Melindungi Diri dari Kanker Kulit Dengan Mineral Makeup

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum

Menderita penyakit jenis apapun tidak hanya memberikan dampak internal tetapi juga kerusakan eksternal. Dalam kasus ini, kanker kulit bisa menjadi penyakit yang menyebabkan baik kerusakan eksternal dan internal pada pasien. Untuk mencegah kanker kulit, bersama dengan strategi keamanan sinar matahari lainnya, menggunakan tabir surya dengan tingkat SPF tinggi dan kosmetik berbahan mineral telah terbukti membantu Anda mencegah dan menutupi masalah kanker kulit.

Apa itu mineral makeup?

Dengan sejarah yang panjang di industri kecantikan, mineral makeup tersedia dalam bentuk bedak padat atau tabur yang mengandung bahan alami seperti talc, oksida besi, oksida zeng, dan titanium dioksida. Dengan kombinasi banyak nutrisi, jenis makeup ini terkenal dengan teksturnya yang lembut, kemampuan melekatnya, warna yang mengilap, dan penyerapan yang sempurna.

Keunggulan makeup mineral adalah bahwa makeup ini sering dibuat tanpa wewangian, tanpa minyak emolien, dan tanpa pengikat atau bahan pengawet sehingga bisa menghindari Anda dari iritasi kulit. Dalam beberapa produk mineral, produsen juga menambahkan silikon untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Banyak orang yang juga memilih makeup mineral dengan antioksidan atau pro-vitamin yang ditambahkan ke dalam bahannya untuk menambahkan ekstra hidrasi dan meningkatkan emolien.

Bagaimana mineral makeup bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan kanker kulit?

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di bahwa sinar matahari yang terik, kulit Anda akan mengalami peradangan atau melepuh. Masalah kulit ini akan menyebabkan kerusakan jaringan kulit secara langsung.

Mineral makeup secara khusus menawarkan zat pelindung sinar matahari seperti titanium dioksida dan seng dioksida dalam krim dasarnya. Jenis makeup ini banyak dipilih oleh wanita karena efeknya. Seng dioksida memberikan proteksi pada kulit dan titanium dioksida bersifat sebagai sunscreen.

Namun, makeup mineral saja tidak cukup memberikan perlindungan sinar matahari bagi kulit. Jadi, Anda tetap harus menggunakan makeup mineral bersamaan dengan tabir surya dengan tingkat SPF tinggi (di atas 35) lainnya. Makeup mineral memberikan manfaat terbaiknya jika Anda mengaplikasikannya sebagai lapisan di atas produk tabir surya.

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Baca Juga:

Sumber
Yang juga perlu Anda baca