4 Cara Menyempatkan Waktu Berhubungan Seks Bagi Pasangan yang Sibuk

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum

Penelitian yang dilakukan di Oregon State University, University of Oregon, dan University of Washington, melibatkan 159 karyawan sebuah perusahaan yang sudah menikah. Dalam 2 minggu, mereka ditugaskan untuk menyelesaikan survei singkat setiap harinya mengenai rutinitas bercinta.

Hasilnya menunjukkan bahwa karyawan yang telah meluangkan diri dan waktu untuk berhubungan seks, akan memiliki suasana hati yang lebih positif keesokan harinya di kantor. Setelah ditelisik, bercinta punya manfaat penting dan dianjurkan bagi para pekerja, walaupun dengan kesibukan yang padat.

Tetapi, bagaimana cara menyempatkan berhubungan seks bagi orang yang punya kesibukan tinggi? Adakah waktu luang dan trik tertentu guna menuntaskan hasrat bercinta?

Bagaimana cara mencuri waktu berhubungan seks buat orang yang sibuk?

1. Atur jadwal tetap untuk bercinta

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat hubungan seks Anda dengan pasangan menjadi sebuah rutinitas. Dengan menetapkan jadwal tetap, Anda telah menyempatkan waktu bercinta guna menjaga hubungan dan kemesraan dengan pasangan makin erat satu sama lain. Lalu dengan cara ini, Anda dan pasangan akan selalu menyediakan waktu untuk sama-sama melakukan hal-hal yang romantis dan dapat membangkitkan gairah satu sama lain.

2. Bercinta setelah bangun tidur

Mengapa Anda dan pasangan tidak mencuri waktu berhubungan seks setelah bangun tidur? Lagipula, sebagian besar pria mengalami ereksi dan adanya peningkatan gairah di pagi hari. Selain itu, beberapa penelitian juga menyatakan kalau berhubungan seks di pagi hari punya beragam manfaat, antara lain bisa mencegah stress dan kecemasan sepanjang hari nantinya. Tapi, jangan lupa untuk menyetel alarm durasi bercinta agar Anda dan pasangan tidak terlambat  bekerja.

3. Setelah olahraga

Kalau Anda punya waktu untuk berolahraga, kenapa Anda tidak bisa menyempatkan waktu untuk bercinta dengan pasangan? Seperti yang diketahui, olahraga dan bercinta punya manfaat yang sama untuk tubuh. Terkadang tubuh merasa lelah setelah berolahraga dan mandi keringat, tapi tidak ada salahnya juga bercinta setelah berolahraga.

Studi dari University of Texas di Austin membandingkan reaksi wanita dan pria setelah bersepeda selama 20 menit. Mereka menemukan bahwa aliran darah ke daerah genital pria dan wanita menjadi 169% lebih tinggi setelah latihan. Lagipula, tubuh Anda juga menghasilkan hormon testosteron setelah berolahraga. Maka tidak ada salahnya kan, mencoba bercinta selepas olahraga?

4. Saat akan menghadiri acara

Biasanya selain sibuk bekerja, Anda dan pasangan juga sibuk menghadiri acara atau pesta tertentu. Ya, mengapa Anda dan pasangan tidak mencuri waktu berhubungan seks sebelum menghadiri acara? Bercintalah sebelum Anda berangkat. Hormon oksitosin yang keluar setelah orgasme juga akan memancarkan aura bersinar dari diri Anda dan pasangan. Andapun terlihat menawan saat berada di pesta nanti.

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Juli 20, 2017 | Terakhir Diedit: November 7, 2017

Sumber
Yang juga perlu Anda baca