Taurine obat apa?

Oleh

Nama Generik: Taurine Merek: Hanya generik. Tidak ada merek.

Penggunaan

Untuk apa Taurine?

Taurine adalah obat asam amino dengan fungsi untuk mendukung perkembangan saraf dan membantu mengatur tingkat air dan mineral dalam darah. Taurine juga diperkirakan memiliki keunggulan antioksidan.

Dosis taurine dan efek samping taurine akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Bagaimana cara penggunaan Taurine?

Taurine sering diberikan dengan obat-obatan lain untuk mengobati gagal jantung bawaan. Penggunaan percobaan lain termasuk pengobatan untuk cystic fibrosis, paparan terhadap substansi beracun, dan gangguan hati. Meskipun bukan pengobatan utama untuk kondisi ini, taurine juga digunakan dengan obat-obatan yang lebih kuat untuk memperbaiki prognosis dan mengurangi komplikasi serius pada pasien.

Bagaimana cara penyimpanan Taurine?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Bagaimana dosis Taurine untuk orang dewasa?

Diminum:

  • Untuk pengobatan gagal jantung bawaan: 2-6 gr taurinee sehari terbagi dalam dua hingga tiga dosis
  • Untuk pengobatan hepatitis akut: 4 gram taurinee 3 kali sehari selama 6 minggu

Bagaimana dosis Taurine untuk anak-anak?

Keamanan dan efektivitas belum ditetapkan pada pasien anak-anak (di bawah usia 18 tahun).

Dalam dosis apakah Taurine tersedia?

Kapsul 5 mg

Efek Samping

Efek samping apa yang dapat dialami karena Taurine?

Taurine kemungkinan besar aman untuk orang dewasa dan anak-anak saat diminum dalam dosis yang sesuai. Keamanan penggunaan taurine hingga selama setahun pada orang dewasa telah melalui penelitian. Pada anak-anak aman digunakan hingga selama 4 bulan. Orang-orang yang berpartisipasi dalam penelitian belum melaporkan efek samping yang terkait dengan penggunaan taurine. Namun demikian, ada laporan mengenai kerusakan otak pada atlet binaraga yang mengonsumsi sekitar 14 g taurine yang dikombinasikan dengan insulin dan steroid anabolik. Belum diketahui apakah ini akibat penggunaan taurine atau obat-obatan lain.

Tidak semua orang mengalami efek samping di atas. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Pencegahan & Peringatan

Apa saja yang harus diketahui sebelum menggunakan Taurine?

Ada beberapa kekhawatiran bahwa mengonsumsi terlalu banyak taurine dapat mengakibatkan gangguan bipolar menjadi lebih parah. Pada satu kasus, seorang lelaki berusia 36 tahun dengan gangguan bipolar yang cukup terkontrol dirawat di rumah sakit dengan gejala-gejala mania setelah mengonsumsi beberapa kaleng minuman berenergi yang mengandung taurine, kafein, inositol, dan bahan lain (Red Bull energy drink) selama 4 hari. Belum diketahui apakah kondisi tersebut terkait dengan taurine, kafein, inositol, bahan lain, atau kombinasi dari bahan-bahan.

Apakah Taurine aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Tidak ada penelitian yang memadai mengenai risiko penggunan obat ini pada ibu hamil atau menyusui.

Interaksi

Obat-obatan apa yang mungkin berinteraksi dengan Taurine?

Meskipun obat-obatan tertentu sama sekali tidak boleh digunakan bersamaan, pada kasus lain dua obat-obatan yang berbeda dapat digunakan bersamaan meskipun interaksi dapat terjadi. Pada kasus-kasus seperti ini, dokter mungkin akan mengganti dosis, atau pencegahan lain yang diperlukan. Beritahu penyedia layanan kesehatan Anda apabila Anda menggunakan obat resep atau nonresep lain.

Lithium berinteraksi dengan taurinee.

Taurinee mungkin memiliki efek seperti pil air atau diuretik. Mengonsumsi taurinee dapat menurunkan kemampuan tubuh mengeluarkan lithium, ini dapat meningkatkan seberapa banyak jumlah lithium dalam tubuh dan berdampak efek-efek samping serius. Konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan sebelum menggunakan produk ini apabila Anda menggunakan lithium. Dosis lithium Anda mungkin perlu disesuaikan.

Apakah makanan atau alkohol dapat berinteraksi dengan Taurine?

Obat-obatan tertentu tidak boleh digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan penggunaan obat Anda dengan makanan, alkohol, atau tembakau dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Kondisi kesehatan apa yang dapat berinteraksi dengan Taurine?

Adanya masalah kesehatan lain dapat mempengaruhi penggunaan obat ini. Beritahu dokter apabila Anda memiliki masalah kesehatan lain.

Overdosis

Apa yang harus saya lakukan pada keadaan gawat darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (112) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan bila melewatkan satu dosis?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

Hello Health Group tidak memberikan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Direview tanggal: Januari 1, 1970 | Terakhir Diedit: Desember 14, 2016

Sumber