backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

4

Tanya Dokter
Simpan

7 Rekomendasi Rumah Sakit di Medan, yang Terbaik dan Terlengkap

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 29/03/2023

7 Rekomendasi Rumah Sakit di Medan, yang Terbaik dan Terlengkap

Ketika mencari dan memilih rumah sakit di Medan, mungkin ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Anda. Misalnya kenyamanan, pelayanan, fasilitas, dan keberadaan dokter spesialis yang Anda butuhkan. 

Saat ini, sudah banyak daftar nama rumah sakit di Medan yang memiliki pelayanan serta fasilitas terbaik dan terlengkap. Jika Anda bingung memilih, simak beberapa rekomendasinya pada ulasan berikut. 

Rekomendasi rumah sakit di Medan dengan fasilitas terbaik dan terlengkap

Ada banyak rumah sakit dengan pelayanan serta fasilitas baik dan lengkap yang ada di Ibu Kota Sumatera Utara ini. 

Mulai dari rumah sakit bertipe A, yang unggul pada pelayanan tertentu, memiliki fasilitas mumpuni, hingga yang menerima pembayaran melalui asuransi atau BPJS Kesehatan tersedia di kota ini. 

Untuk lebih jelasnya, berikut rekomendasi rumah sakit di terbesar Medan dengan fasilitas serta pelayanan terbaik dan terlengkap.

1. RSUP H.Adam Malik

rumah sakit di karawang

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik merupakan salah satu rumah sakit pendidikan dan pusat rujukan nasional yang berada di bawah naungan Pemerintah Pusat. 

Dengan tipe A, rumah sakit ini menjadi salah satu yang terbesar di Kota Medan dan memiliki fasilitas serta layanan terlengkap. Salah satunya yang unggul, yaitu pada bidang kardiovaskular dan onkologi.

Rumah sakit pemerintah ini dilengkapi dengan 189 ruangan dan 798 tempat tidur, termasuk intensive care unit (ICU) hingga rawat inap kelas VIP, I, II, dan III, serta 22 dokter spesialis dari berbagai bidang.

Adapun yang tak kalah istimewanya, di sini terdapat PTRM (Program Terapi Runutan Metadone) untuk pengobatan ketergantungan narkotika.  

2. Rumah Sakit Hermina Medan

Rumah Sakit Hermina Medan merupakan unit jaringan dari Hermina Hospital Group yang diresmikan pada tahun 2017.

Di rumah sakit ini, bidang kesehatan ibu dan anak (termasuk klinik tumbuh kembang), trauma centre, hingga perawatan intensif (ICU/NICU/PICU) menjadi layanan unggulan yang bisa Anda manfaatkan. 

Meskipun bertipe C dan berkapasitas rawat inap sekitar 100 tempat tidur, tapi Rumah Sakit Hermina Medan bisa menjadi rekomendasi bagi pasien BPJS Kesehatan yang ingin berobat. 

Apalagi, rumah sakit ini pun telah dilengkap dengan sejumlah fasilitas yang memadai dan cukup lengkap, termasuk poliklinik, ruang radiologi, kamar bersalin, serta kamar operasi.

3. Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya

Siloam Hospitals Medan atau Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya merupakan salah satu unit fasilitas kesehatan terbaik di Medan dengan kapasitas 300 tempat tidur. 

Rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group ini didukung oleh tim ahli medis profesional dan berpengalaman serta peralatan yang canggih, modern, dan terbarukan. 

Selain memiliki rekomendasi dokter umum di Medan, rumah sakit bertipe B ini juga memiliki ragam dokter spesialis di berbagai bidang. 

Beberapa, di antaranya bedah umum, gastroenterologi, ginekologi, nefrologi, optalmologi, ortopedi, pediatri, pulmonologi, THT, dan urologi. 

4. RSU Bunda Thamrin Medan

Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Thamrin bisa menjadi rujukan bagi pasien BPJS Kesehatan, dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.  

Fasilitas kesehatan bertipe C ini beralamat di Jalan Sei Batang Hari No.28-30-42, Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Pelayanan dan fasilitas kesehatan yang tersedia di rumah sakit ini terbilang lengkap, seperti rawat inap, rawat jalan, perawatan intensif, dan radiologi, dengan jumlah 195 tempat tidur. 

Bukan hanya fasilitas, pelayanan yang diberikan pun ditangani oleh tenaga medis sebanyak 85 dokter dari 12 bidang spesialis dan subspesialis. 

5. Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital Medan

rumah sakit universitas

Berada di kawasan strategis, Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital Medan dapat memberikan pelayanan untuk pasien umum hingga asuransi dan BPJS Kesehatan. 

Rumah sakit bertipe B ini berkapasitas 367 tempat tidur serta memiliki pelayanan medis cukup lengkap. Salah satunya dan yang menjadi unggulan, yaitu onkologi dan kardiovaskular. 

Hadirnya dokter profesional dan pelayanan yang lengkap membuat rumah sakit ini kerap ramai dikunjungi oleh pasien dari Kota Medan dan sekitarnya. 

Pelayanan tersebut pun didukung dengan ragam fasilitas lengkap serta menggunakan teknologi terkini. Misalnya MRI 1,5 T, 128 Slice CT Scan, biomolekuler/PCR, dan lainnya. 

6. Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Columbia Asia Hospital Medan termasuk rumah sakit swasta terbaik di Medan yang telah meraih akreditasi KARS Paripurna dan ragam penghargaan lainnya. 

Berada di kawasan strategis, rumah sakit ini sangat mudah dijangkau dari kantor pemerintah, stasiun kereta, pusat perbelanjaan, sampai pemukiman yang ada di kota ini. 

Rumah sakit ini pun mempunyai 49 klinik rawat jalan serta didukung oleh 243 dokter dari beragam spesialisasi dan subspesialisasi. 

Berkapasitas 227 tempat tidur, rumah sakit ini unggul pada beberapa layanan. Ini di antaranya Poliklinik Kesehatan Keluarga, Poliklinik Pemeriksaan Eksekutif, Poliklinik Nyeri, dan Fisioterapi. 

7. RSU Royal Prima Medan

Bertipe B, Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Medan adalah salah satu rumah sakit swasta terbesar di Kota Medan.

Rumah sakit yang mulai dibuka untuk umum pada 16 Februari 2014 ini dilengkapi dengan ragam fasilitas dan pelayanan. 

Ini di antaranya endoskopi, farmasi, fisioterapi, gigi, hemodialisa, kemoterapi, poliklinik (medical check up dan dokter spesialis), serta IGD 24 jam.

Adapun rumah sakit ini juga menerima pasien pribadi, asuransi, korporat, dan BPJS Kesehatan. 

Itulah rekomendasi rumah sakit di Medan yang terbaik dan berfasilitas lengkap untuk menjadi pertimbangan Anda ketika berobat atau sekadar memeriksakan kondisi kesehatan. 

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 29/03/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan