backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

3

Tanya Dokter
Simpan

Perlu Implan Gigi? Ini Biayanya di Klinik dan Rumah Sakit

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 04/03/2024

Perlu Implan Gigi? Ini Biayanya di Klinik dan Rumah Sakit

Sudah tahukah Anda berapa harga atau biaya pasang implan gigi? Jika Anda memang perlu menjalani prosedur ini, Anda bisa mencari tahu kisaran biayanya mulai dari sekarang.

Apalagi, prosedur perawatan kecantikan gigi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bukan cuma itu, biaya di setiap klinik gigi dan rumah sakit pun bisa berbeda.

Nah, sebagai referensi untuk Anda, lihat ulasan mengenai biaya implan gigi di sejumlah klinik gigi dan rumah sakit terbaik berikut.

Biaya implan gigi di klinik gigi terbaik di sejumlah wilayah

Melansir American Academy of Implant Dentistry, implan gigi merupakan pengganti gigi yang mungkin terlihat paling alami untuk gigi yang hilang.

Tidak seperti prosedur penggantian gigi lainnya, implan gigi tidak mudah bergeser, berbunyi saat Anda bicara atau makan, serta membantu menjaga kesehatan tulang rahang Anda.

Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan prosedur ini. Untuk mengetahui apakah tanam gigi ini tepat untuk Anda serta harga atau biayanya, datangi langsung klinik gigi terbaik di bawah ini.

1. Tanam Gigi

Tanam Gigi menghadirkan implan gigi tanpa bedah* dengan teknologi Implant Aligner, sehingga proses pemasangan implan minim sakit*, lebih akurat, dan cepat.

Selain itu, Tanam Gigi termasuk salah satu penyedia implan gigi termurah di Indonesia dengan biaya perawatan mulai dari Rp9.900.000 (harga per gigi) dengan kualitas internasional dari Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Tanam Gigi sudah hadir di beberapa area di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Bandung serta akan hadir di 160 titik di seluruh kota besar di Indonesia.

Hingga saat ini, Tanam Gigi telah menangani 5.000 kasus dengan tim dokter yang secara kolektif terdiri dari spesialis periodonsia, prostodonsia dan bedah mulut.

2. Klinik Dentsmile

rontgen gigi

Klinik Dentsmile tersebar di sejumlah wilayah Jakarta, seperti Tebet, Pondok Indah, dan Kelapa Gading. Selain itu, klinik gigi ini juga bisa Anda jumpai di wilayah Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Nah, bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya serta Tanjung Pinang, klinik gigi tersebut bisa Anda jadikan pilihan untuk pemasangan implan gigi.

Pemasangan implan gigi di klinik ini dilakukan oleh dokter yang berpengalaman serta dengan peralatan modern dan canggih. Adapun biayanya mulai dari Rp16.000.000 – Rp23.000.000 per gigi tergantung kebutuhan pasien.

3. Klinik Griya Denta

Bagi Anda warga Jakarta Timur dan Bekasi, ada Klinik Griya Denta yang merupakan salah satu klinik gigi di Jabodetabek yang terbaik. Lokasi tepatnya di Duren Sawit, Jakarta Timur, dan Jatibening, Bekasi.

Pemasangan implan gigi di klinik ini dilakukan langsung oleh tim dokter yang ahli, terutama dokter spesialis bedah mulut.

Adapun harga implan gigi di Klinik Griya Denta ditawarkan mulai dari Rp15.000.000 per gigi, tergantung dari kebutuhan dan kondisi masing-masing pasien.

4. Happy Dental Clinic

Buat warga Jabodetabek, ada pula Happy Dental Clinic yang juga menawarkan prosedur pemasangan implan gigi.

Klinik gigi ini tepatnya berlokasi di Summarecon Mall Bekasi, Transpark Mall Bintaro, Mall Ciputra Cibubur, One Belpark Mall, Baywalk Mall, dan beberapa lokasi lainnya.

Adapun biaya tanam gigi di Happy Dental Clinic ditetapkan mulai dari Rp15.000.000 per gigi. Harganya bisa berbeda tergantung dari kebutuhan pasien serta jasa dokter yang Anda gunakan.

5. Klinik Gigi Dentes

Rekomendasi tempat pasang implan gigi terbaik berikutnya, yaitu Klinik Gigi Dentes. Klinik Gigi Dentes berada di sejumlah kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Bali, Depok, Bandung, dan Purwokerto.

Harga tanam gigi yang ditawarkan di berbagai cabang Klinik Gigi Dentes tersebut, yaitu mulai dari Rp15.000.000 per gigi, tergantung kondisi pasien.

Namun, sebelum pemasangan implan tersebut, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter di klinik ini. Dokter pun akan melakukan pemeriksaan gigi, akar, dan gusi Anda.

6. FDC Dental Clinic

Klinik Gigi FDC Dental Clinic juga terdapat di sejumlah wilayah di Indonesia. Beberapa di antaranya, yaitu Bogor, Depok, Bandung, Jakarta, Tangerang Selatan, Surabaya, Bekasi, dan Yogyakarta.

Dengan mengedepankan konsep perawatan gigi berkualitas dan harga terjangkau, klinik gigi ini menawarkan biaya implan gigi mulai dari Rp11.900.000 per gigi.

Harga tersebut sudah termasuk dengan pemasangan implan dan crown gigi, cetak gigi, pemeriksaan gigi menyeluruh, serta konsultasi.

Biaya implan gigi di beberapa rumah sakit terbaik

perawatan gigi penderita diabetes

Bukan cuma di klinik gigi, pemasangan serta perawatan implan gigi juga bisa dilakukan oleh dokter gigi yang berpraktik di rumah sakit.

Sama seperti klinik, harga yang ditawarkan setiap rumah sakit untuk implan gigi juga bisa berbeda.

Sebagai referensi, berikut adalah info tentang kisaran biaya implan gigi di beberapa rumah sakit terbaik yang ada di sejumlah wilayah Indonesia.

  • MRCCC Siloam Hospitals Semanggi: mulai dari Rp29.000.000.
  • Rumah Sakit Immanuel Bandung: mulai dari Rp24.000.000.
  • Rumah Sakit Brawijaya Saharjo: mulai dari Rp18.000.000.
  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan: mulai dari Rp22.000.000.
  • RS Ananda Bekasi: Rp15.000.000.
  • Rumah Sakit Gigi dan Mulut YARSI: mulai dari Rp18.000.000.
  • Eka Hospital Pekanbaru: mulai dari Rp17.200.000.
  • RS Mulia Pajajaran: Rp10.000.000.
  • RS Dr. Oen Solo Baru: mulai dari Rp11.000.000.
  • RSIGM Sultan Agung Semarang: mulai dari Rp12.000.000.
  • Siloam Hospitals Manado: mulai dari Rp19.000.000.
  • RSU Royal Prima Marelan, Medan: mulai dari Rp14.000.000.
  • Rumah Sakit Balimed Denpasar: mulai dari Rp12.500.000.

Itulah beberapa rekomendasi klinik dan rumah sakit yang menawarkan prosedur implan gigi beserta dengan harga atau biayanya.

Anda bisa memilih layanan implan gigi di klinik atau rumah sakit terdekat atau yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

*bergantung pada kasus gigi

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 04/03/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan