Memiliki Hubungan dengan Pria yang Lebih Muda? Imbangi Lewat 3 Tips Ini

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 11/07/2019
Bagikan sekarang

Perbedaan umur yang terpaut jauh merupakan sebuah tantangan tersendiri. Apalagi jika kasusnya adalah wanita yang pacaran dengan pria yang yang lebih muda. Salah satu alasan mengapa mereka mengencani pria-pria tersebut adalah keberanian.

Pria yang lebih muda cenderung lebih berani dan senang mengambil risiko sehingga wanita tertarik kepada mereka. Nah, ada kalanya hubungan ini mempunyai rintangan yang tidak kalah sulit dibandingkan hubungan pada umumnya.

Oleh karena itu diperlukan beberapa cara untuk mengatasi masalah jika Anda pacaran dengan pria yang jauh lebih muda.

Tidak ada salahnya pacaran dengan pria yang lebih muda

pria lebih muda

Umumnya, wanita yang memiliki pasangan jauh lebih muda sering dipandang sebelah mata. Akan ada banyak pendapat yang masuk ke telinga Anda bahwa mereka belum matang secara pikiran dan Anda harus lebih banyak mengajarinya.

Akan tetapi, opini tersebut tidak sepenuhnya benar. Tidak jarang pria yang lebih muda memiliki pola pikir yang lebih dewasa jika dilihat dari usianya. Oleh karena itu, kedewasaan tidak dapat dilihat dari segi usia.

Memang tidak menutup kemungkinan pacaran dengan pria yang memiliki usia lebih muda akan membuat dari Anda tersandung beberapa kendala. Misalnya, perbedaan pendapat soal gaya hidup yang berbeda.

Agar hubungan berjalan lancar, ini dia beberapa tips yang mungkin bisa Anda jalankan ketika berhubungan dengan pria yang lebih muda.

1. Tidak memperlakukan pasangan seperti anak kecil

tipe pacar

Walaupun pasangan lebih muda, bukan berarti Anda memiliki hak untuk mengayominya layaknya anak kecil. Tidak menutup kemungkinan bahwa pria yang lebih muda justru mempunyai pemikiran yang lebih dewasa.

Akan tetapi, jika dia membuat beberapa kesalahan yang wajar di usianya, Anda bisa membicarakannya berdua tanpa menggurui.

Misalnya, Anda pacaran dengan pria yang jauh lebih muda usianya, umumnya gaya hidup Anda dan pasangan akan sedikit berbeda.

Jika Anda lebih senang nongkrong di kafe mendengar lagu santai, bisa jadi pasangan Anda belum terlepas dari fase senang pergi ke klub.

Jangan malah memarahinya karena dia senang melakukan hal itu. Sebaliknya, berikan pengertian mengapa Anda tak lagi suka ke sana.

Penting juga untuk membicarakan mengenai beberapa prioritas yang mungkin perlu dilakukan.

2. Lebih berani

dari teman jadi pacar

Salah satu kemungkinan alasan Anda pacaran dengan pria yang lebih muda adalah keberanian mereka. Nah, untuk menyeimbangkan adrenalin mereka yang masih menggebu-gebu, Anda juga harus memiliki keberanian yang sama.

Tunjukkan kepadanya kalau Anda pun bisa mengikuti beberapa kegiatan, yang mungkin ekstrem, yang mereka ikuti. Seperti, mendaki gunung, memanjat tebing, atau aktivitas yang memicu adrenalin lainnya.

3. Membiarkannya mentraktir Anda

komunikasi dengan pasangan

Kebanyakan wanita yang pacaran dengan pria yang lebih muda merasa mereka harus membayar setiap kali kencan. Hal tersebut mungkin dikarenakan pemikiran Anda sudah memiliki waktu bekerja lebih lama dari mereka sehingga menghasilkan uang lebih banyak.

Ternyata, hal tersebut tidak selalu baik. Cobalah untuk sesekali membiarkan pasangan Anda membayarkan kencan Anda berdua. Hal ini dilakukan agar setidaknya pasangan merasa mereka dapat bertanggung jawab atas diri Anda.

Jika terasa tidak memungkinkan, mungkin Anda berdua bisa membuat beberapa aturan. Misalnya, jika Anda yang membayar untuk menonton bioskop, pasangan Anda akan membayarkan makanan untuk kencan kali itu.

Pacaran dengan pria yang lebih muda memang ada keuntungan dan kerugiannya.

Akan tetapi, daripada fokus dengan pendapat orang lain mengenai betapa sulitnya mengencani pria muda, lebih baik Anda menguatkan hubungan Anda dan pasangan agar segalanya berjalan lancar. 

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Sebelum Menikah Dengan Pria yang Lebih Muda, Baiknya Pertimbangkan 4 Hal Ini Dulu

Sah-sah saja kalau Anda ingin menikah dengan pria lebih muda, selama Anda berdua saling berkomitmen. Coba pertimbangkan hal ini dulu supaya lebih mantap

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri

Berbagai Tantangan Punya Pasangan yang Usianya Terpaut Jauh (Plus Cara Menghadapinya)

Setiap hubungan pasti punya masalah, tapi memang ada tantangan tersendiri saat memiliki pasangan beda usia yang cukup jauh. Bagaimana menghadapinya?

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri

3 Keuntungan dan Kerugian Jika Berpacaran Dengan Pria yang Lebih Muda

Tak sedikit wanita yang berpacaran dengan pria lebih muda atau istilah kerennya 'berondong'. Sebenarnya sah-sah saja kok! Yuk, simak fakta menariknya disini

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Adelia Marista Safitri

6 Manfaat Tidur Tidak Pakai Celana Dalam Bagi Kesehatan

Bagi sebagian orang, tidur tidak pakai celana dalam memang masih dianggap tabu. Tapi nyatanya tidur tanpa celana dalam banyak manfaatnya bagi kesehatan

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari

Direkomendasikan untuk Anda

hubungan rebound bertahan

Sering Disebut Pelampiasan, Apakah Hubungan Rebound Bisa Bertahan Lama?

Ditinjau secara medis oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Annisa Hapsari
Dipublikasikan tanggal: 06/05/2020
manfaat memiliki pasangan optimis

Tak Hanya Positif, Punya Pasangan Optimis Juga Bermanfaat untuk Anda

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 02/09/2019
ketika jenuh dengan pasangan

4 Cara Sehat Memberi Tahu Pasangan Ketika Anda Sedang Jenuh

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Diah Ayu
Dipublikasikan tanggal: 23/08/2019
manfaat kontak fisik dengan pasangan

Sentuhan Fisik Alias Skinship dengan Pasangan Bisa Bikin Hubungan Lebih Awet

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 09/07/2019