Panduan Aman Cara Masturbasi untuk Perempuan

Oleh

Masturbasi wanita tidak cukup banyak dibicarakan layaknya masturbasi pria. Padahal, masturbasi sebenarnya juga penting untuk perempuan karena sudah menjadi rahasia umum kalau wanita lebih sulit untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan.

Belajar bagaimana cara aman bermasturbasi bisa menjadi “ekstrakurikuler” yang menyenangkan. Dengan masturbasi, Anda belajar tentang tubuh Anda. Anda mencari tahu bagian tubuh mana yang paling terasa sensitif dan enak untuk disentuh, dibelai, dan dirangsang. Setelah Anda tahu bagaimana membuat diri Anda orgasme, jadi akan lebih mudah untuk membimbing pasangan Anda di tempat tidir sehingga Anda berdua memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

Begini cara amannya masturbasi wanita

Masturbasi, seperti kebanyakan hal, membutuhkan latihan. Dan satu-satunya cara untuk belajar masturbasi adalah dengan mencobanya. Jika Anda belum pernah bermasturbasi sebelumnya dan tidak tahu harus mulai dari mana, berikut panduan lengkap cara masturbasi wanita.

1. Siapkan waktu luang

Masturbasi akan jauh lebih menyenangkan dan memuaskan ketika Anda dalam keadaan santai dan nyaman. Jika Anda akan melakukan masturbasi, pastikan bahwa Anda tidak akan terganggu. Hal ini biasanya berarti bahwa Anda perlu untuk mengunci pintu kamar tidur Anda sehingga orang tidak bisa nyelonong masuk dan mengganggu Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, tunggu sampai tidak ada orang lain di sekitar.

Ada banyak cara untuk memulai percikan gairah. Kebanyakan laki-laki lebih menyukai gambar atau video sensual untuk menemaninya masturbasi. Perempuan, di sisi lain, seringnya lebih bergairah dengan rangkaian kata. Jadi, membaca novel atau cuplikan fiksi erotika, atau bahkan menyetel lagu romantis dapat meningkatkan gairah Anda. Banyak wanita — seperti juga pria — berfantasi saat masturbasi, dengan membayangkan pasangan, orang lain, atau berbagai skenario seksual.

2. Siapkan pelumas

Pelumas seks bukan cuma berguna saat seks berpartner. Pelumas seks berbasis air adalah jenis lubrikan terbaik untuk masturbasi, karena bahan produk ini licin dan lengket — jadi kulit vagina tak akan mudah teriritasi dari senthan atau tekanan yang kuat. Jika Anda tidak memiliki pelumas, lotion atau baby oil sama ampuhnya dalam situasi darurat.

Alternatifnya, Anda bisa gunakan pelumas alami seperti minyak kelapa atau minyak almond. Minyak tak hanya terasa nyaman di kulit namun juga aman. Sebenarnya, pelumas darurat apapun lebih baik dari kontak kulit langsung, asalkan tidak mengandung bahan kimia tambahan atau alkohol yang dapat menyebabkan luka bakar atau iritasi pada kulit halus.

3. Jangan terburu-buru orgasme

Anda mungkin tak sabaran ingin mulai masturbasi segera, tapi lebih baik untuk terus perlahan membangun antisipasi untuk itu demi pengalaman orgasme yang lebih kuat. Mulailah dengan perlahan membelai, menyentuh paha sampai perut Anda dan daerah payudara Anda. Cobalah untuk mendengarkan tubuh Anda untuk mencari tahu di mana yang paling terasa enak saat dirangsang.

Payudara Anda mungkin adalah yang paling sensitif dan terasa menyenangkan untuk menyentuh, atau mungkin belakang telinga Anda. Kuncinya adalah untuk terus bereksperimen dengan sentuhan dan temukan apa yang terbaik untuk Anda dan tubuh Anda. Terus lakukan hal ini untuk 1-2 menit sebelum akhirnya menurunkan satu tangan ke arah selangkangan Anda.

4. Jangan fokuskan hanya stimulasi vagina saja

Cara paling mudah untuk masturbasi adalah dengan memainkan klitoris menggunakan jari. Dalam kebanyakan kasus, stimulasi klitoris adalah cara masturbasi wanita yang lebih disukai mereka untuk mencapai orgasme. Duduk atau berbaring dengan kedua kaki terbuka lebar. Mulailah dengan menjelajahi bibir vagina Anda dan telusurkan jari telunjuk di antara belahan bibir untuk mengekspos klitoris Anda — di tahap ini Anda mungkin ingin mulai menggunakan pelumas. Gunakan tangan Anda untuk membelai dan merangsang klitoris Anda dan daerah di sekitarnya. Anda dapat menggunakan cermin untuk melihat area intim Anda dengan lebih jelas.

Ada sejumlah cara yang berbeda untuk merangsang klitoris, mulai dari sentuhan lembut dengan satu jari hingga pijatan yang lebih intens. Atau Anda bisa menunggangi armrest sofa atau bantal yang cukup padat sebagai pelana untuk Anda mendapatkan tekanan konstan pada klitoris Anda.

Rangsang klitoris Anda dengan gerakan menjentik dari atas ke bawah, atau sebaliknya. Atau jika Anda sangat sensitif, buat gerakan melingkar di sekeliling klitoris. Jalankan jari Anda di sepanjang labia dalam dan di sepanjang sisi klitoris Anda, terus menuju lubang vagina Anda. Ini adalah titik awal yang baik untuk mendapatkan aliran darah yang lebih deras menuju daerah intim Anda, yang membantu meningkatkan gairah dan kepuasan.

5. Hati-hati pilih alat penetrasi

Kadang, hanya sentuhan “nakal tidak cukup mampu membawa Anda menuju klimaks. Oleh karena itu, banyak wanita yang mencoba melakukan simulasi mirip penetrasi penis dengan memasukkan sesuatu barang lonjong ke vagina — misalnya botol lotion, pegangan sisir, pisang atau timun. Kebanyakan benda ini tidak dimaksudkan sebagai mainan seks, sehingga mungkin beberapa memiliki tepian kasar atau rapuh. Ketika benda-benda ini mengalami tekanan intens, mereka bisa hancur menjadi pecahan yang tajam yang dapat merobek dan mencederai bagian dalam vagina.

Pastikan tangan dan setiap benda yang Anda gunakan untuk penetrasi disterilkan (sebelum dan sesudah masturbasi). Jangan lupa juga untuk melapisinya dengan kondom lateks. Anda tentu tidak ingin menderita mengalami infeksi bakteri atau vagina lecet setelah puas dengan sesi seks solo Anda. Jika Anda menginginkan simulasi penetrasi yang aman saat masturbasi, tidak ada salahnya untuk investasi mainan seks yang benar-benar berkualitas.

6. Jangan terlalu dipikirkan

Ketika belajar bagaimana caranya masturbasi wanita, ada satu perangkap yang harus Anda hindari yaitu menetapkan gol bahwa Anda “harus orgasme”. Cara berpikir seperti ini justru bisa membuat anda stres berat, yang dapat menurunkan peluang anda untuk benar-benar mencapai orgasme. Sebaliknya, cara yang lebih baik untuk masturbasi adalah tidak memiliki tujuan. Anda harus melihat hal itu sebagai cara untuk bersantai dan memberikan diri Anda waktu sejenak demi memanjakan diri sendiri

Jangan takut untuk berpetualang dan menjadi kreatif dengan sesi masturbasi Anda. Temukan ritme yang paling nyaman untuk Anda dan cobalah hal yang berbeda — semua demi kepuasan!

Baca Juga:

Yang juga perlu Anda baca