home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

9 Rekomendasi Merek Habbatussauda yang Bagus

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

9 Rekomendasi Merek Habbatussauda yang Bagus

Menjaga imunitas dan kesehatan pada saat pandemi sangatlah penting, salah satunya dengan cara mengonsumsi rutin Habbatussauda yang memiliki segudang manfaat.

Jintan hitam (black seed) atau yang lebih dikenal dengan nama Habbatussauda di Indonesia, merupakan tanaman herbal yang dahulu banyak digunakan sebagai salah satu bumbu masak dan sudah dimanfaatkan sebagai obat herbal sejak sekitar 2000 tahun lalu.

Pemilik nama ilmiah Nigella sativa ini mengandung aneka nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti asam amino, multivitamin, protein, Omega 3, Omega 6, Omega 9, dan lain-lain sehingga diyakini dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Untuk mendapatkan khasiat dari jintan hitam ini, simak cara memilih herbal ini beserta rekomendasi berbagai merek habbatussauda yang bagus untuk kesehatan.

Cara Memilih Habbatussauda

1. Pahami Perbedaan Penyajiannya

Banyak jenis penyajian Habbatussauda yang bisa ditemukan di pasaran, tapi tiap jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

  • Mulai dari biji segar Habbatussauda yang masih terjaga kemurniannya, tetapi diperlukan usaha lebih untuk menyajikannya.
  • Selanjutnya berbentuk kapsul. Memilih Habbatussauda dalam bentuk kapsul tentunya lebih praktis dan juga mampu mengurangi rasa pahit.
  • Terakhir berbentuk minyak. Tidak hanya dijadikan obat, minyak Habbatussauda juga bisa dijadikan bumbu masakan.

2. Pastikan Sudah Terdaftar di BPOM

Walaupun menggunakan kandungan yang alami, penting untuk tetap memastikan bahwa merek tersebut terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), agar terhindar dari mengonsumsi produk yang belum pasti keamanannya. Nomor registrasi BPOM bisa Anda cek di https://cekbpom.pom.go.id

Rekomendasi Merek Habbatussauda yang Bagus

Banyaknya merek herbal ini terkadang membuat kita bingung harus memilih merek Habbatussauda apa yang bagus. Berikut beberapa rekomendasi merek jintan hitam menurut Hello Sehat.

1. Habbatussauda Cap Kurma Ajwa

Habbatussauda merek Kurma Ajwa ini bisa menjadi pilihan pertama karena komposisinya hanya mengandung ekstrak jintan hitam. Berbentuk kapsul bubuk sehingga memudahkan untuk dikonsumsi.

No. Registrasi BPOM : TR183318531

2. Habbatussauda Oil Extra Propolis Trigona

Selain mengandung ekstrak minyak Habbatussauda, merek ini juga mengombinasikan dengan beberapa jenis bahan alami lainnya, seperti minyak zaitun, propolis trigona, dan madu murni sehingga lebih banyak manfaat yang diberikan untuk tubuh.

No. Registrasi BPOM : TR143383111

3. Essenzo Prolifit 5 in 1

Seperti namanya, Essenzo Prolifit menggabungkan lima bahan alami dalam satu kemasan, yakni minyak Habbatussauda, minyak zaitun, minyak buah merah, minyak bawang putih dan propolis.

Gabungan beberapa bahan alami tersebut menghasilkan kandungan senyawa alami, seperti tokoferol yang terdapat pada minyak buah merah dan juga memberikan manfaat sebagai antioksidan tinggi.

Selain itu, Essenzo Prolifit 5 in 1 ini mengandung dialil disulfida yang berasal dari minyak bawang berfungsi untuk mencegah gangguan pembekuan darah.

No. Registrasi BPOM : TR193330011

4. Habbasyi Garlic Habbah Garmin

Tidak hanya memberikan kebaikan dari kandungan Habbatussauda, merek minyak Habbatussauda ini juga memberikan kebaikan yang dikandung bawang putih, seperti mengendalikan tekanan darah, mengatasi gejala diabetes, dll.

No. Registrasi BPOM : TR173399111

5. Minyak Habbatussauda Habbasyifa Cair

Minyak murni Habbatussauda ini dapat dijadikan pilihan lainnya mengonsumsi Habbatussauda. Mengandung 100% minyak Habbatussauda sehingga masih terjaga kemurniannya.

Minyak Habbatussauda ini tidak hanya bisa dikonsumsi, tetapi juga dapat dijadikan sebagai obat pemakaian luar.

No. Registrasi BPOM : TR113323461

6. Habbat’s Salmonlive

Habbat’s Salmonlive merupakan suplemen kesehatan yang tidak hanya mengandung minyak Habbatussauda, tetapi juga minyak ikan salmon, dan minyak zaitun. Kandungan dari ketiga bahan yang berasal dari hewani dan nabati ini membuat Habbat’s Salmonlive memiliki kandungan Omega 3 kompleks yang dapat dijadikan sebagai salah satu obat program hamil dengan cara meningkatkan kualitas sperma.

No. Registrasi BPOM : TR063362431

7. Kojima

Mengandung empat bahan utama, yakni ekstrak kurma, ekstrak jinten hitam, madu, dan ekstrak asam jawa membuat merek Habbatussauda ini mampu menjaga sistem imun tubuh. Selain itu juga, dengan campuran bahan tersebut rasa asli jinten hitam jadi sedikit tersamarkan.

No. Registrasi BPOM : TR172606741

8. Herbilogy Black Seed

Berbentuk kapsul berisi bubuk jinten hitam murni dapat membantu menjaga kesehatan mulai dari menurunkan resiko kanker hingga mengatasi eczema.

Herbiology menggunakan vegetarian (vegan) capsule yang dibuat dari selulosa tanaman yang dimodifikasi, bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak bisa meminum kapsul dengan berbahan gelatin hewani.

No. Registrasi BPOM : TR182311071

9. Habbats Garlive

Habbats Garlive adalah kombinasi minyak Habbatussauda, propolis, ekstrak minyak zaitun, dan ekstrak minyak bawang putih. Sehingga, menjadikan Habbats Garlive lebih terasa manfaatnya untuk mengurangi kolesterol dan menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, hipertensi, rematik, dan asam urat.

No. Registrasi BPOM : TR183310871

health-tool-icon

Kalkulator Kebutuhan Kalori

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 3 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team