backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Rekomendasi Rumah Sakit di Bandar Lampung dengan Fasilitas Terbaik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 14/12/2022

7 Rekomendasi Rumah Sakit di Bandar Lampung dengan Fasilitas Terbaik

Banyak rumah sakit di Bandar Lampung yang perlu Anda ketahui, terutama jika Anda berdomisili di kota tersebut.

Rumah sakit di Bandar Lampung ini menghadirkan tim dokter dengan berbagai spesialisasi, mulai dari gigi, mata, hingga kanker.

Dengan mengetahui pilihan-pilihan rumah sakit di Bandar Lampung, Anda dapat mengunjungi rumah sakit yang sesuai dengan keluhan kesehatan Anda.

Pilihan rumah sakit di Bandar Lampung yang dapat Anda kunjungi

Berikut tujuh rumah sakit terbesar di Lampung yang mampu menjadi opsi untuk Anda kunjungi.

Pilihlah rumah sakit yang sesuai dengan kondisi klinis diri Anda dan keluarga demi mendapatkan penanganan medis yang tepat.

1. Rumah Sakit Hermina Lampung

rumah sakit pemerintah

Hermina Lampung terletak di pusat kota Bandar Lampung dan telah beroperasi melayani masyarakat sejak tahun 2010.

Rumah sakit ini menyediakan fasilitas-fasilitas medis modern, seperti hemodialisa, thalassemia, hingga perawatan intensif.

Fasilitas-fasilitas tersebut disediakan guna menunjang pelayanan unggulannya yang meliputi Poli Obsgyn dan Klinik Tumbuh Kembang.

Selain itu, Hermina Lampung juga menyediakan poli spesialis lainnya, seperti Penyakit Dalam, Kulit & Kelamin, Jantung, dan lain-lain.

2. Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung

Terletak di kawasan Gedong Tataan, Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung adalah rumah sakit Lampung yang dapat Anda kunjungi.

Rumah sakit ini menyediakan layanan psikologi dan psikoterapi untuk kondisi klinis pasien dewasa.

Selain itu, rumah sakit yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini juga melayani pasien anak dan remaja.

RSJ Provinsi Lampung adalah rumah sakit yang direkomendasikan bagi Anda dan keluarga yang memiliki keluhan terkait kesehatan jiwa.

3. Rumah Sakit Urip Sumoharjo

Beroperasi sejak tahun 2001, Rumah Sakit Urip Sumoharjo adalah sebuah rumah sakit swasta bernuansa Islami tipe B non pendidikan.

Rumah sakit di Bandar Lampung ini menyediakan layanan-layanan spesialis, mulai dari THT, anak, hingga kebidanan & kandungan.

Layanan-layanan tersebut ditunjang dengan teknologi kesehatan termutakhir, seperti Audiometri, CT Scan 128 slice, hingga endoskopi THT.

RS Urip Sumoharjo sendiri pernah meraih penghargaan dari Jamsostek sebagai rumah sakit dengan pelayanan terbaik di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

4. Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Moeloek

Terletak di Kecamatan Karang Pusat, Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Moeloek adalah rumah sakit umum tipe B.

Rumah sakit ini juga telah terakreditasi PARIPURNA versi KARS pada tahun 2012.

RSUDAM menyediakan berbagai poli spesialis sesuai dengan kebutuhan pasien, seperti Penyakit Dalam, Bedah, Kebidanan, hingga Saraf.

Ditunjang dengan tim dokter ahli dan peralatan medis modern, rumah sakit di Bandar Lampung ini bisa menjadi opsi untuk Anda kunjungi.

5. Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya

Dikembangkan dari Puskesmas Gunung Sugih, Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya telah mendapatkan akreditasi PARIPURNA oleh KARS di tahun 2017.

Rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah  daerah ini memiliki visi untuk menjadi rumah sakit pilihan masyarakat Lampung Tengah pada tahun 2025.

Oleh karena itu, RSUD Demang Sepulau Raya terus berupaya untuk mengembangkan pelayanan-pelayanannya.

Rumah sakit ini dapat Anda kunjungi di Jl. Lintas Sumatra No. 4 A, Kampung Terbanggi Agung, Kec. Gunung Sugih, Lampung Tengah.

6. Rumah Sakit Ibu & Anak Restu Bunda

rumah sakit terbesar di indonesia

Rumah Sakit Ibu & Anak Restu Bunda terletak di Jl. Kh. Hasyim Ashari No.73, Gedong Pakuon, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Sebelumnya, rumah sakit di Bandar Lampung ini bernama Rumah Bersalin Restu Ibu sebelum akhirnya berganti nama pada tahun 2010.

RSIA Restu Bunda menghadirkan layanan-layanan unggulan untuk para pasiennya, seperti anak, bedah, hingga penyakit dalam.

Rumah sakit ibu dan anak ini juga difasilitasi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, seperti IGD, laboratorium, radiologi, dan lain-lain.

7. Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend. HM. Ryacudu

Rumah sakit umum daerah ini telah berdiri sejak tahun 1936 ini bisa menjadi salah satu pilihan rumah sakit untuk Anda kunjungi.

Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend. HM. Randu sendiri adalah rumah sakit kelas C yang hadir untuk melayani warga Bandar Lampung dan sekitarnya.

Rumah sakit ini menghadirkan tim dokter ahli dengan fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap bagi para pasiennya.

Layanan poli spesialistik yang terdapat di RSUD Mayjend. HM. Ryacudu sendiri meliputi penyakit dalam, obstetri & ginekologi, hingga anak.

Itulah daftar rumah sakit di Bandar Lampung yang direkomendasikan untuk Anda.

Jika mengalami gangguan kesehatan, sangat disarankan untuk berkunjung untuk salah satu rumah sakit di atas untuk mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter ahli. Kemudian, booking dokter atau layanannya melalui Hello Sehat.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 14/12/2022

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan