

    Mengutip situs Northwestern, pita suara yang terlalu sering digunakan untuk berteriak bisa membengkak, sehingga membuat suara serak dan kehilangan daya tahan. 

    Parahnya, bila terus dipaksakan dapat menyebabkan kerusakan yang cukup serius hingga menurunkan performa suara saat bernyanyi.

    Oleh karena itu, sebelum membeli mic pastikan telah memeriksa rentang frekuensi dan sensitivitasnya. 

    Pilih merk mic jangan hanya yang bagus untuk karaoke tetapi juga sesuai dengan jenis dan tujuan penggunaan supaya lebih nyaman. 

    Merk mic yang bagus untuk karaoke

    Butuh solusi terbaik agar hobi nyanyi tidak terhalang? Tidak perlu ke studio, rekomendasi mic yang bagus berikut ini cocok untuk menemani momen karaoke bersama teman dan keluarga di rumah. Yuk, simak!

    1. Advance MIC 884 Professional Dynamic

    Memiliki desain yang futuristik dan elegan, mic merk Advance ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk karaoke di dalam maupun luar ruangan.

    Mic ini menggunakan bahan plastik ABS berkualitas tinggi yang tidak licin, sehingga tidak akan mudah terlepas dari genggaman tangan.

    Dengan panjang kabel kurang lebih 3M, microphone ini cocok untuk penggunaan jarak dekat karena amplifier yang mewajibkan harus terhubung secara langsung.

    2. Lenovo M1 Thinkplus Portable Microphone

    Mic portable merk Lenovo M1 Thinkplus ini punya tampilan yang cantik dan menarik. 

    Dengan Bluetooth versi 5.0, mikrofon ini menawarkan koneksi yang stabil dengan konsumsi energi yang rendah dan jarak pengoperasian nirkabel yang efektif lebih dari 10 meter.

    Soal kualitas, tak perlu Anda ragukan lagi. Karena telah dilengkapi dengan fitur pengurangan kebisingan untuk memastikan suara yang dihasilkan jernih dan minim gangguan.

    3. BASIKE Microphone Condenser 

    Hobi bernyanyi jadi makin seru dengan mic merk BASIKE. Bagaimana tidak, saat membeli, Anda akan mendapatkan satu set lengkap microphone yang dilengkapi dengan jaring antipercikan, dudukan mikrofon, dan tripod.

    Selain itu, terdapat fitur cardiod pickup pattern, dengan merekam sumber suara langsung di depan mikrofon, sehingga mengurangi latar belakang yang bising dan mengganggu konsentrasi.

    Menariknya, mic yang bagus untuk karaoke merk BASIKE ini mudah Anda gunakan karena kompatibel dengan sebagian besar sistem operasi utama, seperti Windows, Mac OS, termasuk ponsel.

    4. Yamada Wireless Mikrofon DM-Beta68

    Rekomendasi merk yang bagus selanjutnya untuk karaoke di rumah datang dari merk Yamada DM-Beta68.

    Mikrofon ini memiliki keunggulan jarak jangkauan yang sangat jauh hingga 85 meter. Jadi, kesehatan pita suara Anda terjaga karena tidak perlu berteriak-teriak saat bernyanyi.

    Yamada Wireless Mikrofon DM-Beta68 memiliki tombol switch on atau off untuk memudahkan pengguna agar bisa mengontrol mikrofon dengan cepat dan efisien.

    5. Kiseki Mic Kabel Ckm-100

    Kalau Anda sedang mencari mic berkabel yang bagus untuk karaoke di rumah, merk Kiseki bisa jadi solusinya.

    Dengan panjang kabel sekitar 1,8 meter, mampu memberikan fleksibilitas yang cukup untuk bergerak saat menggunakan mikrofon.

    Selain itu, merk mikrofon legendaris yang satu ini dirancang khusus untuk menghasilkan suara dan musik yang bagus.

    Maka tak heran, bila produk ini bisa jadi alternatif pilihan untuk karaoke di rumah atau penggunaan profesional.

    6. OLIKE KM1 Microphone

    Merk Olike ini menyediakan fungsi speaker dan mikrofon dalam satu perangkat yang memudahkan penggunaan dan pengaturan.

    Keunggulan lainnya, mic ini menawarkan empat efek suara berkualitas tinggi, yakni original, male, loli, dan echo yang dapat menyesuaikan pengalaman bernyanyi sesuai selera.

    Tidak hanya itu, OLIKE KM1 Microphone memiliki baterai dengan kapasitas 1200mAh untuk mendukung penggunaan hingga 9 jam, sehingga ideal untuk sesi karaoke durasi panjang.

    7. Shure SV100 Vocal Microphone

    Shure SV100 merupakan microphone dengan Cardioid Pollar Pattern yang mampu meredam feedback dengan kualitas suara yang sangat baik.

    Selain itu, juga dapat digunakan untuk aplikasi karaoke, multimedia, instrumen maupun untuk berbicara.

    Dilengkapi kabel tahan lama dengan colokan 6.3-mm, mic yang bagus merk Shure SV100 menjadi pilihan tepat bagi Anda. 

    8. Audiobank Prime VII Wired Microphone

    Cari mic yang ringan dan suaranya jernih? Kalau jawabannya ya, ada Audiobank Prime VII Wired Microphone yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk kebutuhan entertainment di rumah Anda.   

    Bobotnya ringan dengan kualitas suara yang dihasilkan jernih untuk memastikan performa vokal yang baik.

    Mic ini juga memiliki kabel dengan panjang 3 meter dengan desain yang minimalis cocok untuk segala ruangan.

    Itulah rekomendasi merk mic yang bagus untuk menemani karaoke bersama teman maupun keluarga di rumah.

    Tentunya, dengan mic yang berkualitas hobi bernyanyi akan terasa lebih menyenangkan, setuju kan?

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan