backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik yang Cocok untuk di Kamar

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

8 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik yang Cocok untuk di Kamar

Seiring perkembangan teknologi, kini telah hadir berbagai inovasi baru seperti kulkas mini. Hadirnya inovasi terbaru ini semakin memudahkan Anda untuk menyimpan makanan dimana pun dan kapan pun. Bagi Anda yang sedang mencari referensi kulkas mini terbaik, kami memiliki rekomendasinya berikut ini. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Cara memilih kulkas mini terbaik

Kulkas merupakan salah satu peralatan elektronik rumah tangga, guna membantu dan menyimpan bahan makanan agar tetap terjaga kualitasnya. 

Mengutip situs U.S. Department of Agriculture, lemari es bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan bakteri.

Diketahui, bakteri tumbuh paling cepat pada kisaran suhu antara 40°F dan 140° F, bahkan jumlahnya berlipat ganda hanya dalam waktu 20 menit. 

Sementara itu, kulkas dengan suhu 40 °F atau lebih rendah akan melindungi sebagian besar makanan dari pertumbuhan bakteri. 

Nah, hal pertama yang saat memilih kulkas adalah perhatikan kapasitasnya. Apabila Anda ingin meletakkan kulkas pada ruang tamu atau kamar dapat memilih kapasitas 50 liter.

Jangan lupa perhatikan fitur dalam kulkas. Jika Anda butuh untuk membekukan makanan atau minuman, pertimbangkan kulkas dengan fitur freezer.

Tak hanya itu, bila Anda khawatir mengenai biaya listrik, pilih kulkas mini yang low watt agar tagihan listrik Anda tidak membengkak hanya karena pemakaian kulkas.

Rekomendasi kulkas mini terbaik

cara membersihkan kulkas

Selain ukurannya pas untuk Anda yang memiliki tempat tinggal tidak terlalu luas, lemari es mini juga bisa diletakkan di kamar untuk memudahkan Anda menyimpan minuman.

Apabila Anda berencana akan membeli kulkas mini, simak rekomendasi merk yang terbaik berikut ini.

1. Sanken Showcase SRS-50R6

Sanken Showcase tipe SRS-50R6 merupakan merk lemari pendingin portable yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai minuman. 

Kulkas berkapasitas 50 liter ini memiliki ukuran yang ergonomic, sehingga dapat lebih fleksibel untuk Anda letakkan pada area atau ruangan manapun.

Desainnya yang elegan, kulkas mini terbaik merk Sanken ini dapat membuat minuman yang Anda simpan menjadi lebih cepat dingin, tetap hemat listrik, dan terlihat lebih rapi.

2. HISENSE RR125D4IBN

Rekomendasi kulkas mini 1 pintu merk Hisense RR125D4IBN ini memiliki desain modern dan compact.

Kulkas ini berkapasitas 91 liter, yang cukup untuk kebutuhan menyimpan bahan makanan dan minuman di rumah.

Menariknya, HISENSE RR125D4IBN dilengkapi fitur Anti-Bacteria Door Seal untuk memastikan kulkas selalu dalam keadaan bersih.

Dengan rak penyimpanan dan kotak sayur lebih besar yang memungkinkan untuk menyimpan makanan dalam jumlah lebih banyak.

3. Polytron Mini Refrigerator PRH 51

Apabila Anda mencari lemari es yang tampilannya elegan dan cepat dingin, merk Polytron Mini Refrigerator PRH 51 bisa Anda jadi pilihan terbaik.

Dilengkapi dengan Freezer Compartment dan Ice Tray untuk memudahkan Anda membuat dan menyimpan es batu serta frozen food lainnya.

Sementara bottle dan utility pocket berguna untuk menjaga botol minuman dan isi kulkas tetap rapi dan cantik.

4. Maspion Kulkas URG-058

Brand yang satu ini telah terkenal dengan produk-produk peralatan rumah tangga yang berkualitas. 

Ya, kulkas mini terbaik merk Maspion ini dilengkapi dengan sistem aliran udara dingin dari berbagai arah sehingga meningkatkan efisiensi pendinginan.

Salah satu keunggulan lainnya adalah kulkas ini memiliki ruang pembekuan yang besar, sehingga memungkinkan Anda menyimpan banyak bahan makanan tidak cepat basi.

Dengan desain yang portabel, kulkas Maspion ini mudah Anda pindahkan dan cocok untuk Anda letakkan pada berbagai sudut ruangan dalam rumah.

5. Electrolux Kulkas Portable EUM0500BD

Electrolux EUM0500BD-ID Kulkas Portable merupakan lemari es mini dengan kapasitas 40 Liter dan hemat listrik.

Desainnya yang modern berwarna hitam matte membuat kulkas ini terlihat bagus saat Anda letakkan mana saja, dari dapur hingga ruang tamu.

Selain itu, terdapat fitur CoolZone untuk menjaga barang-barang lebih dingin dan memudahkan Anda mengambil barang ekstra dingin dengan suhu beberapa derajat di atas pembekuan.

Meskipun ukurannya ringkas, kulkas mini 1 pintu dari Electrolux ini sangat cukup untuk menyimpan botol-botol besar dan mampu memberikan fleksibilitas bagi Anda.

6. Changhong CBC50 Kulkas Mini

Changhong CBC50 bisa jadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan lemari es untuk menyimpan makanan atau minuman dengan ruangan yang tidak terlalu luas.

Meskipun ukurannya ringkas, kulkas ini  Meskipun compact, kulkas ini memiliki kapasitas yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari yakni 47 liter.

Menariknya, lagi kulkas mini terbaik merk Changhong ini konsumsi dayanya terbilang rendah hanya sekitar 50 watt yang tidak akan membuat kantong Anda jebol.

7. AQUA JAPAN AQR-D50F Kulkas Portable 

Satu lagi rekomendasi kulkas mini 1 pintu terbaik datang dari merk AQUA JAPAN AQR-D50F. 

Kulkas ini berkapasitas 47 liter dan dilengkapi fitur Teknologi Full Insulation yang berperan untuk mempercepat proses pendinginan.

Sementara itu, fitur Low Voltage Running untuk memastikan kinerja agar stabil meskipun tegangan mengalami penurunan.

Kulkas AQUA ini memiliki permukaan yang datar, sehingga bagian atasnya dapat Anda gunakan untuk meletakkan peralatan rumah tangga lainnya.

8. Midea HS65L Kulkas Mini Portable

Cari kulkas mini low watt dan cocok untuk di kamar? Jika ya, Midea HS65L Kulkas Mini Portable bisa jadi pilihan yang terbaik bagi Anda.

Pasalnya, kulkas ini dirancang untuk konsumsi daya yang rendah, sehingga dapat membantu Anda menghemat biaya listrik.

Meskipun berukuran mini, lemari es Midea ini menawarkan ruang penyimpanan yang cukup lega, dengan kapasitas hingga 65 liter.

Selain itu, produk ini tersedia dalam pilihan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan dekorasi rumah.

Nah, itulah rekomendasi kulkas mini terbaik yang bisa Anda pilih untuk menyimpan makanan dan minuman di rumah. Kira-kira Anda tertarik beli kulkas yang mana, nih?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan