home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

5 Merek Mouthwash Bebas Alkohol Terbaik

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

5 Merek Mouthwash Bebas Alkohol Terbaik

Kandungan alkohol dalam obat kumur bisa membuat mulut terasa kering dan perih. Maka dari itu, produk mouthwash tanpa alkohol kini menjadi primadona. Pasalnya, selain mengurangi ketidaknyamanan di mulut, penggunaan produk ini juga cukup aman untuk pemilik gigi sensitif dan ibu hamil.

Meskipun tidak mengandung alkohol, manfaat mouthwash jenis ini tidak perlu diragukan dalam menjaga kesehatan mulut, mencegah plak di gigi, dan mencegah gigi Anda keropos.

Bila Anda ingin menghindari alkohol dalam produk obat kumur, silakan simak penjelasan berikut. Kami sudah rangkum sejumlah merek terbaik produk mouthwash bebas alkohol.

Cara kami memilih produk ini

Sebelum menyajikan berbagai merek mouthwash dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan dan kesediaan produk ini di pasaran.

Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui produk obat kumur apa saja yang paling banyak dicari dan diminati, dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

Kami juga memastikan merek-merek ini bebas dari alkohol sehingga aman untuk gigi sensitif dan ibu hamil .

Rekomendasi mouthwash terbaik tanpa alkohol

  • Mama’s Choice Mouthwash

Dibuat khusus untuk ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice Mouthwash menggunakan formula yang ringan dan tanpa alkohol.

Obat kumur ini efektif dalam mengatasi bau mulut, mengurangi rasa mual, serta membantu membersihkan sela-sela gigi dan gusi.

Mama’s Choice menggunakan perpaduan mint, klorofil dan allantoin untuk membuat nafas lebih segar, mencegah terbentuknya plak gigi, serta mengobati masalah iritasi pada gusi, dinding mulut, dan sariawan.

  • Listerine Multi Protect Zero

Mouthwash tanpa alkohol ini memberikan 6 perlindungan pada mulut dan gigi. Listerine dapat membantu melawan 99,9% kuman, mengurangi plak, mencegah terbentuknya tartar dah karang gigi, mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, dan yang pasti memberikan napas segar sepanjang hari.

Selain itu, obat kumur ini juga aman digunakan oleh anak-anak mulai dari umur 6 tahun, selama dalam pengawasan orang tua.

  • Colgate Plax Mouthwash

Colgate Plax Mouthwash memiliki rasa mint yang ringan dan menggunakan formula yang bebas alkohol. Obat kumur ini dapat melawan 99,9% bakteri dan membantu menyegarkan nafas selama seharian dengan penggunaan 2 kali sehari.

Mouthwash tanpa alkohol ini mengandung Fluoride yang membantu memperkuat email gigi, serta mencegah gigi berlubang.

  • Pepsodent Mouthwash Sensitive Expert

Efektif membantu melawan bakteri, Pepsodent Sensitive Expert tidak menggunakan alkohol sehingga memberikan rasa yang nyaman dan lembut di mulut.

Mouthwash bebas alkohol ini mengandung Potassium Citrate yang membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi. Selain itu, Pepsodent juga mengandung Active Zinc dan Fluoride untuk membantu menjaga kesehatan gusi dan mencegah gigi berlubang dengan mengembalikan mineral yang hilang pada email gigi.

  • Total Care Antibacterial Mouthwash Sensitive Teeth

Total Care mengandung daun sirih yang dipercaya dapat melindungi gigi dari rasa ngilu dan tea tree oil yang berperan sebagai anti bacterial alami.

Mouthwash ini dilengkapi dengan CPC dan Xylitol yang terbukti efektif membunuh 99% bakteri yang ada di mulut sehingga kebersihan mulut terjaga dan mencegah gigi berlubang.

Di dalamnya juga mengandung zat Fluoride untuk mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, dan mengembalikan mineral yang hilang pada gigi.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 06/12/2021
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team