Catat! Ini 9 Rekomendasi Dokter Saraf Terbaik di Jakarta

    Catat! Ini 9 Rekomendasi Dokter Saraf Terbaik di Jakarta

    Jika Anda sering mengalami sakit kepala, kejang, atau gangguan saraf lainnya, sebaiknya Anda segera berobat ke dokter saraf. Namun, buat Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, memilih dokter saraf terbaik mungkin tak mudah.

    Apalagi, ada banyak dokter spesialis saraf di sejumlah rumah sakit yang tersebar di wilayah Ibu Kota ini. Nah, bila Anda bingung, cari tahu rekomendasi dokter spesialis saraf terbaik yang ada di Jakarta pada ulasan berikut.

    Rekomendasi dokter spesialis saraf terbaik di Jakarta

    Sesuai namanya, dokter spesialis saraf membantu mendiagnosis, mengobati, dan mengontrol berbagai penyakit yang memengaruhi sistem saraf (otak, sumsum tulang belakang, dan saraf).

    Untuk mendapatkan konsultasi dari dokter spesialis ini, Anda dapat mengunjungi klinik, rumah sakit umum, atau yang khusus mengatasi otak dan saraf.

    Nah, bagi Anda warga Jakarta atau yang tinggal di wilayah ini dan sekitarnya, berikut adalah rekomendasi dokter spesialis saraf terbaik yang bisa menjadi pertimbangan.

    1. dr. Frandy Susatia, Sp.S

    Dokter memeriksa gejala hepatitis B

    Dr. Frandy Susatia, Sp.S merupakan dokter spesialis saraf yang berpraktik di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan Klinik Utama Synergy.

    Dokter lulusan University of Santo Tomas, Manila, Filipina, ini punya pengalaman hampir 20 tahun dalam menangani penyakit saraf. Ini termasuk penyakit Parkinson, stroke, hingga sindrom Guillain Barre.

    Menurut ulasan di sejumlah sumber, dokter yang mendalami ilmu stroke di Singapura dan Amerika Serikat ini dikenal ramah, cekatan, dan detail. Beberapa orang pun merasa cocok dan sembuh setelah mendapat perawatan dari dokter ini.

    2. Prof. dr. Jusuf Misbach, Sp.S(K), FAAN

    Apakah Anda ingin berkonsultasi dengan dokter saraf senior? Jika ya, Anda bisa berkonsultasi dengan Prof. Dr. Jusuf Misbach, Sp.S (K) di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC) atau RS Abdi Waluyo di Jakarta Pusat.

    Profesor Jusuf menyelesaikan pendidikan spesialis sarafnya di Universitas Indonesia pada tahun 1971 serta subspesialis saraf di University of New South Wales, Australia, pada 1975.

    Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, Profesor Jusuf telah membantu pengobatan berbagai penyakit saraf, Misalnya epilepsi, penyakit Parkinson, Migrain, hingga spina bifida yang dialami bayi baru lahir.

    3. Prof. Dr. Teguh A. S. Ranakusuma, Sp.S(K)

    Bergelar profesor, Prof. Dr. Teguh AS R, Sp.S (K) juga merupakan salah satu dokter spesialis saraf terbaik dan senior yang ada di Jakarta.

    Dokter lulusan Universitas Indonesia ini bisa Anda kunjungi di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat.

    Bahkan, melalui ulasan di sejumlah sumber, beberapa orang berpendapat Profesor Teguh merupakan salah satu dokter terbaik di Indonesia dan telah terbukti dapat membantu pengobatan berbagai penyakit saraf.

    4. dr. Surjoatmodjo Saleh, Sp.S

    Dr. Surjoatmodjo Saleh, Sp.S merupakan dokter spesialis saraf yang berpraktik di Mayapada Hospital Jakarta Selatan dan Mayapada Hospital Kuningan.

    Dokter yang menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Padjadjaran ini telah memiliki pengalaman lebih dari 16 tahun dalam menangani berbagai penyakit saraf.

    Oleh beberapa pasiennya, dr. Surjoatmodjo dikenal teliti dalam memeriksa, ramah, serta dapat memberikan penjelasan secara jelas tetapi singkat.

    5. Dr. dr. Fitri Octaviana, Sp.S(K), M.Pd.Ked

    Bagi Anda yang mencari dokter spesialis saraf terbaik di Jakarta pada bidang epilepsi, Anda bisa berkonsultasi dengan Dr. dr. Fitri Octaviana, Sp.S (K), M.Pd.Ked.

    Dokter Fitri merupakan dokter spesialis saraf konsultan epilepsi dan neurofisiologi klinik. Dokter yang menamatkan pendidikan spesialisnya di UI ini berpraktik di Rumah Sakit Pondok Indah – Pondok Indah, RSCM, dan RSU Husada.

    Selain berpraktik sebagai dokter, dr. Fitri juga merupakan dosen dan ketua program studi dokter spesialis neurologi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

    6. dr. Zicky Yombana, Sp.S

    Simak tanda-tanda berikut ini yang memberikan sinyal jika Ada mengalami kerusakan saraf:

    Anda mencari dokter spesialis saraf terbaik di bidang stroke dan nyeri? Mungkin dr. Zicky Yombana, Sp.S bisa menjadi salah satu pilihan. Dr. Zicky berpraktik di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo dan Mayapada Hospital Kuningan.

    Dokter yang sudah berpengalaman lebih dari 14 tahun ini telah mengikuti workshop terkait stroke dari Singapore Stroke Congress, Asia Pacific Stroke Congress, dan European Stroke Organization Conference Prague, serta pain workshop.

    Melalui sejumlah ulasan, dokter lulusan Universitas Indonesia (UI) ini pun dikenal ramah, komunikatif, informatif, detail, dan dapat memberikan solusi atas masalah saraf yang dialami pasiennya.

    7. dr. Agus Yudawijaya, Sp.S, M.Si.Med.

    Ada banyak rekomendasi dokter saraf terbaik di Jakarta Timur. Salah satunya, yaitu dr. Agus Yudawijaya, Sp.S, M.Si.Med yang berpraktik di Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia (RSU UKI).

    Namun, bagi Anda warga Jakarta Selatan, Anda juga bisa berkonsultasi seputar saraf dengan dr. Agus di Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

    Berdasarkan ulasan di sejumlah sumber, dokter lulusan Universitas Dipenogoro ini dikenal ramah, detail, mau mendengarkan keluhan pasien, serta dapat memberikan penjelasan seputar penyakit saraf dengan baik.

    8. dr. Silvia Francina Lumempoew, Sp.S(K)

    Rekomendasi dokter spesialis saraf terbaik di Jakarta lainnya, yaitu dr. Silvia Francina Lumempoew, Sp.S (K). Dr. Silvia merupakan dokter spesialis saraf konsultan neurobehaviour.

    Dokter yang menamatkan pendidikan spesialis saraf di Universitas Indonesia ini melaksanakan praktinya di Rumah Sakit EMC Pulomas serta Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta yang merupakan salah satu rumah sakit untuk stroke.

    Sebagai konsultan neurobehaviour, dokter yang terkenal ramah ini dapat membantu pengobatan pasien stroke, demensia, multiple sclerosis, dan gangguan saraf lainnya.

    9. dr. Andreas Harry Sp.S(K)

    Tak kalah bagus dengan yang lainnya, dr. Andreas Harry Sp.S(K) bisa menjadi rekomendasi dokter saraf terbaik yang ada di Jakarta Utara. Dokter ini tepatnya berpraktik di Rumah Sakit Gading Pluit.

    Dokter yang menamatkan pendidikannya di Universitas Airlangga ini merupakan dokter spesialis saraf konsultan neurofisiologi klinik.

    Sebagai konsultan neurofisiologi klinik, dr. Andreas memanfaatkan peralatan medis modern untuk membantu mendiagnosis suatu kondisi terkait saraf. Misalnya epilepsi, gangguan saraf motorik, dan penyakit Parkinson.

    Selain dari daftar di atas, masih banyak rekomendasi dokter saraf terbaik di Jakarta lainnya. Pilihlah dokter spesialis saraf terdekat dari lokasi Anda dan booking melalui Hello Sehat.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Clinical neurophysiology. Health Careers. (2022). Retrieved 13 October 2022, from https://www.healthcareers.nhs.uk/explore-roles/doctors/roles-doctors/medicine/clinical-neurophysiology

    What is a Neurologist? – Neurology – Highland Hospital – University of Rochester Medical Center. Urmc.rochester.edu. (2022). Retrieved 13 October 2022, from https://www.urmc.rochester.edu/highland/departments-centers/neurology/what-is-a-neurologist.aspx

    What Is a Neurologist? What They Do & When to See One. Cleveland Clinic. (2022). Retrieved 13 October 2022, from https://my.clevelandclinic.org/health/articles/22277-neurologist

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Ihda Fadila Diperbarui Oct 28
    Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team