home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

8 Rekomendasi Road Bike Terbaik

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

8 Rekomendasi Road Bike Terbaik

Bersepeda adalah salah satu olahraga populer saat ini. Bersepeda tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga ramah lingkungan untuk bepergian ke suatu tempat. Namun sebelum membeli sepeda, terutama jenis sepeda road bike, sebaiknya Anda melihat dulu rekomendasi kami.

Road bike adalah jenis sepeda yang cocok digunakan untuk penduduk kota. Struktur roda, rangka, hingga pengereman sudah disesuaikan untuk jalur perkotaan dataran yang cenderung rata. Jangan sampai Anda tertukar dengan jenis sepeda lain, seperti mountain bike, yang fungsinya untuk dataran tinggi.

Saat memilih road bike terbaik untuk Anda, penting untuk mempertimbangkan merek, jenis, dan anggaran Anda.

Berikut ini kami telah menyediakan beberapa sepeda road bike terbaik yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Anda juga tidak perlu khawatir dengan budget karena kami telah memilih sepeda-sepeda yang memiliki harga dibawah Rp10 juta.

Rekomendasi Road Bike Terbaik di bawah Rp10 juta

1. Element Roadbike FRC 38

Element Roadbike FRC 38 memiliki handling yang ringan sehingga Anda mudah melakukan manuver di jalanan yang berkelok. Selain itu, rodanya dapat dilepas dengan mudah dan rangkanya terbuat dari alloy yang ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Sepeda ini dilengkapi dengan groupset Shimano Non series 6 speed dan shifter (pengoper gigi) Brifter Reflex 2 x 8 speed.

2. Element Roadbike FRC 52 GFNY Edition

Sama seperti FRC 38, Sepeda Element FRC 52 memiliki frame yang terbuat dari alloy ringan dan tahan karat. Sepeda ini dilengkapi dengan Mechanical Disc Brake yang telah teruji kepakemannya.

Roda sepeda ini juga mudah dipasang dan dilepas sehingga dapat menghemat ruang saat disimpan. FRC 52 menggunakan shifter Sensah 2 × 9 speed yang mempermudah Anda ketika menanjak.

3. Exotic ET-2708 FS 1 Road Bike

Sepeda balap Exotic ET 2708 ini menggunakan fork rigid dengan bahan yang sama dengan rangkanya, yaitu steel. Kedua fork ini memiliki fitur dropout quick release untuk mempermudah Anda melepas roda tanpa bantuan alat.

Sepeda ini dilengkapi shifter Shimano SIS Index 2 x 7 speed. Sangat cocok untuk dipakai olahraga sehari-hari di jalanan yang ringan.

4. Police Toronto Roadbike 700C

Masih dalam satu naungan perusahaan dengan Element, Police juga mempunyai berbagai pilihan sepeda. Police Toronto didesain khusus untuk melalui jalanan rata. Sepeda ini dirancang agar Anda tidak terlalu condong ke depan sehingga bersepeda tetap terasa nyaman.

Roda sepeda ini juga mudah dilepas tanpa bantuan alat. Polic Toronto dilengkapi shifter Brifter Reflex 2 x 8 speed dan sistem transmisi yang mudah dan ringan.

5. Polygon Roadbike Strattos S2 700C

Sebagian dari kita mungkin sudah kenal dengan merek satu ini. Polygon menawarkan sepeda balap yang ringan dengan berat 11 kg sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari dan commuting.

Polygon Strattos S2 dilengkapi dengan shifter Brifter Shimano Claris 2 x 8 speed. Sepeda ini juga memiliki internal routing sehingga sepeda tampak rapi karena semua kabel di sepeda tersimpan dalam frame.

6. Genio Roadbike Aerio R1

Memiliki desain yang aerodinamis dan paduan atara agresivitas dan kenyamanan, Geino Aerio R1 sangat cocok untuk menghadapi tanjakan maupun bersepeda jarak jauh.

Rangka dan fork Genio Aerio R1 menggunakan material ringan AL6 Alloy berteknologi hydroforming untuk frame yang lebih stiff/rigid dan terlihat elegan. Sepeda ini dilengkapi shifter Sensah PHI 2 x 10 speed.

7. Thrill Roadbike Enthral 3 700C

Sering digunakan oleh pesepeda pemula, sepeda Thrill Enthral 3 nyaman untuk bersepeda sehari-hari yang tidak terlalu berat. Sepeda ini menggunakan Hydroforming Light Alloy yang hanya memiliki berat 10,5 kg.

Sepeda balap ini dilengkapi shifter Shimano Claris 2 x 8 speed. Frame Enthrall 3 mempunyai lubang kabel untuk memasukkan kabel di dalam rangkanya (internal routing) sehingga tampilan sepedanya lebih rapih dan bersih.

8. London Taxi Road Bike 700C

Sepeda balap London Taxi memiliki desain setang yang tidak membuat tubuh Anda condong ke depan sehingga Anda tidak cepat merasa pegal. Merek sepeda ini juga terkenal karena desainnya yang unik dan terlihat vintage.

Sepeda ini cocok untuk bersepedai santai atau sehari-hari. London Taxi dilengkapi dengan shifter Shinamo TX50 – 6 speed. Dibandingkan sepeda balap lainnya, London Taxi menawarkan berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih.

health-tool-icon

Kalkulator BMI (IMT)

Gunakan kalkulator ini untuk memeriksa Indeks Massa Tubuh (IMT) dan mengecek apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Anda juga dapat menggunakannya untuk memeriksa indeks massa tubuh anak.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 4 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team