Menolong Pasangan yang Menderita Nyeri Punggung Bawah

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 03/03/2020 . 4 menit baca
Bagikan sekarang

Sangatlah sulit untuk melihat orang yang Anda sayangi merasakan sakit, terutama pasangan Anda. Nyeri punggung bawah dapat mempengaruhi suasana hati, membuatnya tidak menyenangkan yang mungkin membuat Anda ingin menghindarinya. Kadang-kadang dapat menempatkan tekanan besar pada pernikahan. Jangan menyembunyikannya. Sebaliknya, cobalah untuk menemukan cara untuk membantu pasangan Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana agar Anda bisa membantu.

Berbicara satu sama lain

Komunikasi selalu penting. Bicarakan secara terbuka tentang rasa sakit pasangan Anda untuk lebih memahami rasa sakitnya. Pasangan Anda mungkin cenderung menyembunyikan rasa sakitnya dari Anda dan semua orang di sekitarnya. Alasannya karena dia tidak ingin membebani Anda dan orang-orang yang dicintainya. Dia mungkin juga tidak ingin tampak lemah. Anda harus membiarkan dia tahu bahwa tidak apa untuk merasakan sakit dan Anda akan selalu ada untuk mendukungnya.

Sangat penting untuk aktif bertanya tentang rasa sakitnya setiap hari. Cara yang baik untuk pendekatan ini adalah meminta dia untuk menilai rasa sakitnya pada skala 1 sampai 10. Rasa sakitnya tidak selalu sama. Dia mungkin mengalami hari baik dan juga hari buruk. Mengetahui tingkat keparahan rasa sakitnya akan membantu Anda menemukan cara untuk mengurangi rasa sakit bersama-sama.

Jangan terlalu protektif

Merawat dan berbicara dengan pasangan Anda adalah hal yang benar. Tetapi bukan berarti Anda harus repot-repot pada setiap hal kecil yang dia lakukan. Sebuah laporan menunjukkan bahwa perlindungan lebih dari pasangan tidak mengurangi rasa sakit. Bahkan akan benar-benar menghambat kemampuan untuk menjalani rutinitas sehari-hari mereka. Anda mungkin berpikir cara ini membantu pasangan Anda, tetapi hanya akan membuat pasangan Anda tidak dapat mengendalikan nyeri punggungnya.

Cara terbaik yaitu mengambil langkah mundur dan melihat di mana Anda dapat membuat pasangan Anda merasa mandiri. Daripada meraih mangkuk di rak atas setiap kali dia perlu makan atau cangkir saat dia haus, Anda dapat mengatur ulang semua hidangan di rak yang setinggi dada. Dengan cara ini ia bisa lebih mengendalikan rasa sakitnya.

Mencari informasi tentang sakit punggung

Mendapatkan pengetahuan tentang nyeri punggung pasangan Anda sangat diperlukan untuk memahami dan membantu membimbing pasangan Anda memilih pengobatan yang tepat. Perlu diketahui bahwa penderitaan pasangan Anda nyata dan dapat berlangsung selama seumur hidup. Kadang-kadang pasangan Anda berada dalam kondisi baik dan mungkin tidak merasakan rasa sakit sama sekali. Kadang-kadang ia mungkin mengalami rasa sakit luar biasa dan tidak bisa bergerak. Penelitian menunjukan Anda dapat membantunya menemukan cara untuk mengelola rasa sakit dan membuatnya lebih mudah diprediksi. Mengatur rasa nyeri sangat menyulitkan,  juga sangat berbeda untuk setiap individu. Belajar bagaimana mengelola nyeri punggung akan membantu Anda melawan rasa sakit bersama-sama.

Ingatkan dia untuk melakukan peregangan

Peregangan sangat efektif untuk sakit punggung. Selalu ingatkan pasangan Anda melakukan peregangkan setiap hari. Duduk di kursi atau berbaring di tempat tidur sepanjang hari hanya akan membuat rasa sakit lebih buruk. Ada peregangan khusus untuk sakit punggung. Anda dapat mencarinya bersama-sama. Dianjurkan untuk berdiri setiap 20 menit lalu melakukan peregangan. Anda dapat melakukan ini bersama-sama. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap termotivasi. Latihan peregangan, seperti yoga, benar-benar baik untuk meredakan sakit punggung.

Biarkan dia tahu bahwa Anda selalu ada untuknya

Pasangan Anda mungkin merasa bersalah karena tidak bisa melakukan sesuatu yang biasanya menjadi tanggung jawabnya. Anda perlu mengingatkannya bahwa Anda dan keluarga mencintainya dan akan selalu mendukungnya. Bekerja bersama-sama untuk menemukan bagaimana cara agar dapat membantunya melakukan pekerjaan rumah tangga. Mungkin benar bahwa nyeri punggung akan membatasi kemampuannya untuk melakukan hal-hal tertentu, bukan berarti dia perlu bergantung pada Anda atau orang lain. Temukan cara untuk menjaga dan mengendalikan rasa sakitnya sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk mendukung pasangan Anda.

Sakit punggung kadang-kadang merupakan kondisi kronis. Dukungan Anda lebih penting dari yang Anda ketahui. Berbicara dengan dokter dan membantunya untuk mengelola rasa sakit. Dia mungkin tidak bisa mengungkapkannya, tapi dia akan menghargai semua usaha Anda.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

    Apakah artikel ini membantu Anda?
    happy unhappy"

    Yang juga perlu Anda baca

    7 Gejala Umum dari Nyeri Sendi, dan yang Muncul Khas Sesuai Penyakit Penyebab

    Ketika persendian Anda cedera, gejala yang paling pertama muncul adalah nyeri sendi. Namun, nyeri sendi juga bisa jadi gejala suatu penyakit.

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Gangguan Muskuloskeletal, Health Centers 18/04/2020 . 8 menit baca

    8 Vitamin yang Efektif Meredakan Nyeri Sendi

    Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk meredakan nyeri sendi. Cari rekomendasinya di sini.

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Nyeri Kronis, Health Centers 17/04/2020 . 6 menit baca

    Macam-Macam Penyebab Nyeri pada Sendi Kaki dan Cara Mengatasinya

    Ketika sendi kaki terasa nyeri, aktivitas Anda pasti sangat terganggu. Jangan remehkan sakit pada sendi kaki. Cari tahu penyebab dan cara mengatasinya.

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Gangguan Muskuloskeletal, Health Centers 05/04/2020 . 8 menit baca

    4 Penyebab Sendi Tangan Nyeri, dan Cara Ampuh Mengatasinya

    Hati-hati, peradangan atau cedera pada tangan bisa mengakibatkan nyeri sendi. Cari tahu penyebab dan cara mengatasi rasa sakit pada sendi tangan di sini!

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Gangguan Muskuloskeletal, Health Centers 31/03/2020 . 8 menit baca

    Direkomendasikan untuk Anda

    nyeri otot punggung

    Beragam Penyebab Nyeri Otot Punggung dan Cara Mengatasinya!

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Dipublikasikan tanggal: 19/05/2020 . 7 menit baca
    mengatasi nyeri sendi

    6 Cara Mengatasi Nyeri Sendi di Rumah

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Dipublikasikan tanggal: 23/04/2020 . 6 menit baca
    sendi rahang sakit

    Sendi Rahang Sakit? Cari Tahu Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya

    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Dipublikasikan tanggal: 23/04/2020 . 6 menit baca
    nyeri sendi bahu

    6 Penyebab Nyeri Sendi Bahu dan Cara Mengobatinya

    Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
    Ditulis oleh: Atifa Adlina
    Dipublikasikan tanggal: 21/04/2020 . 7 menit baca