5 Hal di Kamar Tidur yang Diam-Diam Merusak Keintiman Anda dan Pasangan

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum

Ingin tahu caranya menjaga hubungan agar tetap langgeng? Mudah saja. Coba mulai dari beres-beres kamar tidur Anda. Tanpa disadari, kamar tidur yang rapi dan nyaman bisa meningkatkan kepuasan seks Anda berdua. Maka, sebisa mungkin hindari lima hal ini terjadi dalam kamar tidur Anda.

Kondisi kamar tidur yang bisa merusak keintiman Anda saat bercinta

Kamar tidur menjadi tempat paling nyaman dan aman bagi Anda untuk berhubungan seksual. Oleh karena itu, suasana dan keadaan kamar harus mendukung keintiman. Dilansir dari Woman’s Day, beberapa kondisi kamar berikut ini harus Anda hindari agar gejolak api asmara Anda tetap terus berkobar.

1. Tempat tidur salah ukuran

Siapa pun orangnya, pasti tidak ingin memiliki tempat tidur sempit. Walaupun mungkin berdempetan di atas kasur sempit bisa membuka kesempatan untuk lebih sering kelonan, tapi bisa sangat mengganggu aktivitas seks jika Anda ingin bergerak lebih leluasa.

Di sisi lain, tempat tidur yang terlalu besar juga kurang tepat untuk dipilih pasangan. Anda memang bisa bergerak lebih leluasa di atas kasur yang luas, tapi akan membuat posisi tidur Anda dan pasangan semakin jauh. Ini bisa mengurangi hasrat Anda dan pasangan untuk memulai hubungan seksual.

Untuk itu, pilihlah ukuran tempat tidur yang membuat Anda dan pasangan menjadi lebih nyaman dan intim.

2. Memajang foto keluarga

Foto keluarga sering kali terpajang indah di dinding kamar atau di atas meja kamar Anda. Walaupun Anda sengaja meletakkan foto tersebut untuk menunjukkan rasa cinta Anda terhadap keluarga, sepertinya kurang tepat jika di letakkan di kamar tidur. Mengapa?

Memasang foto keluarga di dalam kamar bisa membuat aktivitas seksual Anda terganggu. Sebab kondisi ini memberikan kesan bahwa anggota keluarga sedang memerhatikan dan mengawasi apa yang sedang Anda lakukan dengan pasangan.

3. Kamar berantakan

merusak keintiman

Kamar berantakan wajar jika sesekali saja. Anda mungkin tidak sempat beres-beres karena kecapekan, sibuk tidak punya waktu, atau mungkin hanya karena malas. Meski begitu, tumpukan pakaian kotor, selimut yang lecek, atau buku-buku yang tersebar di atas meja bisa bikin mumet pikiran dan akhirnya mematikan gairah Anda untuk bercinta.

Solusinya, usahakan untuk selalu sempatkan waktu beres-beres kamar setelah bangun tidur. Jangan lupa untuk mengganti selimut dan seprai Anda dua atau tiga hari sekali supaya tetap bersih dan juga harum.

4. Membiarkan gadget di dalam kamar

Seorang konsultan gaya hidup sekaligus penulis buku Comfort Living menjelaskan bahwa terlalu banyak gadget yang diletakkan di dalam kamar bisa merusak keintiman pasangan. Bukan hanya untuk tidur, kamar adalah tempat bagi pasangan untuk memadu kasih. Bila di tengah aktivitas, bos Anda tiba-tiba menelepon atau lain sebagainya, ini bisa sangat mematikan gairah.

Menjelang waktu tidur, matikan semua gadget atau atur ponsel pintar Anda dalam mode penerbangan (airplane mode). Jangan taruh TV, radio, atau laptop di dalam kamar.

5. Pencahayaan kamar yang tidak sesuai

Mengatur pencahayaan Anda pada setiap ruangan itu penting, termasuk di kamar Anda. Bukan hanya mendukung tidur Anda pencahayaan yang tepat bisa membangung suasana yang romantis di kamar. Atur suhu ruangan kamar Anda menjadi tetap hangat dan memilih pencahayaan yang terlalu terang.

Biasanya pasangan lebih menyukai suasana ruangan yang agak gelap ketika berhubungan intim. Jangan khawatir, saat di pagi hari kamar Anda bisa lebih terang dengan bantuan cahaya dari tirai jendela yang terbuka.

Baca Juga:

Yang juga perlu Anda baca