home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

Viartril S

Penggunaan|Peringatan|Efek Samping|Interaksi Obat|Dosis
Viartril S

Penggunaan

Apa fungsi Viartril S?

Viartril-S adalah obat yang biasa digunakan untuk semua bentuk penyakit osteoarticular degeneratif, osteoarthrosis primer dan sekunder, misalnya: arthrosis serviks, arthrosis coxofemoral, gonoarthrosis, arthrosis dorsal, arthrosis lumbosakral, arthrosis scapulohumeral, periarthritis, sakit pinggang, patah tulang, distrofi osteoarticular, arthritis kronis dan subakut.

Bagaimana cara pakai Viartril S?

Gunakan Viartril-S sesuai arahan dokter. Periksa label pada obat untuk petunjuk dosis yang tepat. Dosis didasarkan pada penggunaan dan sumber produk.

Gunakan sesuai petunjuk pada kemasan, kecuali jika diarahkan sebaliknya oleh dokter Anda. Jika Anda melewatkan satu dosis Viartril-S selama 1 hari atau lebih, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika dokter menganjurkan Anda untuk meminumnya, usahakan untuk mengingat dosis Anda setiap hari.

Tanyakan pada dokter jika Anda memiliki pertanyaan mengenai cara penggunaan Viartril-S.

Bagaimana cara menyimpan Viartril S?

Simpan pada suhu ruangan jauh dari panas, kelembapan, dan sinar matahari kecuali jika diarahkan sebaliknya pada label kemasan. Jangan disimpan di kamar mandi. Kebanyakan produk herbal tidak dikemas dalam wadah anti-anak. Jauhkan Viartril-S dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Peringatan

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Apa yang harus saya perhatikan sebelum menggunakan Viartril S?

Viartril-S dapat menyebabkan rasa kantuk. Jangan menyetir, mengoperasikan mesin berat, atau melakukan hal lain yang bisa jadi berbahaya sampai Anda tahu bagaimana Anda bereaksi terhadap produk ini. Penggunaan obat ini secara eksklusif, dengan obat tertentu lainnya, atau dengan alkohol dapat menurunkan kemampuan Anda untuk menyetir atau menjalankan tugas yang berpotensi membahayakan lainnya.

Apakah Viartril S aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Penggunaan Viartril-S tidak dianjurkan jika Anda sedang hamil atau menyusui. Jika Anda berencana untuk hamil, diskusikan dengan dokter mengenai risiko penggunaan produk ini selama masa kehamilan.

Efek Samping

Apa efek samping Viartril S yang mungkin terjadi?

Semua obat dapat menyebabkan efek samping, namun banyak orang yang tidak mengalami atau hanya mengalami efek samping ringan. Periksakan ke dokter jika salah satu dari efek samping paling umum berikut membandel atau menjadi mengganggu: sembelit, diare, mengantuk, sakit kepala, panas perut, mual, perut sakit, muntah

Cari bantuan medis dengan segera jika salah satu dari efek samping parah berikut terjadi: reaksi alergi parah (ruam, gatal-gatal, kesulitan bernapas, dada sesak, pembengkakan mulut, wajah, bibir atau lidah)

Ini bukanlah daftar lengkap dari semua efek samping yang dapat terjadi. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai efek samping, hubungi dokter Anda.

Interaksi Obat

Obat apa saja yang tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan Viartril S?

Viartril-S dapat berinteraksi dengan obat lain yang sedang Anda gunakan, yang mana dapat mengubah kinerja obat Anda atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Tidak semua kemungkinan interaksi obat tercantum dalam dokumen ini. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan resep/nonresep dan produk herbal) dan konsultasikan pada dokter atau apoteker. Jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti dosis obat apapun tanpa persetujuan dokter.

Apakah ada makanan dan minuman yang tak boleh dikonsumsi saat menggunakan Viartril S?

Viartril-S dapat berinteraksi dengan makanan atau alkohol dengan mengubah cara kerja obat atau meningkatkan risiko efek samping serius. Konsultasikanlah pada dokter atau apoteker mengenai potensi interaksi makanan atau alkohol sebelum menggunakan obat ini.

Apakah ada kondisi kesehatan tertentu yang harus menghindari Viartril S?

Viartril-S dapat berinteraksi dengan kondisi kesehatan Anda. Interaksi ini dapat memperburuk kondisi kesehatan Anda atau mengubah cara kerja obat. Penting untuk selalu memberi tahu pada dokter dan apoteker mengenai semua kondisi kesehatan yang sedang Anda alami.

Dosis

Informasi berikut ini tidak bisa dijadikan pengganti resep dokter. Anda HARUS berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan Viartril S.

Berapa dosis Viartril S untuk orang dewasa??

Viartril-S lebih baik diminum ketika makan.

Kapsul: Satu kapsul 628 mg sampai 3 kali setiap hari selama setidaknya 6-8 minggu, sampai selama 3-4 bulan. Pengobatan harus diulang kembali setiap 6 bulan atau kurang tergantung dari resep obat.

Sachet: 1 sachet satu kali setiap hari selama setidaknya 6-8 minggu, sampai selama 3-4 bulan. Ulangi dengan interval 2 bulan. Pengobatan harus diulang kembali setiap 6 bulan atau kurang tergantung dari resep oba

Berapa dosis Viartril S untuk anak?

Obat ini tidak dianjurkan untuk penggunaan pada anak-anak. Konsultasikan pada dokter atau apoteker untuk informasi lebih lanjut.

Dalam bentuk apa saja Viartril S tersedia?

Viartril-S tersedia dalam bentuk dan kekuatan dosis berikut:

  • Setiap kapsul 500 mg mengandung kristal sulfat Viartril-S 628 mg setara dengan sulfat Viartril-S 200 mg.
  • Setiap sachet (bubuk untuk solusi oral dilarutkan dalam air) mengandung kristal sulfat Viartril-S 1884 mg setara dengan sulfat Viartril-S 1500 mg.

Apa yang harus saya lakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?

Pada saat gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (119) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan kalau saya lupa minum/pakai obat?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, langsung gunakan sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Viartril-S, http://www.mims.com/philippines/drug/info/viartril-s?type=fullAccessed October 20, 2016.
Glucosamine, https://www.drugs.com/cdi/glucosamine.htmlAccessed October 20, 2016.
Viartril-S, http://www.gmedication.com/?s=viartril-sAccessed October 20, 2016.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Lika Aprilia Samiadi Diperbarui 18/03/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Tania Savitri