4 Ide Cerdas dan Sehat untuk Rayakan Valentine Bersama Pasangan

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 12/02/2019 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Hari valentine selalu jatuh di bulan Februari, tepatnya pada tanggal 14 setiap tahunnya. Hari yang identik dengan kasih sayang itu, membuat banyak orang yang memiliki kekasih semakin gencar untuk menunjukkan rasa cintanya. Apakah Anda salah satu orang yang senang mengekspresikan perasaan pada pasangan lewat momen-momen spesial? Jika ya, Anda berdua bisa coba cara merayakan valentine yang sehat tapi tetap seru!

Cara merayakan valentine yang sehat dengan pasangan

Kata siapa valentine harus selalu dirayakan dengan memberikan sebatang cokelat, seikat bunga, atau sekotak hadiah? Yuk, contek pilihan cara merayakan valentine yang tidak hanya sekadar mengasyikan, tapi juga sehat untuk dicoba:

1. Memasak bersama

istri cerewet suami sehat

Terbiasa jajan atau membeli makanan di luar memang terlihat praktis, terlebih ketika Anda dan pasangan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Namun, sesekali Anda berdua bisa berkutat di dapur dan mencoba membuat masakan sendiri.

Selain akan menghemat pengeluaran dan tidak boros karena merayakan valentine di restoran, memasak bersama dapat membuat Anda dan pasangan lebih kreatif. Keluarkan ide-ide sajian yang mudah dibuat, tapi tetap menarik dan menggugah selera.

Cara merayakan valentine yang satu ini juga bisa membantu mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi, karena Anda berdualah yang berperan utama dalam menentukan sajian utamanya. Ambil contoh, Anda bisa membatasi penggunaan garam, gula, olahan lemak, serta memperbanyak sumber serat.

Alhasil, Anda dan pasangan akan tetap sehat meski sedang merayakan momen bahagia bersama.

2. Olahraga bersama

Momen valentine bisa dijadikan ajang untuk membuat tubuh lebih sehat, segar, dan bugar. Salah satunya dengan mengajak pasangan untuk melakukan olahraga bersama. Apalagi jika selama ini pasangan malas berolahraga, Anda terbiasa olahraga sendiri, atau Anda berdua memang jarang berolahraga.

Alih-alih terasa melelahkan, olahraga yang dilakukan berdua pasangan ini malah bisa bikin Anda makin bersemangat sekaligus membuat hubungan makin intim. Pilihan jenis olahraga dan tempat untuk melakukannya pun bebas di mana saja, tergantung dari olahraga apa yang Anda berdua tuju.

Mulai dari gym, lapangan yang menyediakan track joging, lapangan terbuka, atau kolam renang.

3. Perawatan diri bersama

spa kaki perawatan

Bagi para wanita, mungkin sudah terbiasa dengan berbagai perawatan diri yang ditawarkan oleh salon kecantikan. Jika biasanya Anda hanya ditemani saja oleh sang kekasih, kini tidak ada salahnya untuk mengikutsertakan pasangan untuk memanjakan diri bersama-sama.

Pastikan Anda mencari tempat perawatan tubuh yang menerima pria dan wanita. Lalu pilih perawatan apa yang Anda dan pasangan inginkan. Entah itu spa, berendam air hangat, manicure, pedicure, pijat tubuh, dan lain sebagainya.

Tidak hanya sekadar membersihkan dan merawat tubuh saja, perawatan dengan memanjakan diri seperti ini juga dapat membuat tubuh lebih rileks yang secara tidak langsung akan menunjang kesehatan tubuh.

4. Lakukan hal yang disukai bersama

membersihkan rumah dengan pasangan

Hobi yang Anda dan pasangan miliki mungkin tidak selalu sama. Namun, sesekali tidak ada salahnya untuk mencoba lebih menyelami kegiatan favorit pasangan Anda. Misalnya begini, jika sang kekasih hobi bermain piano tapi selama ini Anda hanya menjadi pendengar setianya saja, sekarang coba untuk terjun langsung mempelajari alunan musiknya.

Atau jika si dia gemar mengulik semua hal seputar otomotif, sebenarnya sah-sah saja, lho, untuk ikut mengulik lebih dalam mengenai hobinya ini. Supaya lebih bermanfaat, Anda berdua juga bisa mencoba melakukan aktivitas yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya, seperti membersihkan rumah.

Terlebih bila selama ini Anda tidak punya cukup waku untuk membersihkan bagian-bagian rumah yang tidak terjangkau, sehingga berisiko menyimpan banyak debu, kuman, dan kotoran.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Punya Pacar Anak Mami, Lanjut Terus Atau Sudahi Saja?

Punya pacar anak mami membuat hubungan Anda jadi rentan berkonflik. Jika punya pasangan terus bergantung pada ibunya, ini yang perlu Anda lakukan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Hidup Sehat, Seks & Asmara 01/08/2019 . Waktu baca 4 menit

Punya Trauma Masa Kecil Akan Sulit Mempertahankan Hubungan Asmara yang Harmonis?

Pacar terlalu posesif dan cemburuan? Bisa jadi kelakuannya itu merupakan cerminan dari efek trauma masa lalu. Lho, apa hubungannya?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Hidup Sehat, Seks & Asmara 15/07/2019 . Waktu baca 4 menit

Kita Tetap Harus Punya Waktu untuk Diri Sendiri (Me Time) Meski Sudah Berpasangan

Me time menjadi hal yang banyak dilupakan saat dua orang berada dalam sebuah hubungan. Padahal hal ini sangat penting dan perlu dilakukan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Hidup Sehat, Seks & Asmara 24/05/2019 . Waktu baca 4 menit

4 Tips Pacaran Hemat Tanpa Perlu Menguras Dompet

Pacaran tak harus selalu pergi ke tempat mewah dan mahal. Berikut tips pacaran hemat dengan berbagai kegiatan menyenangkan yang bisa dicoba.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Hidup Sehat, Seks & Asmara 23/05/2019 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

berubah demi pasangan

Kenapa Banyak Orang Rela Berubah Demi Pasangannya?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 09/12/2019 . Waktu baca 3 menit
ciri-ciri hubungan tanpa status

5 Tanda Anda Sedang Terjebak Dalam Hubungan Tanpa Status

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 21/11/2019 . Waktu baca 4 menit
merayakan anniversary

Memperingati Hari Jadi Ternyata Penting untuk Keharmonisan Hubungan Anda, Lho!

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 18/11/2019 . Waktu baca 3 menit
pasangan bisa dipercaya

4 Tanda Penting yang Menunjukkan Pasangan Anda Bisa Dipercaya

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 30/09/2019 . Waktu baca 3 menit