Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang di bulan 32?

Bermain imajinasi/berpura-pura akan lebih sering dilakukan oleh anak Anda yang akan berusia 3 tahun. Boneka bayi tidak lagi hanya untuk dipeluk namun sudah dianggap bagaikan bayi sesungguhnya dengan nama, keluarga, perlu diberi makan, dimandikan, dan diajak pesta minum teh. Handuk di punggung anak Anda dapat merngubahnya menjadi superhero, yang membawanya dalam suatu petualangan menegangkan. Anda bahkan mungkin mendengar anak Anda bercerita tentang petualangannya saat ia bermain.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya di bulan 32?

Sajak, permainan kata, dan rima membantu anak Anda mengerti perbedaan antara kata dan memperkaya kosa kata. Hal ini membantu meningkatkan ingatan, kemampuan pra-membaca yang penting, dan juga mengembangkan ritme. Membaca dan menyanyikan rima membuat anak Anda tahu bahwa kata-kata dapat menjadi lucu dan menyenangkan.

Mainan juga dapat digunakan dalam permainan membangun imajinasi ini, namun anak 2 tahun masih suka seenaknya dalam menggunakan benda-benda ini. Biarkan saja ia mengembangkan imajinasinya. Sebuah tongkat kayu baginya adalah tongkat sihir, daun adalah piring, dan balok dapat menjadi banyak benda. Sangat menyenangkan saat melihat kreativitas yang mereka lakukan. Anda juga harus menyediakan beberapa mainan untuk mendukung permainan pura-pura anak Anda, seperti syal, rok tutu, topi, telepon mainan, atau bahkan sapu kecil. Meniru pekerjaan rumah adalah kegiatan favorit di usia ini.

Cerita dongeng juga penting dalam mengajarkan konsep pada anak-anak, namun tahukah Anda bahwa cerita dongeng juga bisa membuat anak takut? Banyak cerita dongeng sebenarnya mengajarkan anak untuk mengatasi rasa takut. Dan dalam pergumulan antara baik dan jahat, orang baik selalu menang. Jika ada beberapa kata di dalam buku cerita yang tak mau Anda gunakan, silakan ubah saja. Anak Anda tak akan tahu.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang harus saya diskusikan dengan dokter di bulan 32?

Jika bayi Anda pernah mengalami reaksi alergi makanan, Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi lagi. Meskipun reaksi pertamanya ringan, reaksi selanjutnya dapat saja berat. Dokter dapat mengajarkan Anda bagaimana mengatasi reaksi alergi.

Dokter dapat menganjurkan agar Anda membawa suntikan-auto epinefrin, yang dapat ia resepkan dan tunjukkan cara pemberiannya jika terjadi reaksi alergi. Alat ini secara otomatis memberikan dosis epinefrin yang tepat untuk menghentikan reaksi alergi.

Apa yang harus saya ketahui di bulan 32?

Jika anak Anda lebih sering mengabaikan Anda, menyendiri tanpa melihat mata Anda, beri tahukan pada dokter. Tergantung dari keadaan, anak Anda akan menjalani pemeriksaan pendengaran atau perkembangan.

Perhatian saya

Apa yang harus saya perhatikan di bulan 32?

Tidur siang akan membantu anak prasekolah yang mudah marah untuk mengembalikan tenaga dan tetap senang hingga tidur malam. Jadi jangan terburu-buru membangunkannya saat tidur siang. Jika anak Anda melewatkan tidur siang lalu rewel saat akan tidur malam, ini pertanda ia masih membutuhkan tidur siang.

Memang wajar alergi pada banyak makanan, namun berikut adalah 8 kelompok makanan yang 90% menyebabkan alergi: telur, susu, kacang, gandum, kedelai, pohon kacang seperti buah kenari, kacang Brazil, dan kacang mede, ikan seperti tuna, salmon dan kod, dan kerang –kerangan seperti udang gala, udang kecil dan kepiting.

Bagaimana anak Anda bertumbuh bulan depan?

Sumber

Direview tanggal: July 17, 2017 | Terakhir Diedit: July 17, 2017

Yang juga perlu Anda baca