Punya sahabat dan pacar yang saling akrab pastinya menyenangkan. Ini menandakan hubungan Anda berdua direstui oleh orang-orang terdekat Anda, juga bahwa si pacar bisa membaur dan bergaul dengan lingkungan yang baru baginya. Namun, apa jadinya jika geng teman tidak suka dengan pacar baru Anda?

Tanda-tanda teman tidak suka pacar baru Anda

1. Tak pernah menanyakan kabar hubungan Anda

Sudah selumrahnya sesama teman akrab saling bertukar kabar atau bergosip ria ketika bertemu. Apalagi jika salah satu dari Anda punya gebetan atau pacar baru.

Namun jika mereka bahkan tidak pernah sekadar menanyakan kabar si pacar baru atau terkesan tidak peduli dengan hubungan Anda sekarang, ini mungkin tanda geng teman tidak begitu suka dengan pacar Anda.

2. Malas-malasan mendengar Anda curhat tentang pacar

Sudah menjadi “tugas” bagi seorang teman dan sahabat untuk menjadi tempat peraduan ketika salah satunya sedang bermasalah. Mereka pastinya akan mendengarkan dan membantu memberikan pendapat demi kelanggengan hubungan Anda dan pacar.

Namun jika sahabat hanya menanggapi seadanya dengan “hmmmm” atau “oh, terus?” tanpa sedikit pun rasa peduli, mereka mungkn tidak suka dengan pacar dan hubungan Anda.

3. Selalu menyarankan agar Anda putus

Anda juga bisa melihat teman benar-benar tidak suka si pacar baru, jika belum apa-apa solusi mereka adalah “Putus saja, lah.” setiap kali Anda curhat minta pendapat. Bahkan untuk masalah yang paling sepele sekali pun.

Kemungkinan besar teman-teman tidak ingin Anda melanjutkan hubungan tersebut.

4. Melarang Anda bawa pacar saat nongkrong

Anda pastinya ingin membawa pacar baru untuk ikut gabung nongkrong bersama teman-teman, kan?

Bila Anda mengabarkan si pacar akan ikut dan mereka langsung menolak atau memberikan aturan bahwa tidak boleh ajak pacar, bisa jadi memang mereka tidak menyukai pacar Anda.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum asal tuding dan merusak pertemanan atau asmara yang masih seumur jagung, dinginkan dulu kepala Anda. Kemudian coba langkah-langkah ini:

1. Cari tahu alasannya

Pada dasarnya Anda tidak bisa memaksakan orang untuk menyukai siapa pun. Teman Anda pastinya punya alasan mengapa mereka tidak suka dengan pacar Anda. Nah, Anda harus cari tahu apa itu.

Ada banyak kemungkinan alasan kenapa geng teman sendiri tidak suka dengan pacar baru Anda. Mungkin mereka khawatir dirinya hanya main-main dan akan melukai hati Anda. Mungkin juga mereka sudah keburu nyaman dan klop dengan mantan Anda yang dulu, sehingga terasa canggung menerima orang baru di lingkup pertemanan ini. Bisa jadi, rasa ketidaksukaan mereka berakar dari sifat atau kelakuan Anda yang berubah setelah kenal si dia.

Tidak usah pakai emosi. Anda bisa mengawalinya dengan basa basi menanyakan pendapat teman Anda tentang pacar Anda. “Menurut kalian, si A orangnya gimana emang?” Disadari atau tidak, teman-teman Anda adalah orang yang mengenal diri Anda lebih baik dari si pacar baru. Apabila mereka tidak merasa sreg dengan hubungan Anda, artinya mereka sebetulnya peduli dan ingin yang terbaik untuk Anda. 

2. Tengahi keduanya

Setelahnya, coba cocokkan dengan pandangan Anda terhadap pacar. Mungkin sentimen mereka selama ini hanya asumsi dan prasangka buruk semata. Kadang, kesan pertama bisa berbuah pandangan buruk yang selamanya melekat dalam hati.

Jika seperti itu, coba beri pengertian pada sahabat bahwa si pacar bukan seperti yang mereka bayangkan. Anda juga bisa menjelaskan pada pasangan bagaimana harus bersikap di depan teman-teman Anda.

3. Batasi interaksi antara teman dan pacar

Jika Anda memang merasa cocok dengan si pacar baru, jangan langsung buru-buru putus karena sahabat. Jangan pula langsung emosi mengorbankan mengakhiri persahabatan Anda.

Mungkin ada baiknya untuk membatasi interaksi antara keduanya jika teman jelas tidak suka dengan pacar Anda. Cobalah untuk tetap menjadi pihak netral di antara pacar dan sahabat. Jangan pula terlalu sering curhat masalah percintaan Anda ke mereka. Selain sia-sia karena mereka tidak akan memberikan saran bermanfaat, ini juga akan memperburuk citra pasangan di depan teman-teman Anda.

Meski mungkin awalnya canggung, Anda tetap bisa kok menyeimbangkan hidup di antara dua dunia yang berbeda.

Baca Juga:

Sumber
Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan
Yang juga perlu Anda baca