Menthol obat apa?

Oleh

Nama Generik: Menthol Merek: Counterpain/Counterpain Cool.

Penggunaan

Untuk apa Menthol?

Krim mentol adalah obat dengan fungsi untuk:

  • Mengurangi rasa sakit ringan yang disebabkan oleh kondisi seperti arthritis, bursitis, tendonitis, strain otot atau keseleo, sakit punggung, memar, dan kram. Obat ini juga dapat digunakan untuk penyakit lain yang disarankan oleh dokter Anda.
  • Krim mentol adalah analgesik topikal. Ia bekerja dengan menghilangkan rasa sakit ringan secara sementara.

Dosis mentol dan efek samping mentol akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Bagaimana cara penggunaan Menthol?

untuk instruksi dosis yang tepat.

Cuci tangan Anda sebelum dan setelah menggunakan krim mentol.

Oleskan krim mentol ke daerah yang sakit seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau yang tertera pada label kemasan.

Jangan membungkus, menggunakan perban, atau menggunakan bantal pemanas pada daerah yang diolesi krim.

Jangan menggunakan krim mentol lebih dari 4 kali sehari.

Jika Anda melewatkan pemakaian krim mentol, gunakanlah segera ketika Anda ingat. Terus gunakan seperti yang diarahkan oleh dokter atau yang tertera pada label kemasan.

Tanyakan pada dokter setiap pertanyaan yang Anda miliki mengenai penggunaan krim mentol.

Bagaimana cara penyimpanan Menthol?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Bagaimana dosis Menthol untuk orang dewasa?

Dosis Dewasa Biasa untuk Batuk

Mentol topikal, diminum. Radang Tenggorokan: Tuangkan 1 tetes perlahan ke dalam mulut setiap 2 jam sesuai kebutuhan. Batuk: Tuangkan1 tetes perlahan ke dalam mulut setiap jam sesuai kebutuhan.

Dosis Dewasa biasa untuk Nyeri

Menthol topikal 2% gel, 2,5% gel, mentol topikal 5% pad, 1,4% pad, dan 1,25% pad, mentol 7% gel topikal: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit 3 sampai 4 kali sehari.

Menthol topikal 6% semprot dan 10% semprot: Semprotkan topikal untuk daerah yang sakit sesuai kebutuhan dan tidak lebih dari 4 kali sehari.

Biasa Dosis Dewasa untuk Pruritus

Mentol 0,15% atau 0,5% lotion topikal: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit 3 sampai 4 kali sehari.

Bagaimana dosis Menthol untuk anak-anak?

Dosis Pediatrik biasa untuk Batuk

4 tahun atau lebih: Menthol topikal, diminum:

Radang Tenggorokan: tuangkan 1 tetes perlahan di mulut setiap 2 jam sesuai kebutuhan.

Batuk: tuangkan 1 tetes perlahan di mulut setiap jam sesuai kebutuhan.

Dosis Pediatrik Biasa untuk Nyeri

Mentol topikal 1,4% pad, 1,25% pad, dan mentol 7% gel topikal: 12 tahun atau lebih: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit 3 sampai 4 kali sehari. Menthol topikal 5% pad: 10 tahun atau lebih: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit 3 sampai 4 kali sehari. Menthol topikal 6% semprot: 13 tahun ke atas: Semprotkan topikal untuk daerah yang sakit sesuai kebutuhan tidak lebih dari 4 kali sehari. Mentol topikal 2% gel topikal: 2 tahun atau lebih: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit 3 sampai 4 kali sehari. Mentol topikal 2,5% gel topikal: 12 tahun ke atas: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit tidak lebih dari 4 kali sehari.

Dosis Pediatrik biasa untuk Pruritus

2 tahun ke atas: Mentol 0,15% atau 0,5% lotion topikal: Terapkan topikal untuk daerah yang sakit 3 sampai 4 kali sehari.

Dalam dosis apakah Menthol tersedia?

Salep, Topical: 27 mg / g.

Efek Samping

Efek samping apa yang dapat dialami karena Menthol?

Semua obat dapat menyebabkan efek samping, tetapi banyak orang yang tidak mengalami, atau bahkan tidak berisiko terkena efek samping. Berdasarkan laporan yang ada, tidak ada efek samping yang disebsbkan oleh penggunaan krim mentol. Cari bantuan medis segera jika salah satu efek samping PARAH ini terjadi:

Reaksi parah alergi (ruam, gatal-gatal, gatal, kesulitan bernafas, sesak di dada, pembengkakan mulut, wajah, bibir, atau lidah); kemerahan atau iritasi pada bagian yang diobati.

Tidak semua orang mengalami efek samping tersebut. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak tercantum di atas. Jika Anda memiliki kekhawatiran tertentu mengenai efek samping, silakan konsultasikan dengan dokter atau apoteker.

Pencegahan & Peringatan

Apa saja yang harus diketahui sebelum menggunakan Menthol?

Sebelum menggunakan obat ini, beritahu dokter Anda:

  • Jika Anda sedang hamil, berencana untuk hamil, atau menyusui
  • Jika Anda sedang mengonsumsi obat dengan atau tanpa resep dokter, obat herbal, atau suplemen makanan
  • Jika Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan, makanan, atau zat lain
  • Jika kulit Anda pernah terluka, tergores, terkena iritasi, atau rusak di sekitar area yang sakit

Apakah Menthol aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Belum ada studi yang lengkap untuk menentukan risiko wanita ketika menggunakan obat ini selama kehamilan atau saat menyusui. Harap selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk mempertimbangkan manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini.

Interaksi

Obat-obatan apa yang mungkin berinteraksi dengan Menthol?

Interaksi obat dapat mengubah cara obat bekerja atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Kemungkinan dokumen ini tidak mencantumkan semua interaksi obat. Simpanlah daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan dengan atau tanpa resep serta produk-produk herbal) dan ceritakan pada dokter dan apoteker. Jangan memakai, berhenti, atau mengubah dosis obat yang Anda gunakan tanpa seizin dokter.

Apakah makanan atau alkohol dapat berinteraksi dengan Menthol?

Obat-obatan tertentu sebaiknya tidak digunakan pada atau sekitar waktu makan makanan atau makan jenis makanan tertentu karena interaksi dapat terjadi. Menggunakan alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan dengan profesional kesehatan Anda penggunaan obat dengan makanan, alkohol, atau tembakau.

Kondisi kesehatan apa yang dapat berinteraksi dengan Menthol?

Adanya masalah medis lain dapat mempengaruhi penggunaan obat ini. Pastikan Anda memberitahu dokter jika Anda memiliki masalah medis lain, terutama jika Anda terluka, tergores, iritasi, atau mengalami kerusakan kulit pada bagian yang sakit.

Overdosis

Apa yang harus saya lakukan pada keadaan gawat darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (112) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan bila melewatkan satu dosis?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

Hello Health Group tidak memberikan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Sumber

Direview tanggal: Januari 1, 1970 | Terakhir Diedit: Desember 14, 2016

Yang juga perlu Anda baca