Cara Menyesuaikan Diri dengan Makanan dan Minuman Manis

Oleh

Ketika Anda pergi berlibur atau berkunjung ke acara khusus tertentu, biasanyaAnda akan mengalami dilema saat makanan manis disajikan. Penderita diabetes akan kesulitan memakan makanan manis seperti kue ulang tahun, kue untuk syukuran, es krim, dan juga permen yang ada di mana-mana.

Saat liburan, bila Anda ingin makan makanan penutup favorit Anda, santai aja, karena Anda diperbolehkan, kok. Namun, penting untuk mengonsumsi makanan manis dalam porsi kecil. Selain itu, jika Anda ingin makan makanan manis sebagian penutup, kurangi porsi makanan yang mengandung karbohidrat di dalam makanan utama Anda saat itu.

Contoh, bia Anda ingin makan sepotong cake setelah makan, maka selama makan makanan utama, kurangi porsi nasi Anda.

Tips makanan manis selama liburan

  • Tentukan kapan dan berapa banyak Anda akan makan, dan bagaimana Anda akan mengatasi godaan.
  • Berbagilah satu porsi makanan penutup dengan orang lain, dan kurangi jumlah kalorinya dengan tidak memakan krim topping.
  • Pilih makanan manis yang lebih sehat seperti buah-buahan ¬†atau puding bebas gula.
  • Dan jika Anda memutuskan untuk makan makanan manis, ingat untuk memotong jatah ¬†karbohidrat lain dalam makanan Anda untuk membantu menjaga kadar glukosa darah normal.

Merevisi resep

Ada cara untuk merevisi banyak resep makanan penutup agar mereka lebih sehat dan masih terasa lezat. Anda dapat mengganti gula dalam resep makanan dengan pengganti gula. Anda juga bisa mencoba mengurangi gula dan meningkatkan penggunaan kayu manis, pala, vanili, dan rempah-rempah lainnya yang lezat dan juga berfungsi memberi rasa lezat.

Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan
Yang juga perlu Anda baca