backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Merk Lampu Emergency Terbaik yang Terangnya Tahan Lama

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

7 Merk Lampu Emergency Terbaik yang Terangnya Tahan Lama

Lampu emergency menjadi alat yang paling penting Anda persiapkan untuk menghadapi situasi tak terduga seperti mati lampu. Selain lebih aman bila dibandingkan dengan lilin, lampu ini biasanya dapat menyala terang dalam waktu yang cukup lama. Nah, kira-kira merk lampu emergency apa yang terbaik? Simak rekomendasinya berikut ini!

Cara kami memilih lampu emergency terbaik

Sesuai namanya, lampu emergency merupakan alat penerangan yang dirancang khusus dalam kondisi darurat saat pasokan listrik mengalami gangguan. Selain bermanfaat untuk penerangan, ternyata lampu darurat LED ramah lingkungan.

Terbukti dalam situs Indiana University of Pennsylvania, lampu emergency LED bebas dari bahan kimia beracun dan 100 persen dapat didaur ulang.

Berbeda dengan kebanyakan lampu neon konvensional mengandung banyak bahan seperti merkuri yang berbahaya bagi lingkungan.

Sementara itu, sebelum membeli lampu darurat pastikan sesuaikan dengan kebutuhan, seperti senter, lentera, atau headlamp

Pertimbangkan juga sumber listriknya. Lampu dengan tipe charging cocok untuk pemakaian harian.

Apabila Anda tidak ingin kehabisan daya saat ada dalam situasi darurat, pilih lampu yang memiliki lebih dari satu sumber listrik.

Rekomendasi merk lampu emergency terbaik

jenis lampu terbaik

Tidak harus menunggu lampu padam sampai Anda benar-benar menyadari membutuhkan lampu darurat ini, lebih baik Anda sudah mempersiapkan dari sekarang. Berikut adalah rekomendasi merk lampu emergency terbaik yang terangnya tahan lama.

1. AOKI Lampu Emergency

Lampu emergency merk AOKI ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang mencari tahan lama dan hemat energi.

Baterai lampu ini terbilang awet dengan kapasitas besar yang bisa Anda isi ulang lebih dari 500 kali. 

Proses pengisian baterai sama dengan alat elektronik lainnya. Anda cukup memasang kabel USB pada USB port lalu sambungkan USB pada kepala adaptor. 

Kemudian, kepala adaptor dimasukkan ke arus listrik atau colokan bertegangan 220V/50hz. Dalam satu box kemasan Anda akan mendapat 1 lampu darurat dan 1 kabel USB.

2. MEVAL 16 LED Bright Emergency

Rekomendasi lampu emergency terbaik selanjutnya adalah merk MEVAL. Bagaimana tidak, lampu MEVAL ini memiliki dua fungsi sekaligus, yakni senter dan lampu LED yang bisa Anda gunakan ketika rumah mati listrik.

Sementara itu, lampu ini mempunyai daya 8 watt yang dapat bertahan sampai dengan 13 jam dengan penggunaan sebagai senter dan 2,5 jam dengan penggunaan sebagai lampu emergency.

Keunggulan lainnya, lampu darurat ini memiliki tembak cahaya yang luas dengan kabel charger yang memudahkan Anda untuk melakukan pengisian ulang baterai.

3. KONGDO Lampu YG-7977

Kalau Anda cari lampu emergency yang ringan untuk dibawa kemana-mana dan cahayanya terang, merk KONGDO ini bisa jadi pilihan.

Menariknya, lampu ini memiliki fitur Solar Rechargeable, yang mudah untuk diisi ulang dalam waktu sekitar 8-10 jam di bawah sinar matahari langsung.

Tak heran, jika lampu emergency merk KONGDO ini menjadi pilihan yang terbaik dan ideal beraktivitas di luar ruangan, seperti berkemah atau hiking

4. ACE Lampu Darurat 

Lampu emergency terbaik merk ACE ini dapat Anda gunakan dalam ruangan atau luar ruangan dengan cahaya yang terangnya tahan lama.

Dengan daya 8 watt, lampu ini memiliki durasi penggunaan sekitar 6 sampai 8 jam. Baterainya mudah Anda cas dengan waktu selama 12 hingga 15 jam.

Lampu darurat merk ACE ini dilengkapi fitur Twin Spot, sehingga jangkauan lampu lebih lebar. Selain itu, mata lampu dapat digerakkan untuk memberikan fleksibilitas dalam mengarahkan cahaya agar terhindar dari mata silau.

5. Hannochs Lampu Emergency Bohlam

Cari lampu bohlam yang tetap menyala saat listrik padam? Jika ya, lampu emergency merk Hannochs ini bisa jadi pilihan terbaik.

Lampu ini memiliki radiasi panas yang rendah serta bebas dari radiasi InfraMerah (IR) dan UltraViolet (UV). Tentunya, ini aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Menariknya, lagi lampu darurat yang bagus merk Hannochs ini tahan lama hingga 15.000 jam, sehingga dapat mengurangi kebutuhan penggantian lampu secara berkala.

Dengan sudut pencahayaan 180 derajat, lampu ini mampu menerangi area ruangan yang luas.

6. Philips RadiantLine Rechargeable LEDBulb

Philips menjadi salah satu merk yang tidak boleh Anda lupakan jika sedang mencari lampu. 

Soal kualitas, Anda tidak perlu ragukan lagi karena Philips RadiantLine Rechargeable LEDBulb bisa jadi pilihan terbaik saat listrik di rumah sering padam.

Lampu secara otomatis menyala termasuk bila sumber aliran listrik mati, bahkan mampu menerangi sampai 3 jam. Desainnya juga tanpa lubang, sehingga bebas serangga dan debu.

Ingat, jangan melakukan pengisian baterai bersamaan dengan saat listrik dinyalakan lewat saklar agar terhindar dari risiko kesetrum listrik.

7. EIGER Horagalles Headlamp

Nah, apabila Anda butuh rekomendasi lampu darurat kepala terbaik untuk, merk EIGER Horagalles Headlamp adalah jawabannya.

Lampu kepala ini memiliki 5 fungsi pencahayaan, yakni 4 LED , 8 LED, 14 LED, 14 LED Flashing atau Off. Tentunya, sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti berkemah, hiking, trekking, dan menyusuri goa.

Selain itu, lampu darurat dari EIGER ini dapat miring hingga sudut 90 derajat dan terangnya tahan lama.

Itulah rekomendasi merk lampu emergency terbaik yang bisa Anda pilih. Sebelum membeli, pastikan Anda telah memeriksa fitur-fitur yang tersedia, seperti kecerahan, baterai, dan kemudahan penggunaan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan