backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Jaket Outdoor Terbaik, Ringan dan Waterproof

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 04/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Jaket Outdoor Terbaik, Ringan dan Waterproof

Saat beraktivitas di luar ruangan, tubuh sering kali membutuhkan perlindungan khusus dari perubahan suhu yang mendadak. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki jaket outdoor terbaik agar merasa aman dan nyaman di luar ruangan.

Masih bingung memilih merk jaket outdoor terbaik? Simak tips memilih dan rekomendasinya berikut!

Cara memilih jaket outdoor terbaik

Supaya bisa mendapatkan jaket outdoor terbaik, berikut adalah beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Meski sama-sama berfungsi memberikan kenyamanan saat berada di luar ruangan, jaket outdoor memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Jaket waterproof: jaket anti-air, cocok dipakai untuk menggantikan jas hujan sementara.
  • Jaket hiking: didesain untuk dipakai saat naik gunung atau aktivitas luar ruangan lainnya yang cukup berat.
  • Insulating jacket: didesain untuk melindungi tubuh dari suhu udara dingin karena dilengkapi padding.
  • Jaket windbreaker: memiliki kemampuan utama untuk menahan angin, umumnya juga waterproof.

Untuk bahannya, Anda bisa mempertimbangkan poliester, nilon, atau kain polar (fleece).

2. Pertimbangkan fitur jaket

Mengutip dari laman Sports and Hobbies, berikut adalah beberapa fitur yang bisa Anda temukan pada jaket outdoor. Setiap merk mungkin memiliki fitur berbeda yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Kemudahaan untuk dilipat (packable).
  • Ringan (lightweight).
  • Sirkulasi udara baik (breathable).
  • Keberadaan saku, tudung, ritsleting, tali pengencang, serta snap button atau zipper (ritsleting hingga bawah dagu).

Jangan ragu untuk menanyakan pada penjual terkait fitur-fitur jaket yang Anda inginkan.

10 rekomendasi merk jaket outdoor terbaik

jas hujan terbaik

Jika Anda sedang mencari jaket outdoor, berikut adalah beberapa merk yang bisa dipertimbangkan.

1. Eiger MS Finders XT Insulated Jacket

Bagi Anda yang sedang mencari jaket outdoor untuk menghadapi tubuh saat udara dingin, Eiger MS Finders XT Insulated Jacket bisa menjadi pilihannya.

Jaket merk lokal ini terbuat dari padding berbahan pertex quantum yang tahan angin, tetapi tetap ringan.

Selain memiliki satu saku pada bagian dalam dada, jaket ini juga dilengkapi dengan dua saku samping pada bagian luar dan dalam jaket. Semuanya telah dilengkapi dengan ritsleting. 

Eiger MS Finders XT Insulated Jacket juga memiliki adjuster pada bagian ujung bawah jaket yang bisa Anda sesuaikan supaya kehangatannya semakin meningkat.

2. Consina Mountain Pro Aoraki

Sesuai namanya, Consina Mountain Pro Aoraki bisa menjadi salah satu pilihan merk jaket outdoor terbaik jika Anda berencana untuk berkemah atau hiking.

Bahan nilon yang digunakan pada merk jaket lokal ini membuatnya mudah dilipat karena elastis.

Consina Mountain Pro Aoki dilengkapi dengan tudung, satu saku pada dada bagian dalam, satu saku pada dada depan dengan ritsleting tahan air, dan dua saku pada bagian pinggang depan.

Dilengkapi inner polar, jaket ini juga bisa menambah kehangatan. Consina Mountain Pro Aoraki tersedia dalam warna hitam, abu-abu, kuning, dan cokelat muda.

3. Erigo Windbreaker Mertie Jacket

Terbuat dari bahan tafeta berkualitas tinggi, Erigo Windbreaker Mertie Jacket akan tetap terasa halus pada kulit meski sedikit kaku. Selain tahan angin, jaket ini juga tahan air atau waterproof.

Erigo Windbreaker Mertie Jacket memiliki ujung lengan elastis karena telah dilengkapi karet. Dengan begitu, Anda bisa mencegah masuknya angin ke tubuh.

Jaket outdoor ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin menggunakannya secara bergantian dengan pasangan karena didesain uniseks untuk pria dan wanita.

4. Troveast Windbreaker Jacket Spring Petrol Series

Rekomendasi jaket outdoor terbaik selanjutnya datang dari merk Troveast.

Jaket ini terbuat dari Micro NS sehingga diklaim terasa halus dan tentu saja waterproof. Sementara itu, bahan dalamnya terbuat dari puring billabong dry fit.

Troveast Windbreaker Jacket Spring Petrol Series dilengkapi dengan kantong pada bagian dalam, dua kantong di bagian depan, dan karet adjustable pada bagian pinggang.

5. Brey Maze Cagoule Jacket

Dilengkapi dengan satu saku besar pada bagian perut, Brey Maze Cagoule Jacket bisa menjadi pilihan tepat jika Anda ingin bepergian tanpa membawa tas.

Produk ini juga cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari di luar ruangan karena terasa ringan.

Brey Maze Cagoule Jacket juga telah dilengkapi dengan karet pada bagian pinggang dan tangan sehingga dapat memberikan tampilan yang cukup baik saat dipakai.

Jaket outdoor dengan bahan parasut mikro ini tersedia dalam tiga pilihan, warna yaitu navy, hitam, dan army.

6. The North Face Men Dryzzle Zip In Jacket

Terbuat dari tiga lapisan bahan futurelight, The North Face Men Dryzzle Zip In Jacket diklaim memiliki tingkat ketahanan air yang tinggi.

Meski bisa dibilang cukup tebal, merk jaket outdoor luar negeri ini diklaim tetap mudah dilipat sehingga cocok dibawa bepergian.

The North Face Men Dryzzle Zip In Jacket juga telah dilengkapi dengan ritsleting hingga bagian dagu. Jaket ini juga memiliki tudung dan saku pada bagian kanan dan kiri pinggang.

Menggunakan nilon sebagai bahan utamanya, merk jaket ini diklaim cukup baik dalam menyimpan panas. Cocok untuk beraktivitas di luar, saat udara sedang dingin.

7. Avtech Waterproof Pandion

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp500 ribu, Avtech Waterproof Pandion tetap menawarkan kualitas yang cukup baik.

Jaket merk lokal ini memiliki dua saku kanan-kiri lengkap dengan ritsleting, satu saku pada dada kiri, dan tali velkro (perekat) pada bagian lengan.

Avtech Waterproof Pandion terbuat dari bahan taslan coating dengan bagian dalam jaring-jaring. Jaket ini juga memiliki bagian pinggul dan tudung yang dapat diatur.

8. Adidas Windbreaker 3 Stripes

Salah satu kelebihan jaket windbreaker merk Adidas ini adalah terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan, cocok bagi Anda yang ingin ikut berperan dalam merawat bumi.

Bahan jaket ini terbuat dari 100% poliester sehingga ringan saat dipakai. Kehangatannya pun sudah tidak perlu diragukan lagi karena bagian dalamnya telah dilengkapi busa. 

Saku pada bagian samping jaket ini juga telah dilengkapi ritsleting sehingga aman untuk menyimpan barang-barang saat hujan.

9. Kalibre Jaket Running 970449

Merk jaket outdoor lokal selanjutnya yang layak untuk dipertimbangkan adalah Kalibre Jaket Running 970449, terlebih jika Anda mencari jaket dengan kualitas waterproof yang baik.

Pasalnya, jaket yang satu ini terbuat dengan Durable Water Repellent (DWR Finish) yang bisa menahan air dengan baik.

Kalibre Jaket Running 970449 juga telah dilengkapi dengan dua saku pada bagian kiri dan kanan pinggang, lengkap dengan ritsleting yang bisa mencegah air.

Tali velkro pada pergelangan tangan juga akan memaksimalkan perlindungan jaket dari udara dingin dan air.

10. Jaket Gunung Wanita Fjallraven High Coast Wind

Tersedia dalam dua pilihan warna, navy dan ochre, Jaket Gunung Wanita Fjallraven High Coast Wind diklaim didesain khusus untuk wanita.

Merk jaket outdoor luar negeri ini terbuat dari bahan high coast line, kombinasi antara poliamida dan katun yang dapat menahan angin dengan baik bahkan di Pegunungan Alpen.

Fjallraven High Coast Wind hanya memiliki berat sebesar 310 gram sehingga ringan dipakai dan nyaman untuk beraktivitas. Salah satu keunikan jaket dari merk ini adalah ritsleting dua arahnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jaket outdoor terbaik pilihan kami. Dari berbagai merk di atas, sudahkah Anda menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 04/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan