backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Tas Sekolah Anak yang Bagus dengan Harga Terjangkau

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Putri Ica Widia Sari · Tanggal diperbarui 30/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Tas Sekolah Anak yang Bagus dengan Harga Terjangkau

Selain sepatu, alat tulis, dan seragam, tas merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan saat anak masuk sekolah. Bukan sekadar dipersiapkan, sebaiknya pilihlah tas dengan kualitas yang baik, sehingga anak akan lebih nyaman menggunakannya. 

Dengan kualitas yang baik pun, tas akan jadi lebih awet sehingga tidak perlu berganti dalam waktu dekat. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi merk tas anak yang bagus dan dapat menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya. 

Cara kami memilih tas sekolah anak yang bagus

pindah sekolah baru

Dalam memilih tas sekolah anak, pilihlah produk yang berkualitas terbaik, tetapi memiliki harga yang terjangkau sesuai dengan kantong Anda.

Pasalnya, tas adalah salah satu perlengkapan sekolah anak yang akan digunakan setiap hari.

Oleh karena itu, pemilihan produk yang digunakannya pun harus tepat agar dapat memberikan kenyamanan kepada anak saat menggunakannya. 

Merangkum dari John Hopkins Medicine, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat ingin membeli tas ransel untuk anak. Berikut ini adalah beberapa tipsnya. 

  • Carilah tas dengan bahu lebar dan empuk. Bagian tali yang digunakan di punggung ini sebaiknya memiliki bantalan yang baik. Dengan begitu, tas akan memberikan kenyamanan untuk anak.
  • Tas yang ringan tetapi kokoh. Memilih tas berbahan kain nilon atau polyester akan membuat tas lebih kuat dan tahan terhadap robekan. 
  • Pilih tas yang memiliki roda. Ini mungkin bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghindari beban yang terlalu berat pada punggung. 
  • Memiliki kantong dan sekat. Pertimbangkan juga ransel yang memiliki saku, slot, dan sekat. Hal ini bertujuan untuk membantu mendistribusikan beban secara merata. 

Berdasarkan pertimbangan di atas, kami mengumpulkan beberapa rekomendasi merk tas anak yang bagus dan mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya. 

Tahukah Anda?

Penggunaan ransel yang tidak pas atau digunakan secara tidak benar dapat menyebabkan otot menjadi tegang. Tidak hanya itu, tas yang salah digunakan juga dapat menyebabkan nyeri pada area punggung dan bahu. 

10 rekomendasi merk tas sekolah anak yang bagus 

Untuk mempermudah Anda memilih tas sekolah anak, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk yang bagus dan terbaik. 

1. GOTO Wiggle Tas Ransel Anak 

Mencari rekomendasi merk tas sekolah anak perempuan SD yang bagus? GOTO Wiggle Tas Ransel Anak mungkin bisa menjadi jawabannya. 

Terbuat dari material twill oxford, tas ini diklaim memiliki kualitas yang kuat dan awet. Tidak hanya itu, tas ini juga memiliki banyak kantong, seperti slot untuk laptop dan buku anak

Bagian depan tas GOTO Wiggle juga memiliki kantong penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan tempat pensil atau peralatan sekolah lainnya.

Tas ini juga memiliki kantong kecil pada bagian samping yang bisa digunakan untuk menyimpan botol minum. 

2. Neosack Tas Ransel Casual NA11265 

Bila Anda mencari tas sekolah yang cocok untuk anak SD hingga SMA, Neosack Tas Ransel Casual NA 11265 dapat menjadi pilihan yang cocok. 

Tas ini memiliki tali dengan busa yang empuk, sehingga nyaman saat digunakan. Merk tas anak satu ini juga dilengkapi dengan kantong khusus laptop ukuran 14 inch. 

Memiliki harga yang relatif terjangkau, Neosack Casual NA 11265 juga diklaim cukup awet untuk digunakan sehari-hari karena terbuat dari bahan polyknit pada bagian luar dan oxford WP70 untuk bagian dalamnya. 

3. Bigmo Sierra Twee Grey 

Bigmo merupakan salah satu merk tas sekolah branded lokal yang disebut menyediakan kualitas terbaik. Tas ini terbuat dari bahan polyester oxford 600D dan microfiber liner fabric. 

Memiliki beberapa kompartemen, seperti laptop sleeve 14 inch, side tumbler sleeve, dan kantong bagian depan, membuat tas ini bisa menyimpan barang dengan lebih rapi. 

Bigmo juga menghadirkan pilihan desain lain yang tentunya dapat Anda sesuaikan dengan usia, jenis kelamin, dan kesukaan anak. 

4. Naimax Kids Tas Ransel 

Merk tas anak satu ini mungkin cocok digunakan oleh anak laki-laki yang suka dengan karakter dinosaurus.

Memiliki tali pada bahu yang lebar dan empuk menjadikan Naimax Kids Tas Ransel diklaim sangat nyaman digunakan, terutama saat beban dalam tas cukup banyak. 

Tas ransel anak satu ini cocok dipakai saat sekolah karena memiliki dua kantong samping yang bisa digunakan untuk menyimpan botol minum. 

Naimax Kids Tas Ransel memiliki satu ruang utama yang cukup besar disertai dengan satu laptop sleeve berukuran maksimal 14 inch. 

5. JanSport Daypack Cross Town Black 

JanSport merupakan salah satu merk tas sekolah branded yang terkenal di seluruh dunia. Salah satu tipe tas dari merk ini, yaitu JanSport Daypack Cross Town Block.

Tas ini merupakan ransel sekolah yang cocok digunakan anak, baik perempuan maupun laki-laki. Tas ini juga dapat digunakan oleh anak SD hingga SMA. 

Merk tas satu ini terdiri dari satu kompartemen utama yang besar, sehingga bisa menyimpan banyak barang di dalamnya. Di samping tas ini juga tersedia kantong untuk menyimpan botol air. 

Tas ini juga disebut sangat ringan saat digunakan dan memiliki pad empuk dan lebar. Hal ini tentunya dapat membuat anak merasa nyaman saat menggunakannya dan bisa meminimalisir risiko terjadinya sakit punggung

6. Adinata My Little Pony Squad Trolley 

Merk tas sekolah anak SD yang bagus selanjutnya datang dari Adinata. Tas ini cocok digunakan oleh anak perempuan yang merasa lebih nyaman saat menggunakan tas punggung beroda. 

Adinata My Little Pony Squad Trolley disebut memiliki beberapa keunggulan, seperti berikut ini.

  • Terbuat dari bahan nylon dolby.
  • Gagang trolley yang kokoh dan kuat.
  • Kantong botol minum samping.
  • Kantong ekstra untuk menyimpan peralatan menulis lainnya. 

7. Catenzo CSK 002 Tas Ransel Sekolah Anak Casual

Cantenzo CSK 002 Tas Ransel Sekolah Anak Casual bisa menjadi pilihan merk tas sekolah anak branded buatan lokal yang selanjutnya. 

Tas ransel ini memiliki ruang penyimpanan utama yang luas. Dengan begitu anak-anak dapat membawa seluruh alat tulis sekolah maupun perlengkapan lainnya dengan nyaman. 

Dengan desain yang simpel, tas ini cocok sekali digunakan oleh anak laki-laki mulai SD, SMP , hingga SMA. 

8. Polo Trands Tas Ransel Sekolah Anak PT 36218

Merek tas ransel anak ini memiliki empat warna yang cocok digunakan anak mulai dari kelas 3 SD sampai dewasa. 

Polo Trands Tas Ransel memiliki space yang luas untuk buku dan juga terdapat slot laptop yang muat hingga ukuran 15,6 inch. 

Tidak hanya itu, tas ini juga memiliki dua kompartemen multifungsi di bagian depan yang berguna untuk menyimpan tempat pensil atau dompet.

Tali dan handle tas ini pun dilapisi busa jaring berongga yang aman dan tentunya tidak panas saat digunakan. 

9. Gabag Kids Backpack Primary Felis 

Merk tas sekolah anak yang selanjutnya adalah Gabag Kids Backpack Primary Felis. Sama seperti tas lainnya, tas ini memiliki kantong samping yang dapat digunakan untuk menyimpan botol minum. 

Menariknya, bagian depan tas ini terdapat kompartemen yang dapat dapat digunakan untuk menaruh bekal sekolah.

Bagian ini terdapat lapisan foil yang dapat menahan panas selama 4–7 jam dan dingin selama 16–20 jam. 

Sementara pada bagian belakangnya dapat digunakan untuk meletakkan buku, laptop, dan perlengkapan sekolah lainnya. 

10. Harvest Goods Backpack Casual Navy

Rekomendasi merk tas anak yang bagus lainnya datang dari Harvest Goods yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1985. Salah satu produknya, yaitu Harvest Goods Backpack Casual Navy.

Terbuat dari bahan nylon premium, tas ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Tas ini juga memiliki desain yang stylish dan minimalis serta ragam pilihan warna, sehingga dapat disesuaikan dengan kesukaan dan aktivitas anak

Itulah beberapa rekomendasi merk tas sekolah anak yang dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya. 

Perlu diingat kembali, saat memilih tas sebaiknya sesuaikan dengan usia, berat dan tinggi anak, dan kebutuhannya. Pasalnya, setiap anak tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. 

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Putri Ica Widia Sari · Tanggal diperbarui 30/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan