Alasan Kita Harus Pilih Katering untuk Makan Siang KantorIni adalah artikel sponsor. Informasi selengkapnya mengenai Kebijakan Pengiklan dan Sponsor kami, silakan baca di sini.

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Carla Pramudita Susanto

Bila Anda sering melewatkan jam makan siang di kantor, mungkin ini saat yang tepat memilih katering sehat. Tak sedikit pekerja yang mengorbankan jam makan siang demi mengejar tenggat waktu pekerjaan. Padahal tubuh tetap memerlukan tenaga lewat makanan yang kita konsumsi.

Mungkin Anda tak punya waktu untuk menyiapkan bekal. Tapi tetap saja, makan siang penting untuk tubuh. Oleh karena itu, ketahui alasan pentingnya makan siang dan mengapa sebaiknya Anda pilih katering sehat di kantor.

Hal ini bisa terjadi jika Anda tidak makan siang

Wajar bila pikiran “terus berlari” karena Anda diburu pekerjaan. Namun, tak seharusnya Anda melewatkan jam makan siang. Sebetulnya, Anda bisa menyiasatinya dengan memesan katering sehat.

Melewatkan makan siang bisa mempengaruhi kerja organ tubuh. Mungkin saja Anda pernah mengalami hal seperti ini. Setelah diburu deadline dan melanjutkan pekerjaan lainnya, jadi membuat sakit kepala. Belum lagi perut juga keroncongan. Padahal, makan katering sehat bisa mencegah hal ini terjadi.

Sakit kepala karena lapar terjadi karena penurunan kadar gula darah yang lebih dibandingkan biasanya. Hal ini memicu terjadinya migrain pada sebagian orang.

Kondisi ini biasanya dikenal dengan istilah tension headache atau sakit kepala tegang. Sakit kepala tegang ini biasanya menimbulkan gejala sebagai berikut.

  • nyeri tumpul atau seperti ditekan
  • kepala seperti diikat kencang dengan tali
  • rasa seperti ditekan pada kepala bagian depan atau samping
  • tegang pada bagian leher dan pundak

Ketika di saat yang sama, bisa juga timbul gejala kadar gula rendah.

  • pusing
  • letih
  • gemetaran

Gejala-gejala di atas mulai menyerang ketika Anda menunda jam makan siang. Tetapi gejala bisa reda dalam waktu 30 menit setelah Anda makan.

Kenapa makan siang jangan sampai terlewat, lebih baik pesan katering sehat saja

Tentu Anda tak ingin pekerjaan terganggu akibat sakit kepala karena melewatkan jam makan, bukan? Sebaiknya Anda tetap perlu makan pada jam tersebut. Bila tak sempat, Anda bisa memesan katering sehat.

Makanan membantu organ bekerja pada fungsinya, sehingga membantu Anda fokus dan pekerjaan dapat diselesaikan secara baik.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat berarti untuk meningkatkan energi. Ibarat mobil, tubuh kita perlu bahan bakar untuk kembali bekerja.

Menurut penelitian dari Nature Reviews Neuroscience, makanan penting adanya untuk meningkatkan fungsi otak. Sehingga Anda dapat lebih fokus dan mengolah informasi saat bekerja.

Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa konsumsi omega-3 dalam makanan Anda mendukung suasana hati yang lebih baik.

Maka dari itu, makan siang menjadi elemen penting dalam menjalani hari Anda di kantor. Jika pekerjaan mengharuskan Anda tetap berada di ruangan, Anda bisa memesan aplikasi katering sehat di kantor.

Katering sehat untuk makan siang lebih praktis

Tak sempat membuat bekal di kantor, bukan jadi alasan Anda untuk tidak makan siang. Salah satu solusinya dengan memesan katering sehat.

Katering sehat biasanya memberikan takaran nutrisi yang perlu Anda dapatkan. Nutrisi wajib Anda peroleh dalam setiap jam adalah yang mengadung makronutrien (karbohidrat, protein, lemak, serat, air) dan mikronutrien (beragam mineral dan vitamin).

Pasti Anda perlu mempertimbangkan menu makanan yang akan disajikan saat menyiapkan bekal. Namun, dengan memesan katering sehat, Anda tak harus repot-repot memikirkannya. Menu yang tersaji umumnya sudah mencakup nutrisi yang wajib dipenuhi untuk mengisi energi Anda pada jam makan siang.

Selain praktis, memesan katering sehat juga memperbaiki kebiasaan makan untuk orang yang kerap melewati jam makan siang. Saat makanan datang, ada baiknya Anda berhenti sejenak dan fokus menyantap katering sehat.

Lagipula Anda bisa menurunkan risiko sakit kepala akibat menunda makan siang. Anda jadi lebih dapat berkonsentrasi menjalani tugas.

Itulah pentingnya tetap makan siang saat Anda berada di kantor dan dilanda pekerjaan. Ada baiknya, Anda tetap perlu mempertimbangkan menu makanan yang dipilih. Misalnya, dengan berlangganan katering sehat. Dengan begitu, Anda bisa fokus kembali ke dalam pekerjaan.

Baca Juga:

Sumber
Yang juga perlu Anda baca