backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Rekomendasi Dokter THT di Semarang, Ini yang Terbaik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 14/12/2022

    7 Rekomendasi Dokter THT di Semarang, Ini yang Terbaik

    Mencari dokter spesialis THT yang bagus di Semarang mungkin tak mudah. Apalagi, jumlah dokter THT di Ibu Kota Jawa Tengah ini begitu banyak yang tersebar di klinik dan rumah sakit.

    Nah, bila Anda membutuhkan referensi dokter spesialis THT yang ada di Semarang, Anda bisa menyimak artikel berikut ini untuk tahu rekomendasinya.

    Rekomendasi dokter spesialis THT terbaik di Semarang

    Umumnya, Anda perlu berobat ke dokter spesialis THT bila mengalami gejala atau memiliki penyakit yang berhubungan dengan telinga, hidung, tenggorokan, atau kepala dan leher (tiroid).

    Namun, bagi Anda warga Semarang yang baru pertama kali berniat ke spesialis THT, Anda mungkin bingung memiliki dokter yang tepat.

    Untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut adalah daftar rekomendasi dokter spesialis THT yang bagus dan terbaik di Semarang.

    1. dr. Henny Kartikawati, M.Kes, Sp.THT-KL

    Dokter pemeriksaan THT

    Berpengalaman lebih dari 14 tahun, dr. Henny Kartikawati, M. Kes, Sp.THT-KL dikenal sebagai dokter yang ramah, sabar, dan solutif dalam memberikan konsultasi dan pengobatan.

    Dokter lulusan Universitas Diponegoro ini berpraktik di Rumah Sakit Columbia Asia Semarang dan Rumah Sakit Telogorejo.

    Namun, bagi Anda yang tinggal di Kecamatan Banyumanik dan sekitarnya, Anda juga bisa mendatangi dokter yang satu ini di tempat praktik pribadinya, Jl. Murbei No.17 A, Sumurboto.

    2. dr. Dwi Antono, Sp.THT-KL(K)

    dr. Dwi Antono, Sp.THT-KL(K) merupakan dokter spesialis THT-KL konsultan onkologi. Sebagai konsultan onkologi, beliau terbiasa terbiasa menangani kanker kepala dan leher.

    Dokter yang satu ini menamatkan pendidikan Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan – Bedah Kepala dan Leher di Universitas Diponegoro.

    Untuk mendapatkan layanan konsultasi dan pengobatan dari beliau, Anda bisa mengunjunginya di RSUP Kariadi Semarang atau RSI Sultan Agung Semarang.

    3. dr. Juslam Samihardja, PAK, Sp.THT-KL(K)

    Buat Anda warga Semarang yang punya masalah dengan THT, terutama telinga, Anda bisa memilih dr. Juslam Samihardja, PAK, Sp.THT-KL(K) sebagai dokter Anda.

    Pasalnya, dr. Juslam merupakan dokter spesialis THT konsultan otologi atau yang fokus pada penyakit telinga dan struktur penghubungnya.

    Dokter lulusan Universitas Diponegoro ini berpraktik di Rumah Sakit Hermina Pandanaran serta Rumah Sakit Columbia Asia Semarang.

    4. dr. Muhammad Setiadi, Sp.THT-KL, MSi.Med

    Memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun, dr. Muhammad Setiadi, Sp.THT-KL, MSi.Med bisa menjadi salah satu rekomendasi dokter spesialis THT yang bagus di Semarang.

    Dokter lulusan Universitas Diponegoro ini berpraktik di Siloam Hospitals Semarang dan Rumah Sakit Ken Saras, Kabupaten Semarang.

    Menurut sejumlah ulasan di beberapa sumber, dokter yang satu ini dikenal ramah, baik, serta dapat menjelaskan sebab penyakit dan pengobatannya secara jelas dan mudah dipahami.

    5. dr. Kanti Yunika Sp.THT-KL(K), FICS

    dokter tht surabaya

    Batuk kering disertai sakit tenggorokan dan suara serak bisa menjadi tanda adanya masalah pada laring. Bila ini yang terjadi, Anda bisa berkonsultasi dengan dr. Kanti Yunika Sp.THT-KL(K).

    Pasalnya, dokter yang menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Diponegoro ini merupakan dokter spesialis THT-KL konsultan laring dan faring.

    Untuk mendapatkan layanan konsultasi dan pengobatan dari beliau, Anda bisa mendatangi tempat praktiknya di Rumah Sakit Hermina Banyumanik, Kota Semarang.

    6. dr. Riece Hariyati, Sp.THT-KL(K), Msi.Med

    Apakah Anda mencari dokter spesialis THT terbaik pada bidang rinologi (hidung dan sinus) di Semarang? Mungkin dr. Riece Hariyati, Sp.THT-KL(K), Msi.Med adalah pilihan yang tepat.

    dr, Riece merupakan dokter spesialis THT-KL konsultan atau ahli rinologi yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Beliau berpraktik di Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang serta Rumah Sakit Columbia Asia Semarang.

    Dokter yang dikenal sabar dan lembut ini menamatkan pendidikan Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan – Bedah Kepala Leher di Universitas Diponegoro.

    7. dr. Nila Santia Dewi, Sp.THT-KL

    Bukan cuma yang senior, ada pula beberapa dokter spesialis THT yang terbilang masih muda di Semarang. Salah satunya, yaitu dr. Nila Santia Dewi, Sp.THT-KL.

    dr. Nila menjalankan praktiknya di Primaya Hospital Semarang. Beliau menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Diponegoro pada 2019.

    Meski baru berpengalaman sekitar 4 tahun, dokter yang satu ini dapat membantu memberikan diagnosis dan pengobatan terbaik untuk setiap masalah THT yang Anda alami.

    Itulah rekomendasi dokter spesialis THT yang bagus dan terbaik yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

    Selain yang disebutkan di atas, masih banyak dokter spesialis THT yang menjalankan praktiknya di kabupaten dan kota ini.

    Anda bisa memilih dokter THT yang terdekat dari lokasi Anda dan sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa booking dokter yang Anda inginkan melalui platform Hello Sehat.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 14/12/2022

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan