Nama Generik: Digoxin Immune Fab Merek: Hanya generik. Tidak ada merek.

Penggunaan

Untuk apa digoxin immune fab?

Digoxin Immune FAB digunakan sebagai penangkal untuk mengobati overdosis digoxin atau digitoksin yang dapat mengancam jiwa.

Digoxin Immune FAB bukan untuk mengobati overdosis digitalis ringan.

Digoxin Immune FAB juga dapat digunakan untuk tujuan yang tidak tercantum dalam panduan pengobatan.

Bagaimana cara penggunaan digoxin immune fab?

Digoxin Immune FAB disuntikkan ke pembuluh darah melalui infus. Penyedia layanan kesehatan akan memberikan suntikan ini.

Anda mungkin perlu tes medis beberapa kali untuk membantu dokter menentukan berapa lama pengobatan Anda dengan digoxin FAB Immune tubuh.

Obat ini dapat menyebabkan hasil yang tidak biasa terhadap tes medis tertentu. Katakan pada dokter Anda bahwa Anda sedang menggunakan Digoxin Immune FAB.

Bagaimana cara penyimpanan digoxin immune fab?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.                            

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Bagaimana dosis digoxin immune fab untuk orang dewasa?

Dosis Normal untuk Orang Dewasa Penderita Keracunan Digitalis Glikosida

Jumlah yang tertelan tidak diketahui: infus 800 mg IV jika konsumsi akut, 240 mg IV jika konsumsi kronis.

Dosis untuk Dosis Besar Tunggal yang Tertelan:

Dosis (pada # dari botol) = (Total beban digitalis tubuh dalam mg) / (0,5 mg digitalis terikat per botol).

Total beban digitalis tubuh mg = (jumlah tablet / kapsul ditelan) x (kekuatan mg tablet / kapsul) x (bioavailabilitas tablet / kapsul). tablet digoxin dan elixir 80% tersedia secara biologis, kapsul digoxin dan injeksi adalah 100% tersedia secara biologis.

 

Dosis berdasarkan Tingkat Serum:

Digoxin: Dosis (pada # dari botol) = (tingkat serum digoxin di ng / mL) x (berat kg) / (100).

Digitoksin: Dosis (pada # dari botol) = (tingkat digitoxin Serum di ng / mL) x (berat kg) / (1000).

 

Digoxin Immune Fab harus diberikan secara intravena sekali selama setidaknya 30 menit atau, dalam kasus serangan jantung dalam waktu dekat, sebagai injeksi bolus.

Skenario dosis di atas didasarkan pada kondisi berikut: setiap vial mengandung 40 mg Fab Immune; masing-masing vial akan mengikat sekitar 0,5 mg glikosida jantung.

Bagaimana dosis digoxin immune fab untuk anak-anak?

Dosis Normal untuk Anak-Anak Penderita Keracunan Digitalis Glikosida

Dosis untuk Dosis Besar Tunggal yang Tertelan:

Dosis (di # dari botol) = (Total beban digitalis tubuh dalam mg) / (0,5 mg digitalis terikat per botol).

Total beban digitalis tubuh mg = (jumlah tablet / kapsul ditelan) x (kekuatan mg tablet / kapsul) x (bioavailabilitas tablet / kapsul). tablet digoxin dan elixir 80% tersedia secara biologis, kapsul digoxin dan injeksi adalah 100% tersedia secara biologis.

Anak-anak kurang dari atau sama dengan 20 kg: Pengenceran dilarutkan dalam botol untuk 1 mg / mL mungkin diinginkan dosis 3 mg atau kurang.

Dosis (di # dari mg) = dosis (di # vial) x 38 mg / vial.

Dosis (di # dari botol) = (tingkat digoxin Serum di ng / mL) x (berat kg) / (100).

Digoxin Immune tubuh Fab harus diberikan secara intravena sekali selama setidaknya 30 menit atau, dalam kasus serangan jantung dalam waktu dekat, sebagai injeksi bolus. vial dapat dilarutkan dan diberikan dalam bentuk murni menggunakan jarum suntik tuberkulin pada bayi dan anak-anak kecil yang membutuhkan dosis kecil.

Skenario dosis di atas didasarkan pada kondisi berikut: setiap vial mengandung 40 mg Fab Immune; masing-masing vial akan mengikat sekitar 0,5 mg glikosida jantung.

Efek Samping

Efek samping apa yang dapat dialami karena digoxin immune fab?

  • Efek samping jarang terjadi. Efek samping yang serius termasuk demam, kalium tinggi (denyut jantung yang lambat, denyut nadi lemah, kelemahan otot, perasaan geli), kalium rendah (kebingungan, denyut jantung tidak merata, rasa haus yang ekstrim, peningkatan buang air kecil, rasa tidak nyaman pada kaki, kelemahan otot atau perasaan lemas), merasa nafas pendek bahkan dengan tenaga ringan, atau bengkak, kenaikan berat badan yang cepat.

    Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki tanda-tanda dari reaksi alergi berikut: gatal-gatal; sulit bernafas; pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan Anda.

    Beri tahu perawat Anda sekaligus jika Anda memiliki salah satu efek samping yang serius:

    • demam
    • kalium tinggi (detak jantung lambat, denyut nadi lemah, kelemahan otot, perasaan geli)
    • kalium rendah (kebingungan, denyut jantung tidak merata, rasa haus yang ekstrim, peningkatan buang air kecil, rasa tidak nyaman pada kaki, kelemahan otot atau perasaan lemas)
    • perasaan sesak napas, bahkan dengan tenaga ringan
    • pembengkakan, kenaikan berat badan yang cepat

    Tidak semua orang mengalami efek samping ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak tercantum di atas. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang efek samping, silakan berkonsultasi dengan dokter atau apoteker.n atau chymopapain (Chymodiactin).

Pencegahan & Peringatan

Apa saja yang harus diketahui sebelum menggunakan digoxin immune fab?

Jika memungkinkan, sebelum Anda menggunakan digoxin FAB Immune, beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki:

  • penyakit jantung
  • penyakit ginjal
  • jika Anda alergi terhadap antibiotik
  • jika Anda alergi terhadap ekstrak pepaya seperti papain atau chymopapain (Chymodiactin).

Apakah digoxin immune fab aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Tidak ada penelitian yang memadai mengenai risiko penggunaan obat ini pada ibu hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan kepada dokter Anda untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini. Obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori C menurut US Food and Drugs Administration (FDA).

Berikut referensi kategori risiko kehamilan menurut FDA :

  •      A= Tidak berisiko,
  •      B=Tidak berisiko pada beberapa penelitian,
  •      C=Mungkin berisiko,
  •      D=Ada bukti positif dari risiko,
  •      X=Kontraindikasi,
  •      N=Tidak diketahui

Tidak ada penelitian yang memadai pada wanita untuk mencari tahu risiko pada bayi saat sang ibu mengonsumsi obat ini selama menyusui. Pertimbangkan potensi manfaat dan potensi risikonya sebelum mengonsumsi obat ini selama menyusui.

Interaksi

Obat-obatan apa yang mungkin berinteraksi dengan digoxin immune fab?

Interaksi dengan obat lain dapat memengaruhi cara kerja obat dan meningkatkan risiko efek samping yang berbahaya. Artikel ini tidak memuat semua kemungkinan interaksi obat. Catatlah semua produk obat yang Anda gunakan (termasuk obat resep, nonresep, dan herbal) dan perlihatkan kepada dokter serta apoteker Anda. Jangan memulai, menghentikan, atau mengubah dosis obat apapun tanpa seizin dokter.

Apakah makanan atau alkohol dapat berinteraksi dengan digoxin immune fab?

Obat-obatan tertentu tidak boleh digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan penggunaan obat Anda dengan makanan, alkohol, atau tembakau dengan  penyedia layanan kesehatan Anda.

Kondisi kesehatan apa yang dapat berinteraksi dengan digoxin immune fab?

Kondisi kesehatan lain yang Anda miliki bisa memengaruhi penggunaan obat ini. Selalu beri tahu dokter jika Anda memiliki masalah kesehatan lain.

Overdosis

Apa yang harus saya lakukan pada keadaan gawat darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (112) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan bila melewatkan satu dosis?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

 

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, atau pengobatan.

Sumber

Direview tanggal: Desember 14, 2016 | Terakhir Diedit: Desember 14, 2016

Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan