7 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam Terbaik di Medan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 15/12/2022

    7 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam Terbaik di Medan

    Dokter spesialis penyakit dalam adalah dokter medis yang menangani pasien dengan kondisi kesehatan yang mempengaruhi organ dalam tubuh. Dokter penyakit dalam di Medan sendiri sudah cukup banyak ditemui dengan fasilitas lengkap.

    Daftar rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam di Medan

    Untuk Anda yang berada di kota Medan dan sekitarnya serta mengalami gangguan kesehatan yang memerlukan dokter spesialis, berikut rekomendasi dokter penyakit dalam yang bagus di Medan.

    1. dr. Sunny Lim, Sp.PD – RS Siloam Dhirga Surya

    klinik penyakit dalam

    Sunny Lim, Sp.PD adalah salah satu dokter internis yang berpraktik di RS Siloam Dhirga Surya, Medan. Setelah lulus dari studi Spesialis Penyakit Dalam, beliau juga mengikuti Pelatihan Hemodialisis di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

    Dokter yang juga alumnus dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini dapat ditemui di RS Siloam Dhirga Surya, Medan, dan berpraktik setiap hari kecuali hari Minggu. Anda dapat hubungi rumah sakit terkait untuk informasi lebih lanjut.

    2. dr. Ryki Mangaratua Sihombing, Sp.PD – RS Siloam Dhirga Surya

    Ryki Mangaratua Sihombing, Sp.PD adalah salah satu dokter spesialis penyakit dalam yang dapat Anda temui di Medan. Beliau juga berpraktik di RS Siloam Dhirga Surya. Dirinya merupakan alumnus pendidikan medis di Universitas Sumatera Utara.

    Beliau juga telah menerima Pendidikan Keterampilan Endoskopi Gastrointestinal di bidang Gastroentero-Hepatologi. Anda dapat menemuinya di RS Siloam Dhirga Surya dalam jam pratiknya, dari Senin hingga Sabtu.

    3. dr. Ariantho Sidasuha Purba, Sp.PD, FINASIM, M.Si – Columbia Asia Hospital Medan

    Ariantho Sidasuha Purba, Sp.PD, FINASIM, M.Si merupakan dokter spesialis organ dalam yang aktif melayani para pasien di Rumah Sakit Columbia Asia Hospital Medan. Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara ini tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

    Dokter internis terbaik di Medan ini biasanya menangani permasalahan paru-paru, seperti sesak napas, nyeri saat bernapas, serta batuk darah. Beliau sanggup juga untuk masalah pencernaan, seperti diare kronis, gangguan penyerapan nutrisi, serta perdarahan saluran pencernaan.

    4. dr. Ananda Wibawanta Ginting, Sp.PD.K-P – Columbia Asia Hospital Medan

    Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara ini merupakan salah satu dokter internis di RS Columbia Asia Hospital Medan. Dirinya telah menempuh pendidikan subspesialis paru-paru atau pulmonologi.

    Berpengalaman dan ahli dalam menangani berbagai keluhan atau gejala dari penyakit dan masalah sistem pernapasan (dari batang tenggorokan hingga paru-paru) seperti asma, kanker paru, dan penyakit tuberkolosi (TBC).

    5. dr. Heny Syahrini, M.Ked, Sp.PD, FINASIM – Columbia Asia Hospital Medan

    rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam di makassar

    Sebagai dokter spesialis organ dalam, dr. Heny Syahrini, M.Ked, Sp.PD, FINASIM tergabung di dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). Tidak lupa, dia adalah lulusan dari Universitas Sumatera Utara.

    Saat ini beliau berpraktik di rumah sakit Columbia Asia Hospital Medan. Dirinya berspesialisasi di bidang penyakit dalam konsultan hematologionkologi ini berpengalaman menangani masalah kesehatan yang berhubungan dengan darah, berbagai jenis kanker, serta organ limpa.

    6. dr. Wahyu Diansyah, Sp.PD – RS Eshmun, Medan

    Wahyu Diansyah, Sp.PD adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam. Saat ini dirinya aktif melayani pasien di Rumah Sakit Eshmun Medan. Beliau memiliki peran dalam menangani berbagai penyakit yang berkaitan dengan masalah kesehatan pada organ tubuh bagian dalam, seperti jantung, hati, dan ginjal.

    Dokter yang merupakan lulusan program studi Ilmu Penyakit Dalam di Universitas Sumatera Utara dapat dikunjungi di RS Eshmun dari Senin hingga Sabtu. Sebelumnya, dia melayani pasien di Rumah Sakit Umum Royal Prima Medan.

    7. dr. Arif Fadillah, Sp.PD, FINASIM – Klinik Atlantis, Medan

    Arif Fadillah, Sp.PD adalah dokter senior internis yang berpraktik di Klinik Atlantis Medan. Dokter yang telah tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) ini berpengalaman dalam menangani masalah kesehatan dan penyakit yang menyerang organ dalam.

    Contohnya adalah seputar penyakit ginjal yang dapat menyebabkan nyeri saat buang air kecil dan kencing darah. Dokter alumni Universitas Sumatera Utara ini dapat Anda temui di Klinik Atlantis sesuai jadwalnya dari Senin hingga Sabtu.

    Itulah 7 rekomendasi praktik dokter spesialis penyakit dalam untuk warga Medan atau yang sedang berada di sana.

    Mayoritas dari mereka memang berpraktik di rumah sakit besar dan dapat ditemui secara langsung di jadwal praktik mereka. Namun, ada juga yang memerlukan booking terdahulu sebelum ditemui.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 15/12/2022

    Iklan
    Iklan
    Iklan